urutan belajar grammar yang bisa kamu lakukan

Urutan Belajar Grammar yang Bisa Kamu Lakukan

Grammar merupakan salah satu materi pembelajaran bahasa Inggris yang akan kamu temui di bangku sekolah. Materi ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Berdasarkan hal tersebut untuk memudahkan proses belajar, kamu perlu tahu urutan belajar grammar yang bisa diikuti dengan mudah secara mandiri.

Mempelajari grammar tidak cukup jika hanya mengandalkan jam pelajaran di sekolah. Pasalnya, materi ini memiliki cabang-cabang yang sangat banyak. Sehingga, selain belajar di sekolah penting juga bagi kamu untuk mempelajarinya secara mandiri di rumah atau dengan mengikuti kursus bahasa Inggris di ICAN English. Kami memiliki tutor berpengalaman dan kurikulum terbaik, sehingga kamu dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu.

Urutan Belajar Grammar dengan Mudah

Meskipun materi grammar memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, tetapi bukan berarti materi ini sulit untuk dipelajari. Terdapat beberapa cara mudah yang bisa kamu ikuti untuk mempelajari materi grammar. Berikut, merupakan beberapa langkah atau urutan ketika hendak mempelajari grammar dengan mudah.

1. Pahami Konsep Part Of Speech

Langkah pertama yang harus kamu pelajari yakni mengenai konsep part of speech atau bagian-bagian mendasar dari kursus bahasa inggris. Part of speech terdiri dari 8 macam diantaranya verb (kata kerja), noun (kata benda), adverb (kata keterangan), pronoun (kata ganti), adjective (kata sifat), interjection (kata seru), preposition (kata depan), dan conjunction (kata penghubung).

Baca Juga:
Pemakaian To Be dalam Bahasa Inggris

2. Belajar Tenses Secara Bertahap

Berikutnya, setelah kamu pahami mengenai konsep penggunaan part of speech, kamu bisa mempelajari tenses secara bertahap. Tenses merupakan suatu pola kalimat yang digunakan untuk waktu atau kondisi tertentu dalam bahasa Inggris.

Kamu bisa belajar mulai dari yang paling dasar seperti simple present tense, simple past tense, dan simple future tense. Setelah kamu mempelajari dan memahami konsep serta cara penggunaan tenses tersebut, maka kamu bisa lanjut ke tahapan berikutnya.

3. Perbanyak Membaca Buku Bacaan Berbahasa Inggris

Selain belajar menurut teori, untuk dapat memahami konsep grammar kamu juga harus banyak membaca buku bacaan bahasa Inggris. dengan banyak membaca bacaan bahasa Inggris akan membuat kamu jadi terbiasa melihat pola-pola kalimat dalam bahasa Inggris. sehingga, secara tidak langsung kamu akan bisa mempraktekannya ketika membuat kalimat bahasa Inggris.

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris Gading Serpong

4. Latihan Merangkai Kata

Dengan banyak membaca bacaan berbahasa Inggris akan memperkaya penguasaan kosakata kamu dalam bahasa Inggris. Terakhir, ketika kamu sudah belajar secara teori lakukan juga latihan untuk mengukur kemampuan kamu. Latihan ini penting untuk dilakukan secara rutin agar kamu bisa terbiasa menulis dalam bahasa Inggris.

Urutan belajar grammar tidak terlalu sulit untuk diikuti.kamu bisa mempelajari terkait urutan tersebut secara mandiri di rumah. Kunci utama jika kamu ingin menguasai materi grammar yakni dengan konsisten berlatih dan banyak belajar dari berbagai media.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi