mengapa memilih pte academic?

Mengapa Memilih PTE Academic?

PTE academic atau Pearson Test of English merupakan tes kemampuan Bahasa Inggris yang dirancang guna menilai kesiapan non-native speaker. Sehingga kamu bisa menggunakan tes tersebut untuk ikut dalam program pengajaran Bahasa Inggris pada tingkat lembaga perguruan tinggi.

PTE adalah ujian menggunakan komputer, dengan fokus kemampuan menggunakan Bahasa Inggris secara otentik pada lingkungan akademik. Hal tersebut dapat diterapkan pada semua bagian tes.

Sebagai peserta, kamu akan diuji kemampuannya dalam mendengarkan berbagai aksen dan juga bahasa akademik yang akan kamu hadapi saat di lembaga pendidikan tinggi luar negeri. Mempersiapkan diri untuk tes ini menjadi hal wajib yang harus kamu lakukan. Kelas persiapan PTE Academic bisa kamu pilih sebagai persiapan diri.

4 Alasan Harus Ikut PTE Academic Test

Dalam struktur PTE academic, terdapat empat kemampuan Bahasa Inggris yaitu: speaking, writing, reading, dan juga listening. Berikut adalah alasan mengapa kamu harus ikut PTE Academic:

Baca Juga:
Kiat Kiat Menghadapi PTE Exam Preparation

1. Akurat

Tes ini berfungsi untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris yang kamu miliki, khususnya terkait Communicative Skill dan Enabling Skills memakai Global Scale of English.

2. Obyektif

Dinilai sepenuhnya memakai sistem komputer untuk memperoleh skor akurat dan mencegah adanya bias dari para penguji.

3. Hasil Tercepat

Hasil PTE test bisa diketahui setelah lima hari kerja.

4. Registrasi

Registrasi bisa dilakukan dalam waktu 48 jam sebelum adanya tes berlangsung. Proses registrasi yang cepat membuat tes ini banyak dipilih banyak orang.

Baca Juga:
Cara Meningkatkan Skor PTE Reading Section

Cara Menghadapi Ujian PTE

Sekarang, kamu sudah tahu apa saja alasan memilih ujian PTE academic. Untuk mempersiapkan diri, kamu harus tahu cara mempelajari setiap sesi dalam tes.

Ketika belajar reading, cobalah sering mengerjakan latihan soal. Kamu bisa beli kumpulan soal PTE, dan berlatih mengerjakannya. Kamu juga harus mengiringinya dengan waktu pengerjaan, menggunakan stopwatch. Dengan ini, kamu bisa mengukur seberapa cepat menyelesaikan soal.

Saat belajar speaking, dalam ujian PTE kamu harus merekamm jawaban. Cobalah belajar menjawab soal dengan lantang dan melatih artikulasi agar benar-benar jelas. Jika soal tentang deskripsi gambar, fokus pada kata-kata untuk mengilustrasikan, seperti contoh in the right side, next to, in the left to, dan lainnya.

Belajar listening berarti kamu harus punya materi audio pada tes. Sering-sering dengarkan musik dan nonton film, atau sering nonton acara TV tanpa subtitle. Buat catatan sekitar 50-70 kata. Konsentrasi pada tema dan juga jumlah pengulangan kata.

Baca Juga:
Mengapa Memilih PTE Academic?

Terakhir, pada bagian writing, kamu bisa memperoleh skor hingga 90 jika mempunyai vocabulary luas dan grammar yang benar. Cobalah menulis esai dengan sudut pandang orang ketiga. Jangan menggunakan kata Me, We, dan lainnya.

Teliti tulisan tersebut pada tiap paragraf. Apabila hendak menulis esai panjang, buat struktur supaya tulsian enak dibaca. Paling tidak, kamu membutuhkan hingga 200-300 kata untuk menulis esai.

Mengikuti kelas persiapan PTE adalah bagian penting. Kamu bisa mengambil kursus yang menyediakan modul lengkap materi PTE yang sering muncul. Dengan terbiasa mengerjakan soal, kamu bisa mengasah kemampuan dan paham strategi menjawab setiap sesi pertanyaan.

Jika ingin mengetahui informasi tentang pte academic hubungi ICAN English, atau bisa datang langsung ke kantor cabang ICAN English terdekat kota anda.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi