contoh dialog bahasa inggris

Contoh Dialog Bahasa Inggris

Contoh dialog Bahasa Inggris sangat membantu jika kamu merasa bingung bagaimana cara membuat kalimat percakapan. Dialog adalah percakapan atau diskusi atau tindakan berinteraksi atau diskusi. Dialog ketika digunakan dalam teknik literasi, membantu meningkatkan memampuan para tokoh supaya bisa lebih menguasai sebuah plot dalam naratif, untuk membangun chemistry, mengungkapkan pemikiran dan emosi.

Sedangkan dalam kehidupan sehari-hari, dialog dalam Bahasa Inggris merupakan percakapan dari hal yang penting sampai tidak penting, dari pembicaraan formal sampai tidak formal. Belajar dialog dalam Bahasa Inggris sangat berguna untuk aktivitas dan kegiatan.

Pembahasan Dialog Dalam Bahasa Inggris

Banyak orang yang ahli dalam grammar, tapi ketika harus melakukan dialog Bahasa Inggris, justru mereka sering pasif dalam berdialog. Hal seperti ini dapat kamu hindari dengan belajar beberapa dialog dasar Bahasa Inggris dan latihan.

Pada penjelasan kali ini, ICAN English akan membagikan materi contoh dialog Bahasa Inggris untuk sehari-hari bagi para pemula. Sehingga, kamu bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi sekaligus belajar bahasa Inggris secara keseluruhan.

Baca Juga:
Dialog Bahasa Inggris Setuju dan Tidak Setuju

Dialog Formal Greeting

Jack: Good morning, Doctor Anna. How are you doing?

Anna: Good morning Jack. I am doing well, and you?

Jack: I am great, thank you. This is my friend, Tom. He is thinking about joininng this hospital, but he needs to know more about the administration. Would you like to tell him about it, please?

Anna: Hello, Tom. It is nice to meet you. I am more than happy to speak with you, so please stop by my chamber this afternoon.

Tom: Its a pleasure to meet you. Thank you so much for helping me, Doctor.

Anna: Dont mention it, I hope I can help you out in this matter.

Baca Juga:
Percakapan Bahasa Inggris Formal Greeting

Dialog Informal Greeting

Joanna: Hey, Sam! How have you been? Its long time no see!

Sam: Hey, Joanna, what a surprise! Yeah, we havent seen each other in a long time, so how have you been?

Joanna: There is an important meeting next week that it keeps me busy. How about you?

Sam: I just finished my project with my important client. Finally, I am free.

Joanna: Good! Lets make a plan so we can see each other after next week, what do you think?

Sam: Great! Give me a call anytime you are done with your meeting

Joanna: Sure, then. See you later.

Sam: See you.

Itulah contoh dialog Bahasa Inggris yang bisa kamu pelajari. Gunakan dialog tersebut untuk berlatih conversation bersama teman ataupun keluarga.

Baca Juga:
Dialog Bahasa Inggris Meminta Maaf

Tips Mahir Berdialog Dalam Bahasa Inggris

Mahir berdialog Bahasa Inggris adalah faktor paling penting yang sudah diketahui banyak orang hari ini. Setiap orang yang ingin mahir berdialog Bahasa Inggris, sebaiknya fokus pada grammar, diksi, dan vocabulary. Kamu juga mungkin pernah melihat seseorang yang mampu menggunakan Bahasa Inggris dengan baik, ketika berbicara didepan umum, bahkan ucapannya terdengar meyakinkan. Sehingga, semua orang merasa tertarik mendengarnya berbicara.

Jika pernah, orang-orang seperti ini justru tidak mempunyai bakat sejak lahir. Tapi, mereka justru meningkatkan kemampuan dengan latihan pada vocabulary, diksi, dan pola kalimat dalam speaking. Hanya beberapa orang saja yang terlahir dengan skill tersebut, tetapi kamu bisa mengembangkan kemampuan ini dari latihan berbagai contoh dialog bahasa inggris.

Berikutnya, cobalah berlatih pada sesi speaking interaktif dan membalas interaksi. Fokus pada beberapa frase penting untuk percakapan sehari-hari.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.