Bisakah Belajar IELTS Sendiri?

Bisakah Belajar IELTS Sendiri?

IELTS dianggap sebagai salah satu tes utama kemahiran bahasa Inggris di seluruh dunia. Ini adalah suatu keharusan bagi mereka yang ingin masuk ke institusi pendidikan tinggi di negara-negara berbahasa Inggris. Belajar IELTS sendiri cukup memungkinkan terutama jika kamu ingin mempersiapkan diri lebih maksimal.

Skor IELTS juga penting bagi otoritas visa/imigrasi di beberapa negara. Sementara banyak orang memilih pembinaan kelompok atau pembinaan profesional lainnya, dimungkinkan juga untuk mempersiapkan ujian di rumah.

3 Trik Belajar IELTS Sendiri

Alasan utama mengapa siswa tidak dapat mencapai nilai yang lebih tinggi di IELTS adalah karena mereka tidak memiliki bahasa untuk memahami tes. Artinya, jika kamu ingin meningkatkan skor IELTS, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengembangkan bahasa Inggris kamu.

Baca Juga:
Kursus Persiapan TOEFL di Jakarta yang Kredibel

Nah, berikut beberapa trik untuk kamu yang ingin belajar IELTS sendiri.

1. Dengarkan Lirik Lagu

Apakah kamu suka mendengarkan lagu berbahasa Inggris? Lagu tidak hanya mengajarkan kata dan frasa baru namun juga bisa membantu dengan tekanan kalimat, kata penghubung dan intonasi, semua aspek pengucapan yang akan kamu uji dalam tes berbicara IELTS.

Latihan lirik memungkinkan kamu untuk tidak hanya mendengarkan lagu, tetapi juga menyediakan pengisi celah interaktif yang menyenangkan. Ini benar-benar membuat kamu berpikir tentang tata bahasa dan kosa kata dengan cara yang menarik.

2. Cari Tahu Apa yang Menjadi Trend di YouTube

Ini adalah sumber yang bagus untuk belajar karena kamu akan belajar dari penutur asli bahasa Inggris. Pada tes mendengarkan IELTS mungkin ada orang dari negara berbahasa Inggris dan mereka semua memiliki aksen yang berbeda, jadi ini adalah kesempatan yang baik untuk berlatih mendengarkan mereka.

Kamu juga dapat melatih kemampuan menulis dengan meninggalkan komentar dan berinteraksi dengan pengguna lain. Terakhir, jika ada beberapa kata yang tidak dimengerti, carilah kata tersebut di kamus sesegera mungkin.

3. Gunakan Bahasa Inggris di Rumah

Cobalah untuk menggunakan bahasa Inggris di rumah setidaknya 30 menit per hari. Kamu bisa mengobrol dengan orang di rumah atau berbicara melalui telepon dengan teman.

Sedikit latihan teratur jauh lebih efektif daripada mengejar pembelajaran sebelum ujian. Tidak harus tentang topik IELTS yang membosankan, cukup mengobrol tentang apa yang biasanya kamu lakukan, tetapi lakukan dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
Pilihan Kursus IELTS di Bekasi

Pertimbangkan Kursus Persiapan IELTS

Akhirnya, kamu bisa menemukan kelas online untuk kursus persiapan IELTS. Meski ada beberapa orang yang berpikir bahwa kelas online tidak sebagus kelas tatap muka, namun kelas ini masih tetap efektif.

Dengan kursus, kamu bisa dibimbing langsung oleh ahli dan tentunya kamu bisa mendapatkan feedback dari mereka. ICAN English menjadi salah satu lembaga kursus yang bisa kamu pilih. Selain memiliki tutor berpengalaman, materi yang diajarkan juga disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

Dengan bimbingan dari para ahli, kamu akan tahu persis apakah yang kamu lakukan sudah benar dan apa yang perlu kamu tingkatkan. Ini sangat berguna ketika kamu sedang mempersiapkan ujian. Kamu memiliki tenggat waktu dan perlu memastikan bahwa kamu menggunakan waktu tersebut dengan bijaksana dan seorang guru dapat membantumu secara maksimal.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi