Cara Daftar Duolingo English Test

Cara Daftar Duolingo English Test

Duolingo English Test (DET) adalah ujian bahasa Inggris seperti TOEFL dan IELTS. Ujian ini diselenggarakan platform pembelajaran bahasa populer, Duolingo memberikan sertifikat skor kemahiran sebagai tes online berbasis komputer untuk siswa dari belahan dunia. Sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara daftar Duolingo english test.

Sertifikat dari DET juga diakui secara global oleh universitas-universitas peringkat teratas di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, dan Jerman. Tidak ada kriteria kelayakan ujian Duolingo yang resmi. Jumlah percobaannya juga tidak terbatas. Namun, ada beberapa aturan, prasyarat penting, dan kelayakan khusus untuk ujian masuk Duolingo.

Bagian-Bagian Duolingo Test

Tes ini dibagi menjadi dua bagian – bagian Adaptif dan Video Wawancara. Bagian adaptif menguji keterampilan menulis, membaca, berbicara, dan mendengar. Sedangkan bagian wawancara adalah wawancara terbuka.

Tes ini terbilang cepat, nyaman, dan terjangkau dibandingkan dengan ujian kemahiran bahasa Inggris lainnya.

Kamu dapat menyelesaikan tes dalam waktu satu jam dan memperoleh hasilnya dalam waktu 2 hari (48 jam). Hasil tersebut dapat dikirimkan ke institusi mana pun yang sesuai kebutuhan. Karena tes Duolingo dapat dilakukan secara online dan menawarkan fleksibilitas, permintaan akan tes ini meningkat.

Skor dan Subskor Duolingo

Tes Bahasa Inggris Duolingo diberi skor pada skala 10 hingga 160. Skor keseluruhan memberikan gambaran kemahiran siswa. sementara subskor menentukan kemahiran siswa dalam bidang tertentu. Skor tersebut berupa sertifikat. Berikut adalah subskor yang menentukan kemahiran bahasa Inggris pada tes Duolingo:

  • Comprehension: Menilai kemampuan membaca dan mendengarkan
  • Literacy: Menilai kemampuan membaca dan menulis
  • Production: Menilai kemampuan menulis dan berbicara
  • Conversation: Menilai kemampuan berbicara dan mendengarkan

Baca Juga:
Kenalan dengan Duolingo Test dan Trik Capai Skor Tinggi

5 Langkah Daftar Duolingo English Test

Cara daftar Duolingo english test terbilang sederhana dan dapat diselesaikan secara online dari lokasi mana pun di dunia. Kamu dapat mendaftar dan memulai tes hanya beberapa menit sebelum dimulai. Tidak ada tanggal tes khusus yang ditetapkan untuk pelaksanaan tes. Apa yang harus kamu lakukan adalah mengikuti instruksi dan ketentuan aturan.

Untuk menyelesaikan proses pendaftaran, kamu harus membayar biaya tes pada saat pendaftaran. Untuk mendaftar tes, kamu juga harus memiliki komputer/laptop dan koneksi internet yang baik. Selain itu, pastikan kamu telah memilih opsi pembayaran biaya pendaftaran Tes Bahasa Inggris Duolingo secara online.

Untuk mendaftar tes Duolingo online, kamu harus memiliki akun Duolingo; jika belum memilikinya, ikuti langkah-langkah untuk membuatnya.

Langkah 1

Setelah memutuskan untuk mengikuti ujian Duolingo, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih opsi “Purchase the test” dan unduh aplikasi Duolingo.

Setelah mengunduh Duolingo, instal aplikasi ujian Bahasa Inggris Duolingo di komputer. Terakhir, daftar ke Duolingo.

Langkah 2

Setelah mengunduh Duolingo PC, masuk ke memori komputer untuk mengerjakannya. Saat membuka program, opsi “Take the test” akan muncul. Pada tahap ini, kamu juga harus mengonfirmasi memiliki bukti identitas yang diperlukan, seperti paspor, SIM, atau tanda pengenal lainnya yang dikeluarkan pemerintah.

Kamu hanya memiliki waktu 50 hingga 60 menit untuk mengikuti ujian, koneksi internet stabil, kamera depan, mikrofon, dan speaker. Aplikasi Duolingo juga akan mengonfirmasi bahwa kamu berada di ruangan yang cukup terang tanpa ada orang lain.

Baca Juga:
Simak Cara Menyelesaikan Tes Bahasa Inggris Di Duolingo

Langkah 3

Aplikasi tes Bahasa Inggris Duolingo meminta peserta menguji mikrofon dan speaker untuk tes mendengarkan dan berbicara. Kandidat juga diharuskan berpose untuk difoto. Kandidat harus memilih negaranya dan bukti identitas yang ingin digunakan.

Duolingo akan meminta kandidat menunjukkan ID ke kamera. Jauhkan ID dari wajah dan tidak diperkenankan memiringkan ID.

Langkah 4

Duolingo kemudian akan meminta kandidat memasukkan informasi dari bukti ID. Tahap ini adalah mengisikan informasi nama tertentu, nama keluarga, tanggal lahir, dan informasi demografis seperti bahasa pertama dan jenis kelamin. Selanjutnya, kamu harus mengikuti aturan tertentu dan menyetujui perjanjian keamanan pengujian.

Baca Juga:
Panduan Sebelum Ikut Tes Bahasa Inggris Duolingo

Langkah 5

Setelah menyelesaikan langkah sebelumnya, kandidat harus membayar biaya tes Bahasa Inggris Duolingo sebesar 49 USD. Ketika biaya Ujian Duolingo telah dibayarkan, pendaftaran tes selesai. Kamu punya waktu 21 hari untuk mempersiapkan diri menghadapi tes. Pastikan untuk mengikuti waktu tes dan tidak melewatkan tenggat waktu.

Tidak ada pengembalian uang yang tersedia bagi kandidat yang tidak mengikuti tes dalam waktu 21 hari setelah pembayaran. Sebelum mendaftar, ikuti tes latihan untuk mendapatkan gambaran terkait pelaksanaan tes Duolingo dan soal-soalnya.

Buatlah rencana belajar sesuai pola ujian. Lihat panduan skor dan bandingkan dengan tes kemahiran bahasa Inggris lainnya untuk menentukan skor yang diperlukan.

Daftar Kursus Duolingo English Test

Supaya cara daftar Duolingo english test yang sudah kamu pelajari memberikan hasil memuaskan, kamu wajib memikirkan persiapan ketika menghadapi tes nanti. ICAN English menawarkan kelas persiapan Duolingo dan ujian lainnya termasuk TOEFL hingga IELTS. Semua kelas persiapan dirancang agar kamu bisa mencapai skor sesuai harapan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi