Bentuk Kata Bahasa Inggris dan Contohnya

Bentuk Kata Bahasa Inggris dan Contohnya

Bentuk kata bahasa inggris Terdapat empat bentuk kata bahasa inggris; kata kerja (verb), kata benda (noun), kata sifat (adjective) dan kata keterangan (adverb). Mengetahui dan menggunakan berbagai jenis kelas kata membantu meningkatkan kualitas tulisan.

Dengan memhami bentuk kata, kamu bisa membuat tulisan yang sederhana, termasuk mengetahui bahwa setiap kalimat mempunyai kata kerja. Bahkan, kamu juga bisa belajar mengetahui penggunaan konjungsi korelatif untuk membandingkan berbagai hal dalam sebuah kalimat. Kamu juga akhirnya bisa memahami berbagai kosakata untuk meningkatkan kemampuan menulis.

Word Classes dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah kelompok bentuk kata Bahasa Inggris yang harus kamu ketahui:

Verb

Verb atau kata kerja adalah kata-kata tindakan atau pernyataan. Penting untuk mempelajari berbagai jenis verb dan modal verb, karena keduanya adalah bagian penting dari tata bahasa bahasa apa pun. Memahaminya diperlukan untuk menyusun kalimat yang benar dan berkomunikasi secara efektif.

Noun

Noun penting karena merujuk pada tempat, benda, orang, dan konsep abstrak yang lebih canggih. Tanpa kata benda, kamu hanya akan memiliki kata kerja, kata sifat, dan kata keterangan yang membuat bahasa kurang sempurna. Kurangnya kata benda akan menghilangkan subjek atau objek apa pun dari kalimat, membuat komunikasi tidak efektif.

Adjective

Adjective atau kata sifat dapat digunakan untuk menyatakan ukuran, bentuk, warna, tekstur, suara, rasa, atau bau sesuatu. Menggunakan adjective menyiratkan bahwa kamu dapat mengekspresikan sifat individu atau benda apa pun. Tanpa kata-kata deskriptif, kamu tidak dapat menggambarkan objek apapun.

Adverbs

Kata keterangan (adverbs) adalah kata yang memodifikasi kata kerja, kata sifat, atau kata keterangan lainnya. Adverbs biasanya dimodifikasi dengan menyatakan bagaimana, kapan, di mana, mengapa, dalam kondisi apa, atau pada tingkat apa.

Bentuk Kata Bahasa Inggris

Beberapa kata yang baru-baru muncul dalam Bahasa Inggris, seperti ‘avatar’, ‘captcha’, atau ‘selfie’ adalah contoh noun. Kata lainnya, seperti noun ‘fun’, tidak memiliki bentuk verb atau adverb.

Kata kerja ‘sing’ adalah verb, tetapi juga memiliki bentuk noun, menjadi “singer”, namun kata tersebut tidak memiliki adjective atau adverb. Terkadang beberapa adjective dapat dibentuk dari verb dengan menambahkan sufiks atau akhiran seperti ‘–able’, ‘-ed’, dan ‘–ing’. Berikut adalah contoh bentuk verb yang juga berubah menjadi adverb, adjective, dan noun:

VERBADVERBADJECTIVENOUN
actactivelyactiveaction
beautifybeautifullybeautifulbeauty
believebelievablybelievablebelief
benefitbeneficiallybeneficialbenefit
carecarefullycarefulcare
clearClearlyclearclarity
comfortcomfortablycomfortablecomfort
considerconsiderablyconsiderableconsideration
crazecrazilycrazycraze
createcreativelycreativecreation

Sekarang, kamu jadi lebih tahu tentang apa saja bentuk kata Bahasa Inggris. Kamu bisa menggunakan berbagai macam kata tersebut untuk berlatih bahasa Inggris di rumah kapan saja.

Agar kamu bisa fasih berbahasa Inggris, buat waktu belajar jadi lebih mudah dengan bergabung di ICAN English. Kamu bisa bergabung di berbagai kelas dengan bimbingan tutor yang profesional. Terdapat banyak metode pengajaran yang interaktif agar kamu bisa meningkatkan keterampilan secara efektif.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web