Buku IELTS yang bagus

3 Buku Panduan IELTS yang Bagus

Feb 16, 2022 | IELTS

Buku IELTS yang bagus mungkin menjadi hal penting ketika kamu akan mempersiapkan diri untuk ujian ini. Buku-buku ini akan membantu kamu lebih memahami bagaimana ujian IELTS berlangsung dan bagaimana mendapatkan skor tinggi.

Selain mengikuti kursus persiapan IELTS, kamu bisa belajar melalui buku IELTS yang bagus agar pemahaman kamu terhadap IELTS semakin bertambah. Ada banyak buku panduan yang bisa kamu pilih dan baca selagi waktu senggang.

Baca Juga: 3 KEUNTUNGAN MENGIKUTI KURSUS PERSIAPAN IELTS

Rekomendasi Buku Panduan IELTS yang Bagus

Untuk kamu yang akan menjalani tes IELTS dan membutuhkan buku IELTS yang bagus, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih.

1. Improve your IELTS Writing (Macmillan)

Buku yang satu ini sangat direkomendasikan untuk mahasiswa yang ingin meningkatkan keahlian menulis. Karya Macmilan ini membahas berbagai gaya penulisan yang berbeda dan dapat digunakan pelajar untuk meningkatkan nilai writing IELTS mereka.

Buku ini sangat tepat untuk pelajar yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengikuti kelas persiapan. Ada banyak contoh essai di buku ini. Semua siswa bisa berlatih sendiri dan meminta instruktur mereka untuk menilai hasil tulisannya.

2. Speaking for IELTS (Collins)

Nah, jika kamu masih memiliki masalah atau kelemahan dalam pelafalan, maka buku ini sangat cocok untukmu. Buku yang satu ini disertai dengan CD yang berisi banyak soal IELTS lengkap dengan kunci jawabannya, jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar sendiri di rumah.

3. Objective IELTS Intermediate (Cambridge)

Seperti yang kamu ketahui bahwa Cambridge adalah salah satu penyelenggara ujian IELTS dan buku ini berisi ide-ide yang berbeda dan tidak bisa ditemukan di buku lain. Objective IELTS Intermediate membahas strategi dan keahlian yang diperlukan untuk mendapatkan nilai tinggi dalam ujian.

Tak hanya itu, kamu juga bisa melatih kemampuan dengan menjawab soal-soal latihan yang ada di dalamnya. Buku ini juga mengulas grammar dengan sangat lengkap. Hanya saja buku ini memiliki penjelasan yang sangat sedikit terkait teknik writing.

Baca Juga: BENEFIT KURSUS PERSIAPAN IELTS ONLINE

Tips Tingkatkan Bahasa Inggris untuk IELTS

Salah satu kesalahan terbesar banyak siswa adalah fokus pada IELTS. Mereka sering mengesampingkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Padahal, mereka diharapkan memiliki tingkat kemahiran berbahasa Inggris yang baik untuk bisa mengerjakan soal IELTS dengan benar.

Mulailah dengan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kemudian belajar IELTS secara lengkap. Persiapan biasanya dilakukan setidaknya 3-6 bulan sebelum tes. Lalu, kamu harus memilih institusi yang benar-benar bisa membantu perkembangan bahasa Inggris dan strategi IELTS kamu.

Semakin matang persiapan yang kamu lakukan, maka semakin besar kemungkinan kamu bisa mengerjakan semua soal dalam tes ini.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

3 Cara Efektif Mendapatkan Skor IELTS 7

3 Cara Efektif Mendapatkan Skor IELTS 7

IELTS atau International English Testing System merupakan salah satu tes untuk mengukur tingkat kemampuan bahasa inggris seseorang. Tes ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Sehingga, tak heran banyak orang yang ingin mengetahui cara mendapatkan IELTS...

Kesalahan Saat Latihan Tes IELTS, Wajib Dihindari!

Kesalahan Saat Latihan Tes IELTS, Wajib Dihindari!

International English Language Testing System atau IELTS adalah tes bahasa Inggris menggunakan standar internasional dan sudah ada sejak 1989. IELTS dibagi menjadi 3 versi, seperti IELTS Academic, di mana tes tersebut digunakan untuk melanjutkan pendidikan universitas...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH