Acara bahasa Inggris

3 Acara Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Tonton

Mar 29, 2022 | Bahasa Inggris

Banyak orang yang memanfaatkan berbagai acara bahasa inggris untuk meningkatkan kemampuannya, seperti contoh RM BTS. Menonton serial TV banyak membantu menghilangkan rasa jenuh, sekaligus untuk menguasai kalimat sederhana dalam percakapan.

Apabila kamu termasuk salah satu pemula yang punya keinginan menguasai bahasa inggris dari berbagai acara TV, ICAN English akan memberikan beberapa rekomendasi program yang wajib kamu tonton.

Baca Juga: 3 CARA MUDAH BERBAHASA INGGRIS

Acara Serial TV Untuk Belajar Bahasa Inggris

Berikut adalah beberapa pilihan acara TV yang bisa kamu pertimbangkan untuk belajar bahasa Inggris:

1. Friends

Friends merupakan sitkom televisi di Amerika. Pembuatnya adalah David Crane dan juga Marta Kauffman. Sitkom televisi berlangsung 10 musim dari tahun 1994 sampai 2004.

Friends menceritakan kehidupan pribadi dan juga profesional, dimana ada enam orang usia 20 sampai 30 an. Setting tempat dalam sitkom tersebut di Manhattan. Seluruh karakternya adalah Rachel Green, Phoebe Buffay, Ross Geller, monica Geller, Joey Tribbiani, dan Chandler Bing.

Kamu juga wajib tahu alasan serial TV Friends adalah pilihan tepat untuk belajar bahasa inggris karena mempunyai plot sederhana, alur cerita gampang dipahami, dan dialog bahas inggris sangat bagus untuk kehidupan sehari-hari. Sebagai pemula, kamu bisa menonton acara tersebut dan mempelajari apa saja kalimat percakapan.

Friends juga merupakan program TV yang mempunyai kosakata dan juga idiom dengan pesan lucu maupun sarkas. Belajar bahasa inggris jadi lebih seru.

2. Grace and Frankie

Acara bahasa inggris berikutnya adalah Grace and Frankie. Serial TV ini mengusung genre komedi. Penciptanya adalah Marta Kauffman dan juga Howard J. Morris.

Komedi televisi tersebut sudah berjalan 7 musim, menceritakan dua perempuan yang bersatu dalam pertemanan karena ditinggal suami. Dua karakter tersebut yaitu Grace dan Frankie.

Kamu juga bisa belajar meningkatkan kemampuan bahasa inggris menggunakan aksen Amerika. Genre komedi meningkatkan serial televisi dengan kosakata dan dialog bahasa inggris yang banyak untuk belajar menyenangkan.

3. The Big Bang Theory

Sebagian besar orang pasti sudah merasa familiar tentang serial TV. Sitkom televisi Amerika tersebut merupakan besutan Chuck Lorre juga Bill Prady.

Sitkom The Big Bang Theory sudah berlangsung selama 12 musim dari tahun 2007 sampai 2019, menceritakan pertemanan empat orang yang canggung dan berubah jadi liar ketika bertemu Penny, karakter dengan jiwa bebas. Empat karakter utama adalah Raj Koothrappali, Sheldon Cooper, Howard Wolowitz, dan Leonard Hofstadter.

Alasan program TV the Big Bang Theory bagus untuk latihan bahasa inggris adalah karena ada banyak topik dialog yang digunakan, dengan variasi topik pada tiap episodenya. Serial TV ini juga mempunyai kosakata pada semua tingkatan, dari paling sederhana hingga paling rumit.

Baca Juga: TIPS PINTAR BAHASA INGGRIS SECARA OTODIDAK

Cara Belajar Bahasa Inggris Selain Nonton Acara TV

Sekarang, kamu sudah tahu beberapa acara bahasa inggris. Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk belajar bahasa inggris adalah mendengarkan lagu. Dengan mendengarkan lagu bahasa inggris populer, akan membuat kamu belajar grammar, paham pronunciation dan meningkatkan kosakata.

Kamu juga dapat mengembangkan kemampuan bahasa inggris mealui bacaan seperti komik dan novel. Apalagi saat ini ada begitu banyak buku yang mudah kamu peroleh melalui online shop atau juga bazar. Dengan membaca, maka dapat meningkatkan grammar ataupun kosakata bahasa inggris.

Ngobrol dengan bule juga terbilang ampuh daripada hanya terus-menerus menonton acara TV. Kamu bisa langsung berhadapan dengan orang asing yang sudah menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa ibu.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Cara Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Inggris

Cara Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak cara mengatasi kesulitan belajar bahasa inggris agar kamu dapat meningkatkan kemampuan berbahasa. Selama proses belajar, kadang semua tidak selalu berjalan mulus karena kadang kamu pusing dengan materi bahasa inggris. tidak sedikit juga pelajar yang stuck...

Tips Belajar Bahasa Inggris Setiap Hari

Tips Belajar Bahasa Inggris Setiap Hari

Belajar bahasa Inggris setiap hari adalah salah satu langkah untuk membantu kamu meningkatkan kemampuan berbahasa asing tersebut. Saat ini belajar bahasa Inggris menjadi salah satu kebutuhan untuk meningkatkan kualitas diri dan membantu kamu lebih unggul dalam...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH