tips menjawab grammer test toefl

Tips Menjawab Grammer Test Toefl

TOEFL saat ini menjadi salah satu syarat yang dibutuhkan ketika sedang melamar pekerjaan. Meski tidak semua perusahaan mewajibkannya, namun terdapat beberapa perusahaan yang menjadikan skor grammer test toefl sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk lolos ke tahap selanjutnya.

Tidak hanya itu saja, ternyata TOEFL ini juga dibutuhkan sekali bagi kamu yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri atau mengambil program beasiswa tertentu. Untuk kamu yang saat ini ingin mendapatkan skor tinggi, maka bisa langsung simak tips untuk mengerjakan grammar TOEFL berikut ini!

5 Tips Mengerjakan Grammer Test Toefl

Ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui ketika ingin mengerjakan grammer test toefl, berikut penjelasannya:

Baca Juga:
Cara Menjawab Soal Toefl Structure

1. Mempelajari konsep dasar pembentukan kalimat dalam Bahasa Inggris

Setiap bahasa tentunya sudah memiliki konsep dasar dalam pembentukan kalimatnya. Hal ini tentunya juga sangat berlaku bagi Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Dalam Bahasa Inggris, tentunya konsep dasar pembentukan kalimatnya merupakan subjek yang telah diletakkan sebelum kata kerja.

Secara singkat, susunan kalimat Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia adalah sama, yaitu SPOK (subjek, predikat, objek, serta kata keterangan). Namun, untuk soal pelajaran yang ada di grammer test toefl, biasanya semua kalimat ini sudah memiliki berbagai macam susunan subjek yang diikuti verb atau kata kerja.

2. Memahami instruksi soal dengan baik

Susunan soal tentang grammar dalam tes TOEFL, biasanya akan dibagi menjadi dua, yaitu structure serra written expression. Untuk bisa mengerjakan soal berbentuk structure, maka kamu harus mencari kata atau frasa yang tepat untuk bisa langsung melengkapi bagian kosong dalam kalimat.

Sedangkan, dalam written expression, tentunya kamu harus bisa menemukan kata atau frasa yang salah. Hal ini juga untuk melengkapi kalimat yang kosong tersebut. Ingatlah, jangan sampai tertukar dalam mengisi seluruh jawaban tes TOEFL.

3. Fokus pada subject dan verb

Soal grammar yang akan diujikan, biasanya juga berbentuk kalimat. Oleh karena itu, kamu harus lebih tahu bahwa kalimat Bahasa Inggris sudah tersusun dari (subject + verb).

Bahkan, kamu juga perlu mengetahui bahwa hampir lebih dari 30 persen soal grammar yang sudah ada dalam TOEFL, hanyalah berkutat terhadap permasalahan tersebut. Jadi, kamu juga harus benar-benar paham mengenai konsep subject serta verb yang ada dalam Bahasa Inggris.

Baca Juga:
Ulasan Hasil Tes Toefl ITP Berapa Lama Beserta Biaya

4. Pahamilah macam-macam perubahan kata kerja dalam Bahasa Inggris

Dalam Bahasa Inggris setidaknya saat ini sudah tiga perubahan kata kerja yang wajib kamu ketahui, yaitu Verb 1, Verb 2, beserta Verb 3. Ketiga perubahan ini pada dasarnya sudah berfungsi untuk bisa memberikan langsung keterangan pada subject.

5. Jangan mempelajari Bahasa Inggris hanya dengan menghafal tenses saja

Sampai saat ini masih ada orang yang berpikir bahwa untuk bisa langsung menguasai semua soal TOEFL, yang diperlukan hanyalah menguasai 16 tenses saja. Padahal, tenses ini sebenarnya hanyalah sebagian kecil dari grammar. Jadi, bisa langsung dikatakan jika pemikiran tersebut sebenarnya salah besar.

Baca Juga:
Cara Jawab Soal Reading Section TOEFL

Penutup

Untuk bisa menguasai soal grammer test toefl, tentunya tidaklah mudah. Ada banyak sekali hal yang perlu kamu pelajari, misalnya saja seperti frasa, kosakata, idiom, beserta struktur kalimat. Jadi, cobalah ubah pemikiranmu mengenai hal tersebut, lalu lanjut pelajari Bahasa Inggris secara keseluruhan.

Jika kamu memang ingin belajar Grammar dengan mudah maka wajib sekali bergabung dengan ICAN English. Lembaga satu ini nantinya akan memberikanmu kemudahan untuk grammer test toefl.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.