Ragam Masalah dalam Belajar Bahasa Inggris dan Solusinya

Ragam Masalah dalam Belajar Bahasa Inggris dan Solusinya

Dengan perkembangan ilmu yang semakin berkembang saat ini. Bahasa Inggris merupakan bahasa global yang banyak digunakan untuk berkomunikasi antar negara. Banyak yang ingin belajar tentang Bahasa Inggris, tetapi banyak juga yang menghadapi masalah dalam belajar bahasa inggris.

Bisa dikatakan jika belajar bahasa Inggris susah susah gampang. Banyak juga pembelajar bahasa Inggris yang menemukan masalah dalam belajar bahasa inggris. Tak perlu ragu, sebab masalah dalam belajar bahasa inggris dan solusinya akan kita bahas kali ini.

Ragam Masalah dalam Belajar Bahasa Inggris dan Solusinya

Untuk bisa menguasai Bahasa tertentu memang perlu untuk bertemu dengan masalah tertentu terlebih dahulu. Masalah yang paling utama dalam belajar bahasa Inggris bisa datang dari diri sendiri ataupun karena masalah eksternal misal dari lingkungan atau lainnya. Berikut adalah ragam masalah dalam belajar bahasa inggris dan solusinya.

Baca Juga:
manfaat belajar bahasa inggris bagi karyawan

Konsistensi

Belajar bahasa terutama Bahasa inggris sangat perlu konsistensi. Belajar secara terus menerus sedikit demi sedikit nantinya akan membuatmu bisa mahir dalam Bahasa Inggris. Kebanyakan pembelajar bahasa Inggris akan mudah bosan dan tidak konsisten Ketika sudah dalam beberapa kali pembelajaran.

Misalnya saja harus konsisten mencatat kata baru supaya menambah vocabulary akan tetapi, ketika sudah mencapai angka 100 kata maka sudah bosan dan tidak mau lagi untuk mencatat dan menghafal. Nantinya masalah ini akan membuat pembelajar lupa dan tidak nambah ilmu baru lagi.

Cara untuk bisa konsisten adalah tak perlu belajar lama tetapi harus bisa setiap hari. Sisakan waktu mulai dari 15 menit hingga 30 menit setiap harinya. Hal ini akan membuatmu tidak mudah bosan dan bisa menjadi satu kebiasaan.

Baca Juga:
Channel Youtuber untuk Belajar Bahasa Inggris

Tidak ada Teman Berlatih

Bahasa Inggris memerlukan praktik secara langsung seperti pada saat ingin praktik berbincang atau speaking. Meskipun bisa dipraktikan sendiri tetapi jika tidak ada teman yang mendampingi maka tidak bisa mengetahui tentang kesalahan dan perkembangan kemampuanmu.

Teman bercakap ini bisa mengembangkan kemampuan pelafalan dan kalimat yang digunakan juga bisa dengan ragam tema. Tentu saja jika tidak ada temannya bisa menjadi satu kendala sendiri. Oleh karena itu, masalah dalam belajar bahasa inggris dan solusinya ini bisa kamu atasi dengan bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English.

Tempat kursus untuk berbagai level mulai dari pelajar, karyawan hingga mahasiswa luar negeri. Kamu bisa langsung praktik dengan mentor yang sudah berpengalaman hingga native speaker. Tema yang dibahas juga beragam tentunya akan sangat meningkatkan kemampuanmu.

Takut Belajar Bahasa Inggris

Banyak orang yang takut dengan bayangan bagaimana pembelajaran bahasa Inggris, apalagi jika berhubungan dengan grammar. Penulisan yang susah dan ribet menjadi gambaran bagi banyak orang. Padahal masalah dalam belajar bahasa inggris dan solusinya ini akan sangat mudah diatasi dengan belajar bersama mentor di tempat kursus bahasa inggris seperti ICAN English.

Kamu bisa belajar tentang bagaimana penulisan secara dasar. Mulai dari belajar menghafal kosakata hingga cara penulisan kalimat yang kompleks.

Baca Juga:
Inilah Teknik Belajar Bahasa Inggris

Solusi Cepat Belajar Bahasa Inggris

Beragam masalah dalam belajar bahasa inggris dan solusinya bisa diatasi dengan cara yang tepat. Asal mau mengembangkan diri secara terus menerus tentunya akan membuatmu bisa belajar Bahasa inggris lebih cepat lagi.

Mendengarkan lagu bahasa inggris, bermain game bahasa inggris atau menonton bahasa inggris adalah cara cepat untuk belajar bahasa inggris. Perbanyak kosa kata juga merupakan cara ampuh untuk belajar bahasa inggris. Segera bergabung ke ICAN English untuk membuatmu semakin cepat belajar bahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web