contoh idiom dalam lagu bahasa inggris

Contoh Idiom dalam Lagu Bahasa Inggris

Contoh idiom dalam lagu Bahasa Inggris adalah salah satu cara agar kamu bisa meningkatkan kemampuan Bahasa. Selain dari film, ada banyak lagu Bahasa Inggris yang mempunyai idiom guna menambah tingkat perbendaharaan kata.

Apabila kamu sering mendengarkan musik, kamu juga bisa belajar berbagai macam kosakata baru dari liriknya. Sedangkan untuk idiom dalam Bahasa Inggris, yaitu ungkapan dimana seluruh kata dalam kalimat tersebut justru mampu menghasilkan arti baru.

Belajar Idiom Dari Lagu Bahasa Inggris

Contoh idiom dalam lagu Bahasa Inggris berfungsi dalam menghasilkan makna baru, memberikan arti mendalam, serta isi lagu juga dapat meningkatkan keindahan tata bahasa. Agar kamu tidak bingung dengan apa itu idiom serta apa saja lagu yang mempunyai idiom, kamu bisa belajar bersama ICAN English.

Lagu Bruno Mars – Count on Me

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan lagu-lagu Bruno Mars. Apalagi untuk lagu berjudul Count on Me, salah satu single hits yang dirilis pada album Doo-Woops & Hooligans sempat menduduki 10 teratas tangga lagu di Austria, Spanyol, dan Portugis.

Count on Me bercerita tentang pertemanan yang saling membantu ketika saling membutuhkan. Dalam penggalan lirik Count on Me, artinya kamu bisa mengandalkan aku. Padahal, kalau diterjemahkan langsung, seperti terdengar menghitung, tetapi bukan itu makna sebenarnya.

Baca Juga:
Idiom Bahasa Inggris yang Populer

Lagu Adele – Someone Like You

Dinyanyikan oleh Adele, lagu Someone Like You, diunggah pada tahun 2011 dengan total penonton vido klip tersebut mencapai 1,7 milyar orang. Lirik lagu ini bercerita bagaimana sedihnya kehilangan mantan yang telah menemukan penggantinya, meskipun ia masih berharap yang terbaik.

Dalam penggalan lagu Someone Like You, terdapat kalimat I hate to turn up out of the blue uninvited yang penggunaan idiom dalam lagu Bahasa Inggris ini bermakna muncul secara mendadak, tidak terduga.

Lagu Shawn Mendes – Stitches

Sebagai salah satu lagu hits, Stitches karya Shawn Mendes, penyanyi asal Kanada ini akhirnya mampu menduduki Top 10 Single Billboard Hot 100 Chart. Lirik lagunya bercerita tentang rasa sakit karena putus cinta, karena terluka sehingga ia membutuhkan jahitan atau stitches.

Dalam lagu tersebut, ada begitu banyak contoh idiom dalam Bahasa Inggris. Salah satu contohnya adalah a moth drawn to a flame. Secara harfiah, maka artinya ngengat yang tertarik api. Padahal, idiom tersebut maknanya adalah seseorang yang sangat tertarik dengan suatu hal. Idiom ini juga punya bentuk lain, yaitu like a moth around the candle.

Baca Juga:
Cara Mudah Belajar Idiom Bahasa Inggris

Mengapa Idiom Itu Penting?

Menguasai semua jumlah idiom adalah hal mustahil terutama jika kamu baru saja belajar bahasa Inggris. Bagaimana tidak? Bahasa Inggris mempunyai hingga 25.000 idiom. Apalagi mempelajarinya bukanlah hal mudah, karena kata-katanya tidak mempunyai makna umum, kurang lebih seperti metafora, untuk melambangkan hal lain.

Misalnya, jika kamu ingin menggambarkan perasaan bahagia, very happy mungkin sudah cukup. Tapi, kalau bahagia yang tidak bisa digambarkan, kamu boleh menggunakan idiom on the cloud nine.

Dari contoh idiom dalam Bahasa Inggris, maka sangat penting untuk mempelajarinya. Idiom adalahh frasa yang mampu meningkatkan pemahaman terkait bahasa inggris. memang, kamu apsti akan menggunakan kata-kata sederhana agar oranglain bisa mengerti. Akan tetapi, dengan belajar idiom, maka kamu bisa meningkatkan level bahasa inggris lebih tinggi.

Selain itu, idiom juga penting untuk kehidupan sosial. Apabila kamu punya rencana tinggal maupun belajar di luar negeri, dengan bahasa inggris sebagai bahasa utama, maka belajar idiom membuat kamu jadi lebih mudah memahami konsep percakapan. Sebaliknya, menghindari idiom membuat kamu justru dianggap tidak punya selera humor tinggi.

Break a leg!, adalah salah satu contoh idiom, yang apabila kamu tidak paham maksudnya, maka itu terdengar seperti patahkan sebuah kaki. Makna break a leg, sama seperti good luck! Seseorang sedang memberikan semangat untuk kamu, sehingga jangan sampai kamu justru menunjukkan ekspresi bingung.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi