website untuk belajar bahasa inggris interaktif online

Website Untuk Belajar Bahasa Inggris Interaktif Online

Belajar online kini menjadi pilihan bagi banyak orang. Bahkan, ada banyak website untuk belajar bahasa Inggris interaktif online yang bisa kamu kunjungi. Dengan begitu, kamu bisa mempelajari bahasa Inggris dengan cara yang lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Banyak website yang memiliki kegiatan interaktif dan bisa membantu kamu melatih keterampilan bahasa Inggris dan mempersiapkan kamu untuk menggunakan bahasa Inggris dalam keseharian.

3 Website Interaktif untuk Belajar Bahasa Inggris

Daripada hanya menghafal kosakata baru atau aturan grammar yang rumis, kamu juga bisa berlatih mendengarkan, membaca, menulis dan bahkan berbicara dengan mengunjungi beberapa website ini.

1. Magoosh

Magoosh adalah salah satu situs web persiapan ujian yang bisa membantu kamu mengembangkan keterampilan agar bisa lulus. Di dalamnya terdapat ujian umum bahasa Inggris, seperti GRE (Graduate Record Examination), SAT (Scholastic Aptitude Test) dan TOEFL (Test of English as a Foreign Language).

Website ini memiliki setidaknya 140 pelajaran berbasis video online dan lebih dari 420 penjelasan video. Pelajarannya mirip dengan tutor privat yang mengajarikan kamu materi. Oleh karena itu, video di dalamnya menjelaskan topik dengan baik dan mengikuti kecepatan belajar masing-masing siswa.

Baca Juga:
Website Untuk Pelatihan Bahasa Inggris

2. TED

TED adalah salah satu situs web video pendidikan online terbesar di dunia. TED sendiri memiliki video yang dikenal sebagai TED Talks. Ini adalah presentasi oleh para ahli di berbagai bidang. Topiknya biasanya mengenai sains, filsafat, pendidikan dan masih banyak lagi.

TED Talks dan TED Video adalah cara yang populer dan efektif untuk melatih keterampilan mendengarkan bahasa Inggris. Videonya dipimpin oleh penutur asli bahasa Inggris yang memiliki banyak kosakata yang berguna untuk berbagai situasi.

Video-video tersebut mencakup sejumlah besar topik seperti sejarah, keuangan, sains, dan alam.

3. Coursera

Coursera memiliki banyak MOOC dari seluruh dunia. Kamu dapat menemukan kursus dalam bahasa Inggris tingkat menengah, kelas khusus grammar, bahasa Inggris bisnis atau sains, dan banyak lagi lainnya.

Website ini sangat direkomendasikan karena semua kursus dibuat oleh institusi yang diakui seperti universitas dan perusahaan terkemuka. Kamu dapat mencari kursus berdasarkan tingkat, durasi atau bahkan institusi yang menyediakan sumber daya.

Baca Juga:
Website Untuk Mengecek Grammar Bahasa Inggris

Tips Memilih Website untuk Belajar Bahasa Inggris Online

Untuk mendapatkan website yang tepat agar bisa belajar bahasa inggris interaktif online, kamu harus mengetahui level kamu terlebih dahulu. Jika pelajarannya terlalu mudah, maka kamu bisa bosan. Jika terlalu sulit, maka kamu tidak bisa mempelaharinya. Jadi, ketahui level kamu terlebih dahulu, ya!

Akan lebih baik jika kamu bergabung dalam kursus bahasa Inggris yang menyediakan placement test sebelumnya. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui level kamu dan mendapatkan materi yang tepat.

Kemudian, jika kamu sedang mencari website belajar bahasa Inggris, pastikan kamu menemukan website yang metode belajarnya sama dengan metode belajar milikmu sendiri. Dengan begitu, kamu akan lebih santai dan mengerti setiap materi yang diberikan.

Jangan lupa untuk membuat jadwal belajar yang konsisten. Kamu perlu belajar sesering mungkin dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang baik. Belajarlah di waktu yang sama setiap hari agar kamu terbiasa mengikuti jadwal belajar tersebut.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi