Contoh Kalimat Passive Voice Simple Past Tense

Contoh Kalimat Passive Voice Simple Past Tense

Dari contoh kalimat passive voice simple past tense bantu agar kamu bisa memahami pelajaran tentang tense ini lebih mudah. Kamu tidak perlu pusing lagi dengan penggunaannya karena sudah bisa lihat dari contoh.

Kamu juga mungkin sudah tahu bahwa kalimat aktif dan pasif merupakan kalimat dengan makna sama. Dalam bahasa Indonesia, terdapat makna aktif dan pasif, yang sudah pernah kamu pelajari, maka akan lebih mudah mengenal materi ini.

Kalimat Passive Voice Simple Past Tense Regular Verb

Kalimat passive voice dengan pola simple past tense adalah menggunakan was dan were. Selain itu juga harus ditambah kata kerja Verb 3 atau disebut past participle. Apakah kalimat simple past tense selalu identik dengan kata kerja verb 2?

Jika kamu punya pertanyaan seperti in, jawabannya adalah kalimat passive voice pola simple past tense menggunakan verb 3. Sedangkan untuk kalimat aktifnya harus menggunakan verb 2. Contoh kalimat aktif dan pasif pada simple past tense dan artinya dapat kamu pelajari dari contohnya. Pada bagia ini, kalimat yang kamu gunakan menggunakan kata kerja beraturan atau disebut dengan regular verb. Bahkan dilengkapi kalimat positif, negatif, dan juga interogatif.

Baca Juga:
Aturan Penggunaan Simple Past Tense

Agar kamu bisa merangkai semua kata jadi kalimat, kamu bisa belajar tentang kata, frase, juga klausa dan kalimat. Apabila kamu ingin tahu belajar darimana, kamu bisa buat kalimat Bahasa Inggris secara mudah dan cepat. Sekarang, kamu bisa memperhatikan contoh kalimat active dan contoh kalimat passive voice simple past tense sebagaimana berikut:

  • Active Voice: Joanna and Tom painted the house yesterday. Joanna dan Tom telah mengecat rumah itu kemarin.
  • Passive voice: The house was painted by Joanna and Tom yesterday. Rumah itu telah dicat oleh Joanna dan Tom kemarin.

Agar kamu bisa merangkai semua kata menjadi kalimat, kamu juga perlu belajar tentang lainnya seperti kata, frase, klausa, juga kalimat. Jika kamu ingin tahu mulai belajar bahasa Inggris darimana, kamu bisa buat kalimat yang mudah terlebih dahulu.

Kalimat Passive Voice Pola Simple Past Tense Irregular Verb

Kamu juga wajib tahu contoh kalimat passive voice simple past tense menggunakan irregular verb. Karena namanya tidak beraturan, maka terdapat perubahan kata kerja. Kamu bisa memperhatikan bagaimana pola passive voice yang dirubah dalam bentuk simple past tense menggunakan irregular verb sebagaimana berikut:

  • Active voice: Joanna and Tom built the house in 2008. Joanna dan Tom membangun rumah tersebut pada tahun 2008.
  • Passive voice: This house was built by Joanna and Tom  in 2008. Rumah ini dibangun oleh Joanna dan Tom pada tahun 2008.

Baca Juga:
Perubahan Kata Kerja Dalam Past Tense

Dari semua contoh di atas, sekarang kamu jadi tahu bagaimana merubah kalimat aktif menjadi kalimat pasif. Kamu bisa mencoba membuat kalimat seperti ini sendiri untuk melatih kemampuan di ICAN English.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi