estimasi biaya test toefl itp

Estimasi Biaya Test TOEFL ITP

Biaya test TOEFL ITP menjadi salah satu informasi yang harus diketahui sebelum kamu melakukan tes bahasa Inggris tersebut. Tes TOEFL ITP merupakan salah satu jenis TOEFL yang resmi dari Educating Testing Service di Amerika Serikat. Lembaga tersebut sudah bekerjasama dengan berbagai macam lembaga di Indonesia untuk mempermudah mengikuti tes tersebut.

Jenis TOEFL yang satu ini merupakan asesmen yang akan mengukur kemampuan bahasa Inggris, meskipun kamu menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Jadi tas ini memiliki fungsi untuk penempatan kelas tetapi tidak digunakan sebagai kelengkapan persyaratan bahasa Inggris bagi institusi pendidikan baik di dalam maupun di luar negeri ya. 

Jadi bagi kamu yang ingin mengukur kemampuan bahasa Inggris sebelum mengikuti tes TOEFL resmi sebagai persyaratan masuk untuk universitas luar negeri, bisa mencoba untuk mengikuti test TOEFL ITP. Nah, untuk mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL ITP, kamu bisa belajar dulu di ICAN English. Kami memiliki kelas persiapan TOEFL di mana kamu bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi tes yang satu ini.

Estimasi Biaya Ikut Tes TOEFL ITP

Tes TOEFL ITP menjadi salah satu jenis tes yang cukup ramah di kantong. Estimasi biaya tes TOEFL ITP sebenarnya tidak terlalu besar sebab kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp500.000 – Rp600.000 saja. Biaya tersebut jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan tes TOEFL jenis lainnya yang bisa dimulai dengan harga Rp. 1.000.000 – Rp. 2.000.000, tergantung dari lembaga bahasa yang mengadakan. 

Namun, jika ingin melakukan tes TOEFL ITP sebaiknya perhatikan kembali jadwal tes ya, sebab hanya diselenggarakan satu tahun sekali saja. Jika kamu ingin menguji kemampuan diri dalam bahasa Inggris maka harus mencari informasi terkait tes tersebut dan jadwal tesnya. 

Baca Juga:
Langkah Mengikuti Tes TOEFL ITP, Tambah Pengalaman!

3 Tips Sukses Kerjakan Tes TOEFL ITP

Tes TOEFL ITP memang digunakan untuk mengukur kemampuan dalam bahasa Inggris. Tetapi kamu harus mengerjakan soal-soal dengan baik dan benar sehingga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menyelesaikan tes TOEFL ITP dengan baik dan benar.

1. Beli Buku Latihan Soal

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah membeli buku latihan soal-soal tes TOEFL ITP dan dapat digunakan untuk belajar setiap hari. Ada banyak jenis buku yang bisa membantu kamu untuk menyelesaikan tes TOEFL ITP, coba cari informasi di internet beberapa buku yang direkomendasikan untuk bisa mengetahui instruksi dan soal-soal dari TOEFL ITP. 

Baca Juga:
Berapa Skor TOEFL ITP untuk Beasiswa Luar Negeri

2. Pertajam Latihan Listening

Selanjutnya kamu bisa mencoba untuk mempertajam latihan listening sebelum menjalani tes TOEFL ITP. Banyak yang mengatakan bahwa bagian paling sulit dari tes TOEFL ITP adalah listening, di mana kamu harus mendengar dengan baik percakapan bahasa Inggris untuk bisa menemukan jawaban yang tepat.

Tidak perlu merasa ragu dan menyerah, sebab kamu bisa mencoba mencari latihan soal listening di YouTube. Ada banyak cara untuk membantu kamu mendengarkan percakapan bahasa Inggris melalui siaran podcast maupun hanya menonton film dengan menggunakan audio bahasa Inggris. Makin sering mendengarkan percakapan bahasa Inggris, maka telinga kamu akan semakin peka terhadap berbagai macam kosakata dalam bahasa Inggris.

3. Sering Baca Bacaan Bahasa Inggris

Selanjutnya bagian reading juga harus diperhatikan dengan baik sebab soal TOEFL ITP memiliki batas waktu tertentu dan kamu harus bisa membaca soal-soal bahasa Inggris reading dengan cepat. Sebagai latihan, kamu harus banyak-banyak membaca artikel, novel maupun cerita pendek bahasa Inggris.

Apabila menemukan kata yang sulit dipahami, coba cari di kamus dan terjemahkan kata tersebut agar kamu lebih paham. Semakin sering membaca berbagai macam bacaan dalam bahasa Inggris maka akan membantu melatih kemampuan kamu dan memperkaya vocabullery

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu kamu menyelesaikan berbagai macam soal dari TOEFL ITP. Selain untuk mendapatkan skor yang sesuai dengan berbagai macam latihan, kamu juga harus tahu estimasi biaya test TOEFL ITP, serta jadwal pelaksanaannya. Jadi nantinya kamu sudah merasa siap mulai dari finansial maupun dari materi pembelajaran untuk menghadapi tes TOEFL ITP. 

Baca Juga:
Berapa Skor TOEFL Terendah dan Tertinggi?

Penjelasan Seputar TOEFL ITP

TOEFL ITP adalah program pengujian kecakapan bahasa Inggris terkemuka untuk usia 16+ yang memungkinkan kamu mengukur dan mengevaluasi kemampuan berbahasa Inggris siswa dengan percaya diri.

TOEFL ITP diperuntukkan bagi mereka yang sudah mengikuti perguruan tinggi atau universitas atau sebagai tes bahasa alternatif untuk masuk ke universitas tertentu; dan ingin atau perlu untuk dapat menunjukkan kemajuan dalam kemampuan berbahasa Inggrisnya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.