Contoh soal tes TOEFL listening

Contoh Soal Tes TOEFL Listening

Mar 24, 2022 | TOEFL

Dalam TOEFL terdapat beberapa bagian soal yang berbeda-beda, salah satu bagian tersebut merupakan listening. Cara yang bisa kamu lakukan untuk berlatih yaitu dengan mencari tahu contoh soal tes TOEFL listening. Banyak orang yang juga memilih untuk bergabung dalam kursus persiapan TOEFL di lembaga les terkemuka untuk mendapatkan pembelajaran yang intensif.

Baca Juga: CARA MENGERJAKAN SOAL TOEFL LISTENING

Contoh Soal Tes TOEFL Listening Berdasarkan Kategorinya

Soal TOEFL listening dibagi menjadi beberapa kategori seperti short conversation, long conversation, dan short talk. Di bawah ini merupakan contoh soal tes TOEFL listening berdasarkan kategorinya soalnya.

1. Short dan Long conversation

Kategori soal listening pertama yaitu short (berisikan satu pertanyaan)dan long conversation. Dalam sesi long conversation  kamu akan mendengarkan percakapan panjang antara dua orang yang diikuti oleh beberapa pertanyaan, berikut contohnya.

(Man):  I can’t read  the whole books  this Monday, it’s too much.

(Woman): Some teachers think it is better for you to read than do nothing.

(Man): Well, i guess my boss thinks that too

(Woman) : where do you work?

(Man) : I do working as a waiter  every weekend. This weekend, I have to prepare for someone  birthday party

(Woman) : You’d better start reading now.

Narrator : 1. What does the man think about the assignment?

                    2. What does the man do in his job?

 1. A. He can’t read the whole books of that time

B. He thinks will read soon

C. He better reading

D. He choose to work

2. A. Prepare for party

B. Making cake

C. Making birthday party

D. Prepare to read

Jawaban: A

Soal pertama narrator menanyakan apa  yang man rasakan terhadap tugas dari gurunya. Kata “too much” mengindikasikan bahwa man tidak bisa membaca buku sebanyak itu. Kemudian, untuk soal berikutnya kata “prepare dan party” mengindikasikan sesuatu yang akan man lakukan.

2. Short talk

Contoh soal tes TOEFL listening berikutnya yaitu short talk. Pada bagian ini kamu akan mendengarkan ungkapan singkat dari seseorang kemudian akan diikuti oleh beberapa pertanyaan, berikut contohnya.

Script!: The purpose we’re meeting  is to introduce  new  plan for our  office layout. Starting next month, we will have an open office instead of cubicles. And then, desks will be arranged in clusters for each department. So, I hope this new face will make everyone enjoy working.

Narrator : 1. What is the speaker’s plan?

2. What does the speaker hope for in this new office layout?

1. A. He Want to make new office layout

B. He introduced new members

C. He will enjoy doing work

D. He thinks everyone will enjoy

2. A. He want to start something next month

B. He want everyone more enjoy in doing work

C. He hopes new office

D. He hopes to make new cubicles.

Jawaban: A dan B

Pada soal pertama, berisikan tentang tujuan dari pembicara menyampaikan sesuatu yang diindikasikan dalam kata “plan”. Kemudian, Pada soal kedua apa harapan yang ingin pembicara capai dalam melakukan hal tersebut.

Baca Juga: SOAL TOEFL LISTENING DAN PEMBAHASANNYA

Cara Latihan Listening Untuk TOEFL

Setelah mengetahui tentang soal listening yang akan muncul dalam TOEFL, kamu juga perlu mengetahui cara latihan listening agar lebih terbiasa mendengarkan native speaker. Berikut merupakan cara-caranya.

1. Menggunakan Media Film

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu, dengan bantuan media film berbahasa Inggris. Di Awal pembelajaran kamu bisa menambahkan terjemahan bahasa Indonesia. Kemudian, seiring berjalannya waktu kamu bisa mengganti terjemahan menjadi berbahasa inggris. Lalu,  kamu bisa menghapus  secara keseluruhan jika dirasa sudah paham.

2. Menggunakan Media Lagu

Cara berikut ini hampir sama dengan cara sebelumnya, yakni menggunakan media lagu. Kamu bisa melihat lirik lagu tersebut, kemudian sesuaikan dengan apa yang diucapkan penyanyinya dan coba pahami maknanya.

Contoh soal tes TOEFL listening dapat kamu jadikan acuan untuk melakukan pembelajaran sebelum menghadapi tes sesungguhnya. Lewat belajar soal-soal tersebut kamu jadi tahu gambaran dari tes sesungguhnya.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Sebagian besar universitas di Amerika membutuhkan skor TOEFL ITP atau PBT dari siswa internasional. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari TOEFL ITP dan PBT tersebut? TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, tetapi tidak identik, dengan TOEFL iBT. Tes ini sendiri memiliki...

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer dan diterima secara luas di dunia pendidikan asing. Tes ini akan membuktikan bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa Inggris yang maksimal. Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL perlu dilakukan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH