Belajar vocab dengan mudah

Tips Belajar Vocab dengan Mudah

Apr 20, 2022 | Bahasa Inggris

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang penting untuk dikuasai oleh setiap orang. Untuk kamu yang hendak belajar bahasa inggris, langkah pertama yang harus dilakukan yakni dengan menghapal Vocabulary atau kosakata dalam bahasa inggris. terdapat berbagai tips belajar vocab dengan mudah yang bisa kamu ikuti.

Vocabulary merupakan hal yang paling mendasar ketika mulai belajar bahasa Inggris, karena seluruh materi yang ada dalam bahasa inggis pasti mengandung vocabulary. Di bawah ini merupakan berbagai informasi menarik tentang cara belajar vocabulary yang perlu kamu ketahui.

Baca Juga: TIPS BELAJAR HAFALAN VOCAB BAHASA INGGRIS

Beberapa Cara Belajar Vocab Dengan Mudah

Menghafal atau memahami kosakata dalam bahasa inggris merupakan hal yang cukup mudah dilakukan. Kamu bisa mulai belajar dari hal-hal yang paling mendasar dan paling umum digunakan. Kamu mungkin sudah sedikit belajar bahasa inggris ketika di bangku sekolah dasar. Berikut merupakan beberapa cara belajar vocab dengan mudah.

1. Belajar Satu Kata Atau Lebih Per Hari

Cara pertama untuk mempelajari kosakata dalam bahasa inggris yang bisa kamu lakukan yakni dengan menghapal atau belajar satu atau lebih kosakata setiap harinya. Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk diikuti. Adapun, untuk mencari tahu kosakata tersebut kamu bisa menggunakan berbagai media seperti ponsel atau kamus.

2. Perbanyak Baca Buku Berbahasa Inggris

Cara belajar vocab dengan mudah selanjutnya yakni, mulai membaca atau perbanyak baca buku berbahasa inggris. Adapun, untuk bukunya kamu bisa pilih sesuai dengan keinginamu. Namun, untuk kamu yang masih belajar dasarnya, kamu bisa memilih buku dongeng anak. Hal tersebut dikarenakan, buku cerita anak menggunkan bahasa umum dan tidak sulit.

3. Sering Buka Kamus

Ketika kamu belajar kosakata dalam bahasa inggris dengan membaca buku cerita, kamu mungkin akan menemukan beberapa kata yang cukup asing dan tidak tahu artinya. Untuk menanggulangi hal tersebut, kamu bisa menggunakan media kamus fisik atau aplikasi kamus di ponsel. Selain itu, lihat juga cara pronounciation atau pengucapannya.

4. Belajar Menulis Dalam Bahasa Inggris

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan ketika belajar kosakata dalam bahasa inggris yakni, mulailah belajar menulis kosakata yang kamu pelajari. Kamu tidak harus menulis essay atau sesuatu yang berat untuk belajar menulisnya. Kamu bisa mulai menuliskan kosakata yang telah dipelajari, setelah itu kamu bisa latihan dengan menjadikan kata tersebut jadi kalimat.

Tips Agar Terbiasa dengan Bahasa Inggris

Berikutnya, setelah kamu belajar kosakata dalam bahasa inggris, kamu juga perlu mulai membiasakannya agar semakin paham. Dengan mulai membiasakan diri dengan menghapal dan memahami kosakata dalam bahasa inggris, maka akan menambah pemahamanmu. Berikut merupakan berbagai tips agar terbiasa dengan bahasa inggris.

1. Ganti Pengaturan Bahasa Di Ponsel

Tips pertama yang bisa kamu lakukan yakni mulailah dengan hal sederhana, seperti mengubah pengaturan bahasa di ponsel kamu. Ponsel merupakan salah satu benda yang sering digunakan setiap harinya. Dengan mengubah pengaturan bahasa diponsel kamu, maka secara tidak langsung kamu akan selalu membaca kata-kata dalam bahasa inggris dan akan terbiasa.

2. Sering Latihan

Cara selanjutnya yakni, jangan lupa untuk selalu latihan atau mempraktekan apa yang telah kamu pelajari setiap harinya. Kamu bisa menggunakan berbagai cara untuk latihan. Salah satunya yakni, dengan menuliskan satu kosakata dalam bahasa inggris. kemudian, kosakata tersebut dapat kamu ubah menjadi kalimat utuh, atau bahkan jadi paragraph.

3. Mengikuti Kursus Bahasa Inggris

Cara terakhir, untuk lebih membiasakan diri dengan bahasa inggris, kamu bisa mengikuti kursus. Di tempat kursus kamu akan bertemu dengan banyak teman dan guru. Tempat ini merupkan tempat yang paling tepat untuk kamu mempraktekan apa yang telah kamu dapatkan. Sehingga, kamu akan jadi lebih terbiasa.

Baca Juga: TIPS BELAJAR ADJECTIVE BAHASA INGGRIS

Mengingat vocabulary memiliki peran cukup penting dalam bahasa inggris, sehingga kamu perlu untuk mempelajarinya. Beberapa tips belajar vocab dengan mudah di atas dapat kamu jadikan sebagai acuan ketika hendak belajar. Kunci utama untuk mebguasai banyak vocabulary yakni dengan rutin belajar dan latihan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Belajar Bahasa Inggris yang bagus adalah dengan menyematkan tingkatan sesuai dengan kemampuan. Tingkatan yang paling mahir dikenal dengan tingkat Expert. Tentu saja untuk bisa sampai ke level tersebut kamu perlu belajar dengan extra giat dan teratur supaya bisa sampai...

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH