3 buku panduan ielts yang bagus

Buku Panduan IELTS yang Bagus

Buku IELTS yang bagus mungkin menjadi hal penting ketika kamu akan mempersiapkan diri untuk ujian ini. Buku-buku ini akan membantu kamu lebih memahami bagaimana ujian IELTS berlangsung dan bagaimana mendapatkan skor tinggi.

Selain mengikuti kursus persiapan IELTS, kamu bisa belajar melalui buku IELTS yang bagus agar pemahaman kamu terhadap IELTS semakin bertambah. Ada banyak buku panduan yang bisa kamu pilih dan baca selagi waktu senggang.

5 Rekomendasi Buku Panduan IELTS yang Bagus

Untuk kamu yang akan menjalani tes IELTS dan membutuhkan buku IELTS yang bagus, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih.

Baca Juga:
Informasi Lengkap tentang Tes IELTS

1. Improve your IELTS Writing (Macmillan)

Buku yang satu ini sangat direkomendasikan untuk mahasiswa yang ingin meningkatkan keahlian menulis. Karya Macmilan ini membahas berbagai gaya penulisan yang berbeda dan dapat digunakan pelajar untuk meningkatkan nilai writing IELTS mereka.

Buku ini sangat tepat untuk pelajar yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengikuti kelas persiapan. Ada banyak contoh essai di buku ini. Semua siswa bisa berlatih sendiri dan meminta instruktur mereka untuk menilai hasil tulisannya.

2. Speaking for IELTS (Collins)

Nah, jika kamu masih memiliki masalah atau kelemahan dalam pelafalan, maka buku ini sangat cocok untukmu. Buku yang satu ini disertai dengan CD yang berisi banyak soal IELTS lengkap dengan kunci jawabannya, jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar sendiri di rumah.

3. Objective IELTS Intermediate (Cambridge)

Seperti yang kamu ketahui bahwa Cambridge adalah salah satu penyelenggara ujian IELTS dan buku ini berisi ide-ide yang berbeda dan tidak bisa ditemukan di buku lain. Objective IELTS Intermediate membahas strategi dan keahlian yang diperlukan untuk mendapatkan nilai tinggi dalam ujian.

Tak hanya itu, kamu juga bisa melatih kemampuan dengan menjawab soal-soal latihan yang ada di dalamnya. Buku ini juga mengulas grammar dengan sangat lengkap. Hanya saja buku ini memiliki penjelasan yang sangat sedikit terkait teknik writing.

4. Barrons IELTS Superpack

Buku ini menggabungkan semua materi IELTS Barron yang diperlukan menjadi satu paket yang praktis, karenanya dinamakan superpack. Set empat buku yang komprehensif ini meliputi empat ujian praktik modul akademik dan dua ujian praktik modul pelatihan umum, enam ujian praktik modul akademik dan enam ujian praktik modul pelatihan umum dengan penjelasan jawaban.

Selain itu, kamu juga bisa belajar strategi ahli untuk menjawab pertanyaan ujian secara efisien dan mengakses materi audio secara online dan dalam CD. Perluas kosakata kamu dengan mempelajari 600 kata yang paling sering muncul di ujian IELTS, dan dapatkan akses audio online dan CD.

5. Official IELTS Practice Materials

Buku ini ditulis oleh mitra resmi IELTS, menjelaskan bagaimana setiap bagian dari tes IELTS dinilai dan memberikan tips belajar yang berharga. Siswa akan mendapatkan tes latihan yang mencakup semua bagian akademik dan pelatihan umum, lembar jawaban, tapescripts, umpan balik penguji biasa, dan banyak lagi. Buku ini tidak hanya untuk siswa, namun juga guru yang membantu mempersiapkan siswa untuk mengikuti ujian IELTS juga dapat memperoleh manfaat.

Baca Juga:
Benefit Kursus Persiapan IELTS Online

Tips Tingkatkan Bahasa Inggris untuk IELTS

Salah satu kesalahan terbesar banyak siswa adalah fokus pada IELTS. Mereka sering mengesampingkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Padahal, mereka diharapkan memiliki tingkat kemahiran berbahasa Inggris yang baik untuk bisa mengerjakan soal IELTS dengan benar.

Mulailah dengan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kemudian belajar IELTS secara lengkap. Persiapan biasanya dilakukan setidaknya 3-6 bulan sebelum tes. Lalu, kamu harus memilih institusi yang benar-benar bisa membantu perkembangan bahasa Inggris dan strategi IELTS kamu.

Semakin matang persiapan yang kamu lakukan, maka semakin besar kemungkinan kamu bisa mengerjakan semua soal dalam tes ini.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi