Kegunaan spelling dan grammar

Kegunaan Spelling dan Grammar

Jan 28, 2022 | Bahasa Inggris

Dalam belajar bahasa Inggris, kamu perlu mempelajari banyak materi. Spelling dan grammar adalah dua materi yang seringkali dianggap sulit oleh para pelajar bahasa Inggris. Padahal, mengetahui kegunaan spelling dan grammar akan memudahkan kamu dalam belajar bahasa Inggris.

Spelling seringkali dilupakan padahal memiliki fungsi yang sangat penting dalam penulisan, seperti untuk membentuk kalimat dan paragraf yang benar. Sedangkan, grammar adalah salah satu komponen yang sama sekali yang tidak boleh diabaikan. Untuk bisa memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, kamu harus mempelajari grammar.

Baca Juga: CARA MUDAH MENGUASAI GRAMMAR BAHASA INGGRIS

Pentingnya Spelling dan Grammar

Jika dilihat dari pengertiannya, spelling adalah ejaan yang juga kamu pelajari dalam bahasa Indonesia. Perbedaannya terletak pada aturan di dalamnya, seperti spelling seputar abjad hingga spelling yang berbeda antara aksen American dan British.

Grammar memiliki aturan yang lebih banyak lagi. Bahkan, di dalamnya mencakup 16 tenses yang perlu kamu pahami satu per satu.

Spelling

Spelling memiliki banyak aturan. Jika dijabarkan ada beberapa aturan dasar yang bisa kamu pelajari, seperti misalnya:

  • Prefiks (awalan): Pengejaan yang menggunakan aturan prefix biasanya tidak mengganti atau mengubah kata dasar, misalnya saja ‘disobey ; dis + obey’, ‘dissatisfied : dis + satisfied’, ‘insane : in + sane’.
  • Plurals: Untuk spelling plurals yang dimaksud adalah kata benda regular dengan penambahan +S pada akhir satu kata. Misalnya saja, bring : brings’, ‘smile : smiles’, ‘speak : speaks’.
  • Doubling consonant: Spelling di sini harus menambahkan -ed, -er, -est atau -ing, jika huruf belakangnya adalah konsonan. Contohnya adalah hopped : hp + ed, rubbed : rub + ed, traveler : travel + er’.

Aturan ini tidak beraturan, di mana ada beberapa pola yang bisa dipelajari seperti di atas, dan ada beberapa pola yang tidak dapat dipelajari.

Grammar

Grammar ini menjadi penunjang dalam berbicara dan menulis bahasa Inggris. Grammar atau tata bahasa bahasa Inggris adalah aturan yang diberlakukan dalam penggunaan bahasa untuk lisan maupun tulisan. Pemakaian grammar yang tepat akan menghasilkan kalimat dan paragraf yang jelas.

Grammar juga memiliki peran yang sangat penting dalam berkomunikasi. Untuk menghindari kesalahpahaman, maka kamu harus menggunakan grammar yang tepat agar tidak menyebabkan kebingungan.

Tanpa memperhatikan grammar, kalimat yang kamu ucapkan cenderung memiliki pola yang tidak beraturan dan arti yang ambigu. Oleh karenanya, kamu perlu menggunakan grammar yang tepat dan memperhatikan penggunaannya.

Baca Juga: MATERI BASIC ENGLISH GRAMMAR

Tips Menguasai Grammar dan Spelling dengan Cepat

Karena kegunaan spelling dan grammar termasuk dalam materi bahasa Inggris. Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris dengan tutor berpengalaman dan kursus intensif.

Untuk bisa menguasai grammar dan spelling, kamu bisa membaca banyak buku atau teks berbahasa Inggris. Kamu juga bisa menonton banyak film atau serial tv berbahasa Inggris untuk lebih familiar dengan aksen dan pola kalimat yang mereka gunakan.

Jangan lupa untuk mempraktikkannya secara langsung. Kamu bisa membaca dengan suara keras atau juga berkomunikasi dengan orang lain. Percakapan bahasa Inggris yang dilakukan secara rutin akan membuat kamu terbiasa menggunakan grammar yang baik dan melakukan pengucapan dengan benar.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Bisakah Konversi Skor IELTS ke TOEFL?

Konversi skor TOEFL ke IELTS memiliki klasifikasi dan tingkatannya masing-masing, mulai dari yang paling dasar hingga paling tinggi. Kedua tes tersebut sebenarnya cukup sulit untuk dibandingkan, karena memiliki keunikannya tersendiri. Selain itu, sistem...

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

3 Buku Terbaik Untuk Grammar Bahasa Inggris

Grammar merupakan salah satu aspek terpenting dalam mempelajari bahasa inggris. salah satu metode yang bisa kamu lakukan adalah belajar lewat media buku grammar bahasa Inggris. Metode tersebut bisa kamu pilih karena cenderung fleksibel dan bisa dilakukan dimana...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH