tips pilih kursus untuk tingkatan advance ielts vocabulary

Tips Pilih Kursus untuk Tingkatan Advance IELTS Vocabulary

Pada zaman sekarang yang serba modern dan globalisasi, kemampuan berbahasa inggris tentu hal dasar yang dibutuhkan saat ini. Dimulai dari kalangan anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga usia lanjut perlu setidaknya memahami kemampuan dasar bahasa inggris.

Di Beberapa perusahaan ada yang menjadikan kemampuan bahasa inggris sebagai salah satu syarat, agar bisa diterima sebagai karyawan. Namun, tidak banyak orang yang merasa percaya diri bila berbicara menggunakan bahasa Inggris. Kemampuan seseorang dalam berbahasa Inggris tentu ada beberapa tingkatannya, diantaranya adalah beginner, intermediate dan advance.

Bagi kamu yang merasa kemampuan bahasa Inggrisnya sudah professional, tetap harus mengasah kemampuan bahasa Inggris ya. Karena apa yang menurut kamu sudah baik dalam konteksnya mungkin ada beberapa yang perlu dibenahi.

Tentang Level Advanced dalam Bahasa Inggris

Apabila kamu sudah cukup lama belajar bahasa Inggris, tentu paham bahwa di dalam pembelajaran bahasa Inggris ada beberapa tingkatan. Salah satu tingkatannya adalah advanced. 

Jadi level advanced merupakan level kelima dalam CERF dan bisa dikatakan sebagai C1 advanced atau lanjutan. Apabila seseorang sudah menduduki level ini, bisa dikatakan bahwa dapat menggunakan bahasa Inggris dengan baik untuk kepentingan akademis maupun profesional.

Dalam level ini Kamu tidak akan merasa kesulitan untuk memahami maupun  menggunakan bahasa Inggris dalam berbagai kesempatan. Bahkan kamu sudah bisa menemukan gagasan dalam bentuk lisan maupun tertulis untuk topik akademik maupun profesional dengan spontan, fasih dan percaya diri.

4 Tips Menemukan Kursus Bahasa Inggris untuk Level Advanced

Sekalipun kamu sudah berada pada level advanced  dalam kemampuan berbahasa Inggris, tetapi tetap membutuhkan dampingan dari kursus bahasa Inggris untuk mengikuti IELTS. Dengan menggunakan kursus bahasa Inggris yang menyediakan berbagai macam program dengan tingkatan berbeda-beda, tentu akan lebih mudah bagi kamu menyesuaikan materi yang diajarkan.

Jadi kamu akan mengikuti kelas advanced dan semakin meningkatkan kemampuan. Walaupun tingkatan kemampuan bahasa inggris sudah baik tetapi untuk mengikuti tes IELTS kemampuan tersebut  tidak bisa dijadikan acuan begitu saja. Dalam tes IELTS sendiri merupakan tes yang dinilai cukup sulit, sekalipun kamu sudah merasa mahir dalam berbahasa inggris.

Berikut tips memilih kursus untuk tingkatan advance:

1. Kualitas dari Pengajar

Pengajar atau tutor tentu menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan tempat kursus yang akan dipilih. Hal tersebut tentu berhubungan dengan metode dan cara ajar yang akan disampaikan nantinya.

Kualitas dari pengajar atau tutor itu sendiri akan berpengaruh terhadap reputasi dari lembaga kursus yang bersangkutan. Untuk itu, kamu pastikan lembaga kursus yang dipilih mempunyai pengajar atau tutor yang memiliki kualitas baik.

2. Waktu Belajar dari Tempat Kursus

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan adalah waktu yang ditawarkan oleh pihak kursus kepada peserta. Banyak lembaga yang menawarkan pelaksanaan kursus yang beragam, mulai dari privat sampai mengikuti kelas dengan beberapa peserta.

Sebelum kamu menentukan tempat kursus tersebut, pastikan dulu jadwal kursus tersebut tidak mengganggu aktivitas sehari-hari yang dilakukan. Sesuaikan waktu belajar dan tempat kursus  kebutuhan dan kenyamanan kamu untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris menghadapi IELTS. 

Baca Juga:
Tips Pilih Kursus untuk Tingkatan Advance IELTS Vocabulary

3. Biaya yang Dikeluarkan

Titip selanjutnya perlu diperhatikan dari Lembaga Kursus tersebut adalah biaya yang ditawarkan. Mungkin bagi beberapa orang biaya mungkin bukan jadi masalah yang krusial. Asalkan materi yang didapat bisa maksimal berapapun biaya akan dikeluarkan.

Namun, ada juga orang yang terkadang mengalami kendala dengan biaya tersebut. Hal ini dikarenakan, ada beberapa lembaga yang menawarkan harga yang cukup tinggi sesuai dengan tingkatan yang diinginkan.

4. Menentukan Level

Setelah kamu merasa cocok dengan lembaga yang dipilih, mulai dari fasilitas hingga biaya yang akan dikeluarkan maka kamu akan menjalani tes untuk menentukan kelas. Walaupun kamu sudah merasa mahir dalam berbahasa inggris, tetapi tes penentuan level tentu tetap dilakukan oleh lembaga bahasa Inggris profesional. Karena pada setiap lembaga memiliki pembagian kelas yang berbeda-beda.

Meskipun kemampuan berbahasa inggris kamu memiliki tingkatan yang baik, tentu kamu perlu terus mengasah agar komunikasi dalam berbahasa inggris lebih fasih dan lancar. Dan pastinya perlu ada sertifikat pendukung guna memastikan kemampuan berbahasa Inggris kamu.

Baca Juga:
Mengenal English Tier 2 Vocabulary dan Strategi Belajarnya

Temukan Kursus untuk Advanced IELTS vocabulary yang Tepat

Jika kamu sudah memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik kemudian tertarik untuk mengikuti tes IELTS sebagai salah satu persyaratan melanjutkan pendidikan di luar negeri, tentu membutuhkan Lembaga Kursus yang profesional untuk membantu mempersiapkan diri menghadapi tes tersebut.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan jika mencari kursus bahasa Inggris untuk level advance. Salah satu lembaga khusus profesional yang bisa kamu pilih untuk mempersiapkan diri menghadapi IELTS  bagi level advanced adalah ICAN English. Lembaga Kursus profesional ini memiliki banyak kelas yang disediakan sesuai dengan level kemampuan bahasa Inggris sehingga kamu mendapatkan materi yang pas dengan kemampuan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web