Grammar dalam bahasa Inggris

Dasar Grammar dalam Bahasa Inggris

Mar 15, 2022 | Bahasa Inggris

Ketika belajar grammar dalam Bahasa Inggris, maka kamu akan belajar tentang himpunan berbagai aturan terstruktur. Fungsinya mengatur bagaimana menyusun kalimat Bahasa Inggris yang tepat, frase, juga kata.

ICAN English kali ini akan memberikan pembahasan lengkap tentang grammar pada Bahasa Inggris. Dengan mengetahui grammar secara baik, maka dapat meningkatkan keterampilan menulis dan berbicara.

Baca Juga: BASIC GRAMMAR BAHASA INGGRIS

Dasar-Dasar Grammar

Ketika belajar bahasa Inggris kamu akan selalu bertemu dengan grammar beserta aturan-aturannya. Dalam peraturan Bahasa Inggris, terdapat tiga macam tata bahasa, sebagaimana berikut:

1. Etimologi

Etimologi yaitu ilmu yang berhubungan dengan bagaimana menyusun berbagai huruf Bahasa Inggris yang sesuai pada kata bahasa Inggris.

Etimologi dalam Bahasa Inggris digolongkan dalam delapan bagian, dan dikenal sebagai Eight Parts of Speech. Delapan bagian tersebut yaitu noun, verb, adjective, pronoun, preposition, conjuncction, adverb, dan interjection.

2. Ortografi

Apa itu ortografi merupakan sistem ejaan bahasa maupun gambaran bunyi dalam bahasa, bisa berupa lambang atau tulisan.

Ortografi juga berhubungan dengan ejaan, pemenggalan kata, tanda baca, dan huruf kapital. Dalam ortografi, kamu akan belajar tentang letter atau huruf, word atau kata, syllabel atau suku kata.

3. Sintaks

Sintaks merupakan ilmu untuk menyusun berbagai kata Bahasa Inggris supaya menjadi kalimat yang tepat. Sintaks juga bagian tata bahasa, dimana kamu bisa belajar proses membentuk sebuah kalimat.

Bahasa Inggris dilakukan memakai notasi tata bahasa dengan context-free grammar, supaya lebih mudah maka disebut tata bahasa. Tata bahasa menjelaskan struktur hirarki serta bentuk bahasa.

Pada akhirnya, belajar grammar membutukan waktu yang tidak singkat. Kamu harus sering berlatih maupun belajar menggunakan Bahasa Inggris sehingga menjadi kebiasaan.

Baca Juga: KETAHUI APA SAJA ATURAN GRAMMAR

Cara Belajar Grammar Cepat

Sekarang, kamu sudah tahu apa saja bagian grammar dalam Bahasa Inggris. Untuk mempercepat proses belajar, maka kamu harus menguasai kalimat Bahasa Inggris dengan memahami 16 tenses terlebih dahulu.

Selain itu, kamu juga wajib berkenalan dengan Part of Speech dari pronouns atau kata ganti, verb atau kata kerja, noun atau kata benda, adjective atau kata sifat, determiner atau kata sandang, adverb atau kata keterangan, preposition atau kata depan, dan juga kata hubung atau conjunction.

Memperbanyak bacaan menggunakan Bahasa Inggris sangat penting untuk meningkatkan pemahaman terkait tata bahasa. Tidak perlu membaca bacaan berat, cobalah baca komik atau novel bahasa inggris. Lalu tingkatkan ke bacaan lebih rumit seperti jurnal atau berita.

Apabila kamu suka belajar dari film, kamu bisa menonton film maupun series dalam streaming channel. Pilih film Bahasa Inggris dan tampilkan subtitle menggunakan bahasa tersebut. Dengan cara menonton film ini, maka membuat pikiran dan otak berada dalam setting Bahasa Inggris.

Terakhir, kamu bisa latihan menulis dan berbicara. Cobalah latihan menggunakan bahasa inggris untuk membuat story atau status di medsos. Atau, tantang diri sendiri dengan membuat writing challenge. Kamu juga bisa berlatih berbicara dengan sering menggunakan Bahasa Inggris dan sementara mengabaikan grammar terlebih dahulu. Kemudian, terapkan tata bahasa yang sudah kamu pelajari.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

Keuntungan Belajar Bahasa Inggris Online untuk Karyawan

Keuntungan Belajar Bahasa Inggris Online untuk Karyawan

Belajar Bahasa Inggris bagi karyawan saat ini menjadi satu hal yang penting. Mengingat saat ini dunia bisnis dan industri semakin berkembang bahkan sudah mulai merambah internasional sehingga kemampuan bahasa Inggris sangat perlu untuk di asah. Bahkan saat ini ada...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH