yuk mengenal apa itu toefl ibt secara lengkap

Yuk Mengenal Apa Itu Toefl IBT Secara Lengkap

Apa itu Toefl IBT? Tes TOEFL iBT adalah salah satu tes yang diakui secara internasional yang mengukur penggunaan dan pemahaman bahasa Inggris oleh penutur bahasa Inggris non-asli di tingkat universitas.

Jika kamu ingin sekali belajar di universitas berbahasa Inggris atau bergabung dengan program yang diajarkan bahasa Inggris, maka sebagian besar universitas dan sekolah membutuhkan penutur bahasa Inggris non-asli. Hal ini tentunya untuk bisa langsung  memberikan bukti, sebagai bagian dari aplikasi mereka, bahwa keterampilan bahasa Inggris mereka akan cukup untuk berhasil berpartisipasi dalam program.

Mengenal Apa itu Toefl IBT?

Apa itu Toefl IBT? Tes TOEFL iBT adalah salah satu tes yang paling banyak diterima untuk menunjukkan kemahiran dalam bahasa Inggris akademis. Tes TOEFL iBT memberikanmu sejumlah keuntungan.

Ini membantu kamu agar diperhatikan oleh petugas penerimaan, karena tes ini menilai kemampuan bahasa Inggris akademismu dalam hal penggunaannya dalam kehidupan nyata di kelas. Plus, kamu nantinya akan datang ke sekolah lebih siap dari yang lain.

Hal ini untuk mengetahui bahwa skor apa itu Toefl IBT yang adil dan tidak memihak akan mewakili kemampuanmu yang sebenarnya. Tes TOEFL iBT ini juga nantinya akan langsung menambahkan sejumlah Skor listening IELTS. Hal ini tentunya untuk pengalaman tes yang jauh lebih baik, termasuk tes lebih singkat, situs web pendaftaran akan lebih ditingkatkan

Ada juga skor MyBest™, tes latihan lengkap gratis, pelaporan skor lebih cepat, pendaftaran online ekstensif, aplikasi resmi TOEFL iBT, dan lainnya.

Baca Juga: Skor Maksimal TOEFL iBT, Pelajari Strateginya!

Di mana skor TOEFL iBT diterima?

Skor TOEFL iBT® ini nantinya akan diterima oleh lebih dari 11.500 universitas dan perguruan tinggi di lebih dari 160 negara, termasuk Australia, Kanada, Selandia Baru, Amerika Serikat, Inggris, dan Irlandia, serta di Eropa dan Asia.

Kamu juga nantinya akan dapat langsung menggunakan Sasaran TOEFL iBT. Hal ini tentunya untuk mengonfirmasi bahwa perguruan tinggi yang diminati sudah berhasil menerima skor TOEFL iBT dan melihat persyaratan skor mereka.

Lebih disukai di AS

Sebanyak 9 dari 10 universitas AS lebih memilih tes TOEFL iBT daripada tes bahasa Inggris yang lainnya. Selain itu, ada universitas AS yang nantinya akan langsung menerima lebih banyak skor TOEFL iBT. Hal ini daripada adanya gabungan semua tes bahasa Inggris lainnya.

Paling populer di Kanada

Lebih dari 80% program pascasarjana di Kanada saat ini sebenarnya lebih menyukai tes TOEFL iBT daripada tes bahasa Inggris lainnya. Universitas yang saat ini ada di Kanada juga akan menerima skor TOEFL iBT lebih banyak jika dibandingkan gabungan semua tes bahasa Inggris lainnya.

100% diterima di Australia dan Selandia Baru

Apa itu Toefl IBT? Skor IBT diterima oleh semua universitas Australia dan Selandia Baru, serta semua layanan imigrasi Australia dan Selandia Baru.

Paling populer di Prancis dan Jerman

Universitas Perancis dan Jerman menyukai TOEFL iBT dan akan langsung menerima lebih banyak skor TOEFL iBT daripada tes bahasa Inggris lainnya.

Diterima secara luas di Inggris

Saat ini sudah ada 100% universitas Inggris nantinya akan langsung menerima skor TOEFL iBT, termasuk universitas elit Russell Group. Hal ini tentunya akan memberikan alternatif yang adil dan tidak memihak.

Tes TOEFL iBT ini juga biasanya dapat langsung dilakukan di komputer. Dimana tepatnya di pusat tes TOEFL iBT berlisensi yang lebih aman atau di rumah dengan pengawasan manusia secara online. Tes ini sebenarnya menilai keempat keterampilan bahasa Inggris dan berlangsung sekitar 3 jam.

Baca Juga: Berapa Skor IELTS Maksimal yang Bisa Kamu Dapatkan?

Persiapkan Diri Sebelum Tes

Jika kamu perlu mempersiapkan diri untuk mengikuti tes ini, maka kamu bisa bergabung dalam kursus persiapan TOEFL di ICAN English. Kami memiliki tutor berpengalaman yang bisa membantu kamu mempersiapkan diri sebelum tes TOEFL berlangsung.

Selain itu, kamu juga akan ditempatkan dalam placement test terlebih dahulu agar tim kami bisa menentukan kemampuan kamu dan materi apa saja yang akan kamu terima. Mempersiapkan diri untuk TOEFL akan sangat penting dilakukan karena kemungkinan kamu mendapatkan skor tinggi akan lebih terbuka.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi