Berapa Biaya Tes PTE Academic?

Berapa Biaya Tes PTE Academic?

Biaya tes PTE academic atau Pearson Test of English merupakan tes bahasa Inggris bagi para pelajar yang ingin kuliah ke luar negeri atau mengurus imigrasi. Terdapat dua kategori PTE, yaitu PTE academic dan Rumah PTE.

PTE academic tes bahasa Inggris online terkomputerisasi. Jenis tes tersebut adalah untuk tujuan pendidikan dan juga imigrasi internasional. Tes tersebut didukung teknologi AI dan tidak sama seperti sistem penilaian konvensional, penilaian PTE yang sepenuhnya objektif serta terbebas dari bias. Oleh sebab itu, banyak orang memilih kursus persiapan PTE sebelum memulai tes ini.

Jenis Kursus PTE

Tes PTE diklasifikasikan menjadi tiga jenis: PTE Academic, PTE General, dan PTE Academic Online. Dalam versi ini, pola ujian PTE dipecah menjadi beberapa bagian yang menilai kemampuan penting bahasa Inggris seseorang: membaca, menulis, mendengarkan dan berbicara.

Baca Juga:
Berbagai Tes Akademik Bahasa Inggris

PTE Academic

Durasi waktu ujian PTE kurang lebih 2 jam, dan polanya terdiri dari tiga bagian:

  • Berbicara dan menulis
  • Membaca
  • Mendengarkan

Kamu harus memperhatikan bahwa tidak ada jumlah pertanyaan tertentu untuk bagian mana pun.

PTE General

Versi Umum dibagi menjadi dua bagian: Menulis dan Berbicara, yang dirancang untuk menilai kemampuan membaca, mendengarkan, menulis, dan berbicara dalam bahasa Inggris. Terkait ujian Umum PTE, penting untuk memahami enam tingkat kemahiran yang dinilai. Tingkatan ini terkait dengan Kerangka Acuan Umum Eropa untuk Bahasa (CEFRL) (CEFR).

Online PTE Academic

PTE Academic Online memungkinkan kamu mengikuti ujian dari rumah atau lokasi lainnya. Pola ujian PTE sama dengan versi Akademik, namun hasil PTE Akademik Online belum disetujui untuk pengajuan visa.

Baca Juga:
Mengapa Memilih PTE Academic?

PTE Academic dan UKVI Serta Biayanya

PTE academic menilai kemampuan calon peserta dalam berbicara, membaca, mendengarkan, dan menulis. Semua durasi tes berjalan selama tiga jam. Tes tersebut diterima lebih dari 1000 universitas di dunia, termasuk INSEAD, YALE, dan Harvard Business School. Sedangkan di Australia dan juga di Selandia Baru, PTE Academic diterima untuk pembuatan visa.

PTE academic UKVI penting di Inggris untuk tes Bahasa Inggris Aman atau SELT, dengan tujuan memenuhi persyaratan visa Inggris. Siapa saja yang ingin bekerja, belajar, maupun tinggal di Inggris harus mengambil tes tersebut. Biaya tes PTE academic sebesar $185 USD, sedangkan biaya tes visa dan kewarganegaraan di inggris untuk PTE Academic UKVI yaitu $195 USD, PTE Rumah A1 dan Rumah B1 yaitu $165 USD.

Apabila kamu ingin membatalkan ujian pada tanggal yang telah dijadwalkan, kamu berhak memperoleh pengembalian dana, terutama jika membatalkan tes tersebut 14 hari sebelum tanggal ujian. Sedangkan jika membatalkan pendaftaran 7 hari sebelum tanggal tes, maka hanya menerima pengembalian biaya 50%.

Tidak ada pengembalian dana kalau kamu membatalkan ujian kurang dari tujuh hari sebelum ujian. Pendaftaran ujian PTE bisa kamu lakukan dengan membuka situs resminya, dan masuk ke bagian akun PTE lalu klik reschedule untuk jadwal ulang atau cancel untuk membatalkan.

Baca Juga:
Mengenal Tes PTE Academic

Manfaat mengikuti kursus PTE

Sekarang, kamu sudah tahu besaran biaya tes PTE academic. Ujian PTE diterima di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Australia, Inggris, Singapura, Irlandia, Selandia Baru, Kanada, Jerman, Prancis, Spanyol, dan Italia.

Terdapat tiga komponen yang diujikan pada tes tersebut yaitu berbicara dan menulis, mendengarkan, dan membaca. PTE Academic sangat penting karena bisa mengukur kemampuan Bahasa Inggris dengan sangat akurat, dari segi communicative skills dan Enabling skills memakai Global Scale of English.

Hasil tes PTE dapat diketahui dalam lima hari kerja saja. Melakukan registrasi PTE juga mudah, karena dapat kamu lakukan dalam waktu 48 jam sebelum tes dimulai. Jika ingin mengikuti tes PTE academic, kamu wajib mengikuti program persiapan khusus terlebih dahulu. ICAN English menyediakan program persiapan dengan belajar berbagai soal, format tes, dan melatih kemampuan Berbahasa Inggris pada PTE akademik dengan beberapa tes praktik menggunakan komputer.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web