Daftar Kata Benda Abstrak Bahasa Inggris

Daftar Kata Benda Abstrak Bahasa Inggris

Kata benda abstrak bahasa inggris digunakan untuk merujuk pada konsep, ide, pengalaman, sifat, perasaan atau entitas yang tidak dapat dilihat, didengar, dicicipi, dicium atau disentuh. Kata benda abstrak tidak konkrit atau berwujud. Ada banyak kata benda abstrak yang digunakan dalam peribahasa Bahasa Inggris.

Panduan Belajar Kata Benda Abstrak Bahasa Inggris

Kata benda abstrak bahasa inggris atau abstract nouns adalah penamaan kata-kata yang tidak dapat kamu lihat, cium, sentuh, atau rasakan dengan panca indera. Gunakan panduan ini agar kamu bisa memahami lebih mudah tentang kata benda abstrak, definisi, contoh dan penggunaannya.

Definisi

Kata benda abstrak didefinisikan sebagai kata benda, misalnya, beauty atau freedom, yang mengacu pada gagasan atau kualitas umum, bukan pada objek fisik, menurut Oxford Learners Dictionary. Menurut Kamus Collins, ‘kata benda abstrak mengacu pada kualitas atau ide, bukan objek fisik.’

Contoh Kata Benda Abstrak

Kata benda abstrak berfungsi sebagai landasan untuk menyusun kalimat, esai, dan pidato yang bermakna, sehingga meningkatkan kedalaman dan kemahiran bahasa seseorang. Berikut adalah contoh kata benda abstrak Bahasa Inggris:

Abstract NounsArti
GloryKejayaan
HonourMenghormati
CourageKeberanian
LoveCinta
TruthKebenaran
HonestyKejujuran
SymbolismSimbolisme
PuritanismPuritanisme
ReflectionCerminan

Memahami kata benda abstrak sangat penting untuk mengembangkan keterampilan komunikasi yang kuat dan memahami ide-ide kompleks. Berbeda dengan kata benda konkrit yang merepresentasikan objek berwujud, kata benda abstrak menunjukkan konsep, emosi, atau kualitas yang tidak berwujud.

Benefit Belajar Abstract Nouns

Sekarang, kamu sudah mendapatkan beberapa contoh kata benda abstrak bahasa inggris. Dengan mempelajari kata benda abstrak, kamu dapat mengartikulasikan pikiran dan perasaannya dengan lebih tepat. Sehingga, memungkinkan ekspresi ide dan emosi yang lebih jelas.

Melalui studi kata benda abstrak, kamu akan memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang pengalaman manusia, nilai-nilai sosial, dan konsep filosofis. Sehingga, akan meningkatkan kapasitas kamu dalam berpikir kritis dan empati.

Selain itu, kemahiran dalam kata benda abstrak menumbuhkan kemampuan menulis dan analitis efektif. Kamu dapat menggunakan kata benda abstrak untuk membangkitkan emosi, menyampaikan tema, dan mengeksplorasi konsep abstrak dalam sastra dan puisi.

Dalam konteks akademis, memahami kata benda abstrak penting untuk menafsirkan teks kompleks. Kamu juga lebih mudah terlibat dalam wacana filosofis, dan mengartikulasikan argumen lebih tajam. Kata benda abstrak membantu kamu saat berkomunikasi dengan nuansa dan ketepatan lebih baik, memfasilitasi hubungan lebih mendalam dengan orang lain, dan mendorong pertumbuhan intelektual.

ICAN English dapat menjadi tempat awal dimana kamu bisa ikut kursus Bahasa Inggris dan mengembangkan potensi bahasa. Tentukan apa tujuan dan alasan kamu belajar bahasa Inggris sebelum bergabung di kelas kami. Selanjutnya, kamu bisa mengikuti pembelajaran yang intensif dan menyenangkan di kelas yang telah kami rancang untuk menjawab kebutuhan bahasa secara personal!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.