tips belajar online untuk ielts

Tips Belajar Online untuk IELTS

Apabila berminat kuliah dan kerja di luar negeri, maka kegunaan IELTS akan sangat diperlukan. Pasalnya, sertifikat IELTS menjadi salah satu persyaratan wajib bagi pekerja atau mahasiswa yang akan mendaftar ke instansi luar negeri. Karena sertifikat IELTS ini menjadi bukti bahwa kamu memang sudah menguasai, atau setidaknya memahami bahasa Inggris. Belajar IELTS online menjadi hal yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan skor maksimal.

Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia pun banyak instansi yang sudah menggunakan IELTS. Banyak perusahaan yang mewajibkan calon karyawannya untuk memiliki sertifikat IELTS dengan minimal skor tertentu di ICAN English. Itulah mengapa memiliki sertifikat IELTS memang penting untuk saat ini. Terlebih bagi kamu yang berencana berkuliah atau bekerja di luar negeri. Bergabung dalam kursus persiapan IELTS menjadi hal yang dilakukan banyak orang untuk meraih skor terbaik.

4 Tips Belajar Online IELTS untuk Memaksimalkan Skor

Tes IELTS mengharuskan membayar sejumlah biaya. Oleh sebab itu, sebaiknya lakukanlah persiapan dari jauh-jauh hari. Agar biaya yang dibayarkan pun tidak sia-sia, dan mendapatkan skor maksimal. Belajar IELTS dapat dilakukan secara online. Untuk memaksimalkan pembelajaran tersebut, terdapat beberapa tips yang dapat kamu lakukan.

Baca Juga:
Rekomendasi Tempat Bimbingan IELTS Terbaik

1. Memahami Tipe Soal IELTS

Tips pertama untuk memaksimalkan kegunaan IELTS dalam meningkatkan skor adalah ketahui dan pahami terlebih dahulu tipe soal IELTS. Karena akan cukup sulit untuk menguasai IELTS, apabila belum memahami tipe soalnya. Oleh sebab itu, cobalah untuk mencari tahu tipe dan jenis soal yang hadir dalam IELTS. Kamu dapat mencarinya di Google atau internet.

Karena saat ini soal IELTS akan mudah ditemukan di internet. Banyak pula soal IELTS yang sudah memiliki pembahasannya. Carilah contoh soal IELTS yang memiliki tips dan trik untuk menjawab soal-soal tersebut. Karena biasanya setiap soal memiliki cara menjawab yang berbeda. Hal tersebut menjadi aspek yang wajib diperhatikan pula ketika mempelajari IELTS.

2. Agenda atau Timeline Belajar

Kegunaan IELTS dapat pula untuk meningkatkan skill berbahasa Inggris dalam writing, speaking, listening, dan reading. Karena IELTS akan memiliki ujian untuk keempat skill tersebut. Oleh sebab itu, tips berikutnya adalah sebaiknya kamu pun memiliki agenda atau timeline saat belajar IELTS. Cobalah untuk menyusun agenda belajar setiap harinya.

Caranya adalah dengan membagi keempat skill tersebut di hari yang berbeda. Misalnya speaking untuk hari senin dan selasa. Writing hari rabu dan kamis. Listening hari jumat dan sabtu. Reading hari minggu, atau dapat ditambahkan pula pada hari sabtu. Dengan begitu, kamu akan memaksimalkan pembelajaran di setiap skill dan semakin menguasai keempat skill.

3. Mendengarkan Video dan Audio Berbahasa Inggris

Tips berikutnya adalah dengan rutin mendengarkan audio serta video berbahasa Inggris. Kamu dapat mencoba menonton video YouTube atau vlog berbahasa Inggris. Misalnya dengan melihat video dari TedTalk. Selain itu, cobalah pula untuk mendengarkan audio berupa podcast yang berbahasa Inggris. Kamu dapat mengaksesnya di aplikasi Spotify.

Dengan rutin mendengarkan audio dan video berbahasa Inggris. Maka kamu akan semakin terbiasa dengan ucapan berbahasa Inggris. Sehingga tidak akan kaget ketika menghadapi soal atau ujian speaking serta listening.

Baca Juga:
Kegunaan IELTS yang Perlu Kamu Tahu

4. Latihan Soal dan Pembahasan

Tips terakhir adalah dengan mencari serta mencoba mengerjakan soal-soal IELTS. Kamu dapat menemukannya dengan mudah di internet. Cobalah cari soal IELTS yang sudah dilengkapi pembahasan. Hasil yang didapatkan dari latihan soal, dapat dijadikan sebagai evaluasi. Apakah pembelajaran sudah cukup maksimal atau belum.

Untuk memaksimalkan kegunaan IELTS, maka pastikan agar mendapatkan skor yang cukup. Caranya adalah dengan melakukan persiapan serta pembelajaran sejak jauh-jauh hari. Beberapa tips di atas dapat kamu lakukan untuk persiapan IELTS.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web