Estimasi Biaya Kursus Bahasa Inggris

Estimasi Biaya Kursus Bahasa Inggris

Informasi biaya kursus Bahasa Inggris akan membantu menentukan program apa yang akan diambil. Setiap lembaga penyedia kursus memiliki pertimbangan sendiri dalam menentukannya. Beberapa tempat les mematok harga tinggi karena memang fasilitasnya memadai seperti laboratorium, ruang kelas full AC, mentor berpengalaman, literature pendamping lengkap dan banyak lagi.

Tinggi rendahnya biaya juga ditentukan oleh kelas yang diambil. Tentu berbeda antara kelas reguler dengan private. Juga program di masing-masing kelas, misalnya khusus grammar, percakapan dan lainnya. Dari sini nanti kamu bisa memilih program dan kelas apa yang akan diambil.

4 Faktor yang Berpengaruh terhadap Biaya Kursus Bahasa Inggris

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada berbagai faktor penentu biaya. Setiap lembaga memiliki acuan sendiri. Biasanya semakin kredibel dan populer di masyarakat lebih mahal biayanya. Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi estimasi biaya kursus bahasa Inggris di sebuah tempat, antara lain:

Baca Juga:
Apa Saja Jenis Kursus Bahasa Inggris?

1. Materi

Biaya kursus Bahasa Inggris dipengaruhi oleh jenis materi, TOEFL misalnya. kamu pasti tidak asing dengan kursus TOEFL? Biasanya tarifnya mahal, sebab banyak materinya, target pembelajarannya adalah agar peserta lolos ujian dengan score tinggi.

Score ini akan digunakan untuk berbagai kepentingan seperti mendaftar ke universitas luar negeri, pengajuan beasiswa hingga seleksi pekerjaan. Bila saat ini kamu masih bingung menentukan tempat kursus bahasa Inggris yang tepat, silahkan hubungi ICAN English.

Karena disinilah kamu akan dipersiapkan dengan matang untuk menjadi seseorang yang benar siap dan fasih dalam bahasa Inggris untuk tujuan kuliah di luar negeri dan sejenisnya. Jadi kamu bisa menggunakan kemampuan bahasa Inggris tersebut untuk berbagai hal setelah kursus disini.

2. Waktu

Banyaknya jam, berpengaruh juga terhadap tarif. Ini sudah sangat umum, misalnya kamu mengambil kelas intensif dengan 6 jam pertemuan per pekan, lebih mahal dibanding kelas reguler dengan 2 jam per pekan. Terlebih jika mengambil kelas private, dimana mentor hanya meng-handle kamu saja, tentu juga lebih mahal.

3. Program

Program masing-masing lembaga berbeda. Ada yang membuka mulai dari English for Kids, hingga kelas Advance. Ada juga yang hanya membuka untuk kategori sekolah menengah pertama, atas, mahasiswa dan kelas karyawan. Konsentrasi belajar dan targetnya berbeda, sehingga biayanya juga berbeda.

4. Kualitas mentor

Lembaga kursus yang menyediakan mentor native speaker mematok tarif lebih tinggi dari lembaga lain. Namun demikian, justru lembaga seperti ini yang paling diminati karena terbukti langsung belajar pada expert. Terutama untuk program yang khusus memberikan materi dan praktek percakapan sehari-hari hingga level profesional.

Baca Juga:
Materi Kursus Bahasa Inggris Untuk Pemula

Manfaat Mengikuti Kursus Bahasa Inggris

Berapapun biaya kursus Bahasa Inggris yang harus kamu bayar, akan memberikan manfaat besar. Mengingat bahasa ini merupakan bahasa internasional yang digunakan di semua bidang pekerjaan maupun bagi para pebisnis. kamu bisa mendapatkan posisi strategis dalam karir jika memiliki kemampuan bahasa Inggris lebih baik dibanding karyawan lain.

Dalam berbisnis, lebih mudah menarik investor dan klien asing karena kemampuan komunikasi serta negosiasi. Kuncinya adalah penguasaan kosa kata, serta cara menggunakannya untuk keperluan profesional. Bisnis yang kamu jalankan nantinya lebih cepat berkembang bahkan go international.

Bermanfaat juga untuk mendaftar kuliah di luar negeri, melanjutkan jenjang pendidikan setelah sarjana, mengajukan beasiswa dan sebagainya. Bahkan bisa bermanfaat untuk menambah penghasilan dari side hustle misalnya membuka kelas online. Dan untuk semua manfaat ini kamu hanya perlu membayar biaya kursus Bahasa Inggris yang sebetulnya tidak mahal.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi