aplikasi bacaan bahasa inggris untuk belajar

Aplikasi Bacaan Bahasa Inggris untuk Belajar

Aplikasi bacaan bahasa Inggris semakin populer karena semakin banyak orang yang ingin belajar bahasa Inggris online, dengan praktis. Saat ini, Bahasa Inggris adalah salah satu skill di kalangan profesional.

Seiring berkembangnya teknologi, Bahasa inggris dapat kamu pelajari lebih mudah menggunakan gadget. Dengan cara inilah, maka kamu bisa belajar dimana saja dan kapan saja.

Daftar Aplikasi Bahasa Inggris Untuk Skill Membaca

Berikut adalah beberapa aplikasi bacaan bahasa Inggris yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris melalui gadget:

Duolingo

Kamu mungkin sudah sering mendengar nama aplikasi Bahasa inggris yang satu ini. Sebagai aplikasi populer, Duolingo sangat cocok untuk pemula sehingga telah digunakan oleh 200 juta orang dan mempunyai 30 bahasa penerjemah, termasuk Bahasa Inggris.

Kamu tidak akan merasa bosan ketika menggunakan aplikasi ini untuk belajar bahasa Inggris. Duolinggo mempunyai tampilan game yang dapat disesuaikan dengan gaya belajar atau aktivitas belajar yang kamu sukai. Kamu bisa mempelajari kosakata, tata Bahasa, frasa, ejaan, dan percakapan bahasa Inggris.

Baca Juga:
Singkatan Hari dalam Bahasa Inggris

LingoDeer

LingoDeer merupakan aplikasi pembelajaran bahasa asing interaktif, memungkinkan kamu agar berinteraksi secara terstruktur dan kontekstual. Pengguna dapat mengikuti pembelajaran berdasarkan kemampuan dan kecepatannya.

LingoDeer juga merupakan aplikasi pembelajaran untuk kemampuan membaca, mendengar, dan juga menulis kosakata. Desain intuitif pada aplikasi menawarkan tema sehari-hari, dari tema traveling, hewan peliharaan, kalimat tanya umum, kalimat tanya khusus dan lainnya. Semua tema tersebut membuat pengguna terbiasa dengan percakapan sehari-hari, dengan mempelajari kosakata terlebih dahulu.

Busuu

Aplikasi bahasa Inggris selanjutnya yang berguna adalah Busuu. Dibuat oleh ahli bahasa, aplikasi tersebut merupakan kombinasi interaksi manusia dan pengajar didukung kecanggihan AI. Aplikasi dipakai dengan 90 juta pengguna dengan pengalihan Bahasa pada 12 bahasa.

Pembelajaran tersebut dimasukkan untuk meningkatkan pengetahuan tata bahasa, frasa, dan juga percakapan bahasa Inggris. Busuu berhubungan dengan pelatihan aksen bahasa Inggris serta menjadi pembelajaran bahasa Inggris offline yang harus kkamu pelajari, termasuk saat tidak ada koneksi internet.

Baca Juga:
Singkatan Bahasa Inggris Gaul

Hello English

Aplikasi populer berikutnya untuk belajar bahasa Inggris, aplikasi tersebut mendukung pembelajaran offline. Terdapat hingga 475 pelajaran dan 10.000 kosakata dalam aplikasi tersebut.

Hello English menawarkan aplikasi belajar bahasa Inggris menyenangkan, bahan-bahan pembelajaran berasal dari artikel ebook, audio, video, and artikel berita. Lewat aplikasi ini, kamu tidak hanya belajar Bahasa inggris tapi juga bisa belajar 22 bahasa lainnya.

Selain menggunakan aplikasi tersebut, agar lebih terjamin, kamu bisa belajar langsung melalui online seperti ikut kursus Bahasa Inggris di ICAN English. Walaupun kamu harus mengeluarkan biaya karena kursus tidak gratis, tetapi cara belajar kamu bisa sesuai dengan target kebutuhan dalam waktu yang lebih singkat dan lebih efektif.

Sounds Right

Aplikasi selanjutnya yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan membaca adalah Sounds Right. Jadi aplikasi ini benar benar bermanfaat bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari bagaimana cara melafalkan kata dengan baik. 

Aplikasi ini menyediakan bagan interaktif yang akan menampilkan vokal, konsonan, serta singkatan serta didukung oleh pemutar suara. Kamu hanya perlu mengucapkan secara langsung atau memilih untuk menulisnya.

Tetapi jika tertarik untuk belajar bagaimana cara membaca bahasa Inggris dengan baik dan benar, sebaiknya sering menggunakan fitur pengucapan secara langsung. Jika pengucapan kamu salah, maka fitur lainnya akan memberitahu bahwa ucapan kamu kurang tepat.

Baca Juga:
Bacaan Ringan Bahasa Inggris

Tips Pilih Aplikasi Belajar Online

Ketika kamu ingin menggunakan aplikasi bacaan bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan, maka kamu harus memastikan bahwa aplikasi pilihan bisa diakses kapan saja dan dimana saja selama menggunakan koneksi internet.

Aplikasi pilihan tidak hanya untuk satu media saja, seperti komputer atau laptop. Pastikan materi pembelajaran di aplikasi tersebut dapat diakses pada perangkat apapun, termasuk tablet PC, komputer, dan smartphone.

Aplikasi belajar online mendukung proses belajar di sekolah setiap hari, termasuk mengasah kemampuan bahasa Inggris. Akan tetapi, pertimbangkan sumbernya, apakah seluruh materi pembelajaran pada aplikasi tersebut dapat kamu andalkan untuk memenuhi kebutuhan belajar membaca dalam bahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi