website untuk mengecek grammar bahasa inggris

Website untuk Mengecek Grammar Bahasa Inggris

Grammar menjadi salah satu materi yang cukup rumit dalam bahasa Inggris. Banyak aturan yang berlaku dan harus diikuti dalam grammar. Menemukan website untuk mengecek grammar bahasa Inggris adalah hal penting yang harus kamu lakukan.

Meskipun menemukan website untuk mengecek grammar terbaik adalah hal yang cukup sulit, namun kamu perlu mengusahakannya. Jika kamu adalah seseorang dengan beban kerja yang cukup besar, memeriksa grammar mungkin sangat menyulitkan. Untuk itu, menemukan website yang tepat tentu akan sangat membantu.

3 Website untuk Mengecek Grammar

Keterampilan grammar menjadi salah satu hal penting karena kamu akan sering menggunakannya dalam keseharian. Namun, untuk memeriksa setiap grammar akan membutuhkan waktu yang lama. Berikut beberapa website untuk mengecek grammar bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga:
Situs Untuk Belajar Grammar Online

1. Grammarly

Grammarly adalah salah satu website pemeriksa grammar yang paling populer. Situs yang satu ini tak hanya memeriksa grammar namun juga bisa kamu gunakan untuk mengecek ejaan, kesalahan tanda baca, dan lainnya.

Situs ini memungkinkan kamu untuk mengecek 100,000 karakter dalam satu waktu. Kamu hanya perlu menyalin teks yang kamu tuju ke Grammarly Editor, dan situs ini akan memeriksa konten untuk faktor-faktor seperti kebenaran dan kejelasan teks tersebut.

2. Ginger

Website untuk mengecek grammar bahasa Inggris selanjutnya adalah Ginger. Situs ini menawarkan pemeriksa ejaan dan alat proofreading online. Ginger juga lebih fokus pada pemeriksaan ejaan dan tata bahasa atau grammar.

Pemeriksa ejaan kontekstual akan mengidentifikasi koreksi yang paling sesuai dengan makna kalimat aslinya. Hal ini tidak hanya meningkatkan keterampilan menulis, namun juga meningkatkan produktivitas kamu.

Kamu bisa menggunakan Ginger sebagai add-on browser, integrasi MS Word/Outlook, iOS/Android, aplikasi Windows, atau langsung dari situs online mereka.

3. Scribens

Scribens memungkinkan kamu untuk memeriksa ratusan kesalahan grammar, ejaan dan banyak lainnya. Didukung oleh algoritma canggih, website ini mengklaim dapat bekerja lebih baik daripada Microsoft Word. Kamu bisa mengatur apakah akan menggunakan British English atau American English.

Kamu bisa menentukan apakah akan menggunakan perbaikan secara manual untuk ejaan yang salah atau menggunakan teks koreksi otomatis. Ini juga memungkinkan kamu untuk memilih font dokumen, sehingga kamu tidak perlu mengubahnya lagi selama pengeditan.

Baca Juga:
Trik Belajar Grammar Bahasa Inggris

Mengapa Grammar Sangat Penting?

Dalam belajar bahasa Inggris, grammar menjadi aspek rumit dan tentu membutuhkan waktu untuk mempelajarinya. Ada alasan mengapa grammar menjadi materi penting dalam bahasa Inggris.

Grammar yang baik adalah kunci untuk komunikasi yang efektif. Sementara, grammar yang buruk akan menyebabkan kesalahan dalam komunikasi dan lawan bicara kamu bisa saja tidak mengerti dengan apa yang kamu sampaikan.

Tujuan utama dari grammar adalah untuk membangun jembatan antara apa yang kamu maksud dan apa yang dipahami oleh pembaca atau pendengar.

Dengan kemampuan grammar yang jelas dan baik, kamu bisa memastikan bahwa lawan bicara memahami apa yang coba kamu katakana, meskipun bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu kamu.

Menerapkan grammar yang baik berarti menulis atau berbicara sedemikian rupa, sehingga pilihan kata kamu bisa dimengerti dan mengikuti aturan dasar konstruksi kalimat, tanda baca dan ejaan. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa hubungi ICAN English dan bisa langsung konsultasi dengan tim kami.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web