Buku Bahasa Inggris untuk Pemula, Ini Pilihannya!

Buku Bahasa Inggris untuk Pemula, Ini Pilihannya!

Membaca buku Bahasa Inggris untuk pemula akan membantu kamu meningkatkan kemampuan menggunakan bahasa asing tersebut. Bahasa Inggris saat ini menjadi salah satu bahasa yang banyak diminati untuk dipelajari. Tidak hanya dari kalangan remaja, bahkan anak-anak dan orang dewasa juga ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Kemampuan bahasa Inggris yang meningkat akan memberikan banyak sekali keuntungan, bagi orang dewasa tentu peluang karir jauh lebih besar, kemudian bagi anak-anak bisa meningkatkan keunggulan dalam proses pembelajaran. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, salah satunya dengan banyak-banyak membaca buku Bahasa Inggris.

Daftar Buku Bahasa Inggris untuk Pemula

Jika masih merasa bingung memilih buku  bahasa Inggris untuk pemula yang tepat, maka berikut ini beberapa daftar buku yang direkomendasikan:

Anti Grammar Grammar Book

Buku bahasa Inggris untuk pemula  yang direkomendasikan pertama adalah  Anti Grammar Grammar Book. jika kamu melihat bagian sampul buku ini, sudah terpampang jelas wajah Mr. D alias Denisio Perez, seorang yang terkenal dalam membuat konten edukasi Bahasa Inggris di platform Instagram.

Buku “Anti Grammar Grammar Book” ini merupakan karya langsung dari Denisio Perez yang diterbitkan oleh Asoka Aksara pada tanggal 3 Agustus 2020. Dengan mulai belajar grammar, kamu akan memiliki keberanian untuk memulai percakapan dengan orang baru, sehingga kamu tidak perlu lagi menunggu orang lain untuk memulai pembicaraan.

Baca juga :
Rekomendasi Buku Berbahasa Inggris Di Gramedia

Buku Cara Praktis Menerjemahkan Teks Berbahasa Inggris

Bagi kamu yang sedang mencari buku belajar bahasa Inggris tingkat lanjutan, buku ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Dengan tampilan santai pada judul dan sampulnya, buku ini berperan sebagai buku pendukung atau referensi yang esensial.

Buku ini sangat cocok untuk belajar, sebab menyajikan pembelajaran tentang teknik dan pengetahuan menerjemahkan bahasa Inggris. Materi akan diulas dengan melibatkan aspek pronoun dan noun, serta membahas secara mendalam mengenai idiomatic expression.

Salah satu poin terpenting dalam pembelajaran bahasa Inggris, yaitu kemampuan memahami dan menerjemahkan, baik secara lisan maupun tertulis, akan dijelaskan secara komprehensif dalam buku ini.

All In One TOEFL Grammar

Selanjutnya buku belajar bahasa Inggris untuk pemula yang bisa dijadikan bahan pembelajaran adalah “All In One TOEFL Grammar”. Jadi, buku ini dirancang secara spesifik untuk membantu kamu menguasai TOEFL Grammar dalam waktu singkat, buku ini menawarkan materi yang detail dan komprehensif.

Dilengkapi dengan latihan soal tambahan, buku ini dirancang untuk mengasah kemampuan kamu dalam menjawab soal TOEFL. Tidak hanya itu, berbagai strategi cerdas disertakan agar pembaca dapat menjawab soal dengan tepat dalam waktu yang singkat.

Presentasi materi dalam buku ini sangat cocok untuk berbagai kalangan, termasuk pelajar, mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum yang tengah mempelajari tentang struktur dan ekspresi tertulis dalam ujian TOEFL.

Baca juga:
Daftar Buku TOEFL Terbaik Di Gramedia

Bahasa Inggris Untuk Pemula: Let’s Talk And Practice 

Ada juga buku “Bahasa Inggris Untuk Pemula: Let’s Talk And Practice”, yang akan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu. Buku ini akan memberikan materi dimana sebagian besar terfokus pada kosakata dan contoh percakapan.

Dalam buku bahasa Inggris ini, terdapat daftar kosakata penting yang disusun berdasarkan tema, mencakup topik seperti keluarga, pakaian, warna, buah-buahan, sayuran, dan transportasi. Halaman awal buku juga membahas tentang alfabet, angka, serta nama-nama bulan dalam bahasa Inggris.

Easy English Conversation

Buku bahasa Inggris untuk pemula selanjutnya bisa dipilih adalah “Easy English Conversation”. Buku ini merupakan karya dari Yrama Widya, terbitan tahun 2021. Jadi buku ini dapat membantu kamu dalam menghadapi situasi tertentu di mana perlu menggunakan kalimat-kalimat percakapan sehari-hari dalam Bahasa Inggris.

Dengan 328 halaman, buku ini menyajikan contoh percakapan untuk berbagai situasi, termasuk menyapa atau membujuk orang lain.

Baca Juga :
Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Buku

Ada banyak sekali media yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Salah satu media yang banyak diminati oleh para pemula adalah buku. Jika kamu termasuk salah satu orang yang suka sekali membaca, maka ada beberapa buku bahasa Inggris untuk pemula yang bisa dipilih sesuai dengan tingkat kemampuan.

Tetap tetapi jika sudah memilih buku untuk  media pembelajaran, maka ada beberapa tips yang bisa digunakan seperti berikut:

  • Pastikan bahwa kamu mulai belajar bahasa Inggris dengan buku yang ringan. Tidak hanya sekedar bahasanya saja, tetapi materi yang disampaikan juga ringan dan mudah dimengerti.
  • Cari arti dari setiap kosakata yang tidak kamu mengerti di dalam buku tersebut.
  • Bagi kamu yang membaca e-book, disarankan untuk membacanya melalui e-readers yang dilengkapi dengan kamus bawaan.
  • Berikan tantangan dan target untuk diri sendiri agar sering membaca buku Bahasa Inggris.
  • Setiap hari lakukan secara rutin untuk membaca secara singkat materi-materi yang sudah kamu pelajari dari buku bahasa Inggris tersebut.

Dengan memanfaatkan beberapa tips di atas, tentu lebih mudah bagi kamu untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris melalui media buku. Selain menggunakan  buku bahasa Inggris untuk pemula sebagai sarana belajar, kamu juga bisa mendaftar di lembaga kursus bahasa Inggris terbaik seperti ICAN Education.

Mengikuti kursus les bahasa Inggris akan memudahkan kamu untuk memahami setiap materi dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sesuai dengan kebutuhan. Lembaga Kursus bahasa Inggrisnya satu ini menggunakan berbagai macam metode dan bisa disesuaikan dengan para siswa.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.