Belajar conversation bahasa Inggris online

Belajar Conversation Bahasa Inggris Online

Jan 20, 2022 | Bahasa Inggris

Mengetahui cara belajar conversation bahasa inggris online adalah cara memanfaatkan teknologi saat ini, yaitu internet supaya bisa belajar bahasa internasional yang paling banyak digunakan pada berbagai negara. Bahasa inggris yaitu bahasa global yang penting karena luas penggunaannya. Tidak hanya untuk pendidikan, tetapi juga untuk berkarir dan menjadi alat komunikasi agar percakapan berjalan lancar.

Meningkatkan komunikasi Bahasa Inggris melalui pelafalan dan conversation adalah salah satu cara belajar yang membutuhkan latihan. Kamu bisa menggunakan berbagai pilihan platform seru di internet. Atau, kamu juga bisa memanfaatkan adanya aplikasi untuk smartphone saat ini.

Baca Juga: MEMILIH LES BAHASA INGGRIS ONLINE TERBAIK

Belajar Conversation Bahasa Inggris Dari Platform Online

Keunggulan belajar conversation bahasa Inggris online adalah bisa belajar kapan saja atau fleksibel. Kamu tinggal akses platform online tersebut dimana saja atau kapan saja. Bahkan, kamu bisa membawa bahan materi kemana saja karena dalam bentuk aplikasi atau situs, sebagaimana berikut:

1. Busuu

Media belajar online ini menyediakan kursus bahasa. Hadir dalam bentuk aplikasi juga, kamu bisa memanfaatkannya untuk melatih conversation untuk kehidupan sehari-hari, traveling, juga lingkungan kerja.

Aplikasi ini juga sangat sesuai untuk para pengguna HP. Kamu bisa daftar gratis dan langganan akun premium jika ingin memperoleh fitur eksklusif seperti belajar tata bahasa level lanjut. Ada juga mode offline dan sertifikasi McGraw-Hill Education.

2. Coursera

Coursera merupakan platform dengan berbagai macam kursus gratis berkualitas. Hal ini karena mereka menjalin kerjasama dengan berbagai macam universitas terkemuka di dunia sehingga mampu menyediakan materi Bahasa Inggris.

Coursera juga merupakan tempat terbaik mencari pembelajaran Bahasa Inggris interaktif dan komprehensif. Kamu bisa pakai teks, video, audio, atau format materi bahan ajar lainnya. Selain itu, ada juga kuis maupun latihan untuk mengevaluasi kemampuan kamu.

3. Babbel

Belajar conversation dalam Bahasa Inggris online juga bisa memanfaatkan Babbel sebagai platform populer dengan rating bagus. Aplikasi ini menyediakan pembelajaran Bahasa Inggris dari level paling awal sampai lancar.

Fokus belajar adalah vocabulary dan conversation. Sehingga, sangat sesuai jika kamu tertarik berkomunikasi untuk meningkatkan kosakata. Apalagi aplikasi ini mempunyai tampilan modern dan tidak membosankan. Sehingga, kamu bisa terus semangat belajar.

Baca Juga: TIPS MEMILIH LES BAHASA INGGRIS ONLINE

Tips Memulai Conversation Bahasa Inggris

Sekarang, kamu sudah tahu bagaimana belajar conversation Bahasa Inggris online. Mungkin saja, kamu bukan tipikal orang yang bisa memulai percakapan secara mudah dengan orang asing. Belajar bahasa Inggris khususnya percakapan akan memudahkan kamu dalam memulai percakapan dengan orang lain.

Agar kamu bisa memulai obrolan dengan orang lain, maka cara terbaiknya adalah berbagi pengalaman. Cara ini membuat obrolan terus mengalir. Atau kamu bisa mencoba membangun komunikasi dengan siapapun secara mudah dengan melihat sesuatu yang menarik. Misalnya, kamu bisa menyapa seseorang terlebih dahulu dengan menyebutkan kesan positif, contohnya seperti: “Did you go to the concert? Well, I think it was fantastic!”

ICAN ENGLISH juga menyarankan agar kamu bisa menciptakan suasana lebih hangat ketika memulai conversation dalam Bahasa Inggris dengan cara memberikan pujian. Misalnya, ketika kamu melihat sesuatu yang kamu sukai dan menyebutkannya. Contoh, “That’s a nice bag, it looks great on you!” satu pengecualian adalah kamu sebaiknya tidak memulai obrolan yang mengarah pada fisik seseorang.

Cara berikutnya agar kamu bisa memulai percakapan dengan orang lain yaitu bertanya pendapat. Semua orang pasti ingin didengar pendapatnya. Dengan bertanya pendapat seseorang, maka hal tersebut menunjukkan bahwa kamu tertarik mendengarkan mereka dan pandangannya. Contoh, kamu bisa bertanya opini dalam bahasa inggris seperti, “What did you think of the topic of our presentation?”

Itulah informasi tentang belajar conversation Bahasa Inggris online dan tips kamu bisa memulai percakapan secara mudah. Walaupun kamu bukan tipikal orang yang mudah memulai obrolan, cara tersebut cukup efektif untuk mencairkan suasana.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Belajar Bahasa Inggris yang bagus adalah dengan menyematkan tingkatan sesuai dengan kemampuan. Tingkatan yang paling mahir dikenal dengan tingkat Expert. Tentu saja untuk bisa sampai ke level tersebut kamu perlu belajar dengan extra giat dan teratur supaya bisa sampai...

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH