3 Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris

3 Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi belajar bahasa Inggris kini menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin menguasai bahasa asing yang satu ini. Dengan belajar bahasa Inggris lewat aplikasi, kamu tidak perlu repot untuk datang ke tempat kursus bahasa Inggris dan mengikuti pelajaran di kelas.

Banyak fitur di dalam aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar. Beberapa aplikasi juga hadir dalam tampilan yang cukup sederhana, sehingga kamu akan mudah untuk menggunakannya.

Apa Saja Aplikasi Terbaik Belajar Bahasa Inggris?

Sejumlah aplikasi belajar bahasa Inggris bisa kamu akses tanpa menggunakan koneksi internet sekalipun. Ini akan sangat memudahkan kamu untuk belajar di manapun dan dalam kondisi apapun. Berikut beberapa aplikasi untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang bisa kamu manfaatkan.

Baca Juga:
Has Been dan Have Been: Aturan Penggunaannya

1. Duolingo

Aplikasi yang satu ini sudah cukup populer untuk belajar. Bahkan, aplikasi ini memiliki rating yang sangat bagus dari para penggunanya. Di dalamnya, kamu bisa belajar bahasa Inggris mulai dari level dasar hingga lanjutan.

Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah kamu bisa menentukan target belajar setiap hari. Misalnya, kamu ingin belajar bahasa Inggris salaam 1 jam dalam sehari, maka Duolingo akan mengingatkan kamu untuk membuka aplikasi seduai dengan jam yang kamu tentukan. Aplikasi ini tersedia untuk system iOS dan Android.

2. BBC Learning English

Satu lagi aplikasi rekomendasi yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar. Kapasitasnya yang ringan dengan hanya 6 MB saja membuat kamu lebih mudah untuk mengunduhnya.

Aplikasi yang satu ini mengkombinasikan semua pelajaran lengkap dengan seorang presenter. Ini membuat materi yang berjalan menjadi lebih menarik. BBC Learning English adalah salah satu aplikasi terbaik untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan dan pengucapan.

3. BeelinguApp

Keunggulan dari aplikasi yang satu ini daripada aplikasi lainnya adalah karena mengusung konsep story-telling. Kamu dapat membaca sebuah cerita berbahasa Inggris, yang di sebelahnya ada cerita dalam bahasa kamu sendiri.

Aplikasi ini juga memiliki fitur karaoke-style di mana kamu bisa membaca sambil mendengar pengucapan kata yang sedang dibacakan. Dengan konsep unik dari aplikasi ini, belajar membaca bisa menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Baca Juga:
Cara Belajar Bahasa Inggris di Rumah

Tips Belajar Bahasa Inggris Online

Belajar bahasa Inggris online akan memudahkan kamu dalam meningkatkan kemampuan bahasa. Kamu bisa menonton film secara online dan aktifkan subtitle bahasa Inggris untuk memahami pengucapan dan arti dari kata tersebut.

Kamu juga bisa menonton video-video di Youtube yang seringkali hadir dalam video edukasi, motivasi, tutorial, ulasan produk atau video lainnya. Video-video ini seringkali menggunakan bahasa sehari-hari, sehingga kamu lebih mudah memahami dan menerapkannya di keseharian.

Baca Juga:
Aplikasi Terbaik Untuk Belajar TOEFL Offline

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk belajar bahasa Inggris online adalah menemukan tutor online. Ada banyak kursus bahasa Inggris yang membuka kelas online dan menyediakan tutor berpengalaman. Kelas online ini biasanya dapat disesuaikan dengan jadwal keseharian kamu, sehingga kamu lebih leluasa dalam belajar.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi