Kemahiran Bahasa Inggris untuk Hukum, Apa Saja Manfaatnya?

Kemahiran Bahasa Inggris untuk Hukum, Apa Saja Manfaatnya?

Salah satu keterampilan dasar yang dibutuhkan mahasiswa hukum dan pengacara adalah kemampuan berbahasa inggris.

Lancar berkomunikasi dalam bahasa inggris lisan dan tulisan adalah suatu keharusan. Kata-kata yang anda ucapkan dapat membuat atau menghancurkan penyebab yang sedang anda kerjakan.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika permintaan akan kursus bahasa inggris di bidang hukum semakin meningkat.

5 Manfaat Bahasa Inggris di Bidang Hukum

Berikut beberapa manfaat bahasa inggris di bidang hukum.

1. Memperluas Kosa Kata

Mempelajari bahasa inggris hukum menghadapkan anda pada banyak istilah hukum yang tidak akan anda temui di kelas bahasa inggris biasa.

Hukum dikenal menggunakan campuran bahasa seperti Perancis, Inggris dan Latin, jadi jika anda mengikuti kursus bahasa inggris anda akan mendapati beberapa kata yang mungkin belum anda pernah temui sebelumnya.

2. Membantu Memenuhi Syarat untuk berbagai Tugas

Anda tidak selalu membela tuntutan hukum di pengadilan. Suatu hari anda perlu menyusun kontrak, membuat undang-undang, membantu dengan kebijakan perusahaan, atau menulis korespondensi dengan mitra dagang.

Jika anda menguasai bahasa inggris hukum dengan baik, anda dapat dengan mudah menulis dokumen ini dengan percaya diri. Jadi sangat penting peran bahasa inggris dalam tugas yang anda jalankan.

Baca Juga:
Trik Memilih Kursus Bahasa Inggris Terbaik

3. Membantu Ujian Hukum dalam Bahasa Inggris

Pekerjaan tertentu memerlukan tes kecakapan bahasa inggris khusus, dan bidang hukum tidak terkecuali. TOELS (Test of English Legal Skills) berisi tiga tingkatan ujian profesional.

Sementara kursus ujian bahasa inggris lainnya dapat membantu anda meninjau ujian tertentu, studi menyeluruh bahasa inggris hukum akan membantu anda mencapai tingkat kemahiran yang tinggi dan membantu anda lulus ujian ini.

4. Memberi Kepercayaan Diri dalam Berkomunikasi dengan Pelanggan Domestik arau Internasional.

Pemahaman yang baik tentang bahasa inggris hukum akan memungkinkan anda untuk berkomunikasi dalam lingkungan multikultural.

Praktik hukum di inggris memerlukan studi mendalam tentang sistem hukum negara tersebut, dan kursus bahasa inggris untuk hukum kami akan membantu anda melakukannya.

Jika anda mahir dalam bahasa inggris hukum, anda sudah memiliki landasan bahasa yang baik dan mendalam, sehingga memudahkan anda untuk memahami dan mempelajari hukum negara lain.

Sebagian besar dokumen hukum internasional formal dan mengesankan, tetapi pengacara yang fasih berbahasa inggris hukum tahu bagaimana membuatnya efektif atau bahkan lebih baik sehingga tidak membuat anda takut.

Baca Juga:
Benefit Kursus Privat Bahasa Inggris

5. Membuka Banyak Peluang untuk Praktik Hukum

Apakah anda mempraktikkan hukum komersial, hukum keluarga, hukum bisnis, atau hukum internasional, menguasai bahasa inggris hukum membuka banyak peluang untuk bekerja di berbagai bidang.

Keakraban dengan sintaks, terminologi, dan nuansa linguistik memberi anda keunggulan kompetitif dibandingkan penutur asli bahasa inggris yang belum mengambil kursus bahasa inggris hukum.

Praktik hukum identik dengan hukum berbicara, dan bahasa inggris hukum adalah bahasa anda. Dalam industri hukum yang selalu kompetitif, anda harus tetap berada di depan kurva.

Kefasihan anda dalam bahasa inggris yang sah adalah satu hal yang membedakan anda dari orang lain. Anggap saja sebagai investasi dalam keterampilan yang akan terbayar dalam jangka panjang.

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris Bisnis di Jakarta

Penutup

Dengan mengetahui betapa pentingnya bahasa inggris dalam bidang hukum, tidak ada salahnya untuk anda saat ini mulai mempelajari bahasa inggris melalui kursus ICAN English.

Apa itu ICAN English? Ini merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mengajarkan kursus bahasa inggris dengan sejumlah materi dan metode yang disampaikan oleh mentor atau tutor berpengalaman.

Dengan bergabung, anda akan bisa memahami bahasa inggris dengan tepat dan cepat sehingga keperluan akan pemahaman bahasa inggris yang dikhususkan saat bekerja, bisa anda atasi sepenuhnya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.