3 kesalahan pemula ketika belajar bahasa inggris

3 Kesalahan Pemula ketika Belajar Bahasa Inggris

Pemula bahasa Inggris biasanya melakukan kesalahan, entah ketika belajar berbicara, menulis atau membaca bahaasa Inggris. Kesalahan ini sangat wajar mengingat bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu kamu.

Kesalahan terbesar yang dilakukan pemula adalah terlalu keras pada diri mereka sendiri. Ini mungkin membuat kamu kurang percaya diri dengan kemampuan yang kamu miliki. Padahal, kamu benar-benar harus yakin dengan apa yang kamu lakukan agar kemampuan bahasa Inggris kamu meningkat.

Kesalahan Belajar Bahasa Inggris bagi Pemula

Semua orang tahu bahwa belajar bahasa baru bukanlah hal yang mudah, maka perlu untuk mempelajarinya secara perlahan, agar mengerti semua aspek dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
Tips Memilih Les Bahasa Inggris untuk Pemula

Nah, untuk kamu para pemula bahasa Inggris, berikut beberapa kesalahan yang harus kamu hindari demi proses belajar yang maksimal.

1. Penggunaan Articles

Contoh artikel dalam bahasa Inggris, seperti A, “An” dan “The”. Ketiga ini memiliki perbendaan yang mendasar. The hanya digunakan ketika kamu berbicara tentang sesuai yang diketahui dengan baik. Sedangkan,A dan An dapat merujuk pada apa saja.

Memang cukup membingungkan, namun kamu bisa mempelajarinya secara perlahan. Selain itu, an hanya digunakan sebelum huruf vokal. Ini perlu diketahui dengan baik agar kamu bisa membuat sebuah kalimat yang benar-benar tepat.

Baca Juga:
Kesalahan Dalam Belajar Bahasa Inggris

2. Terlalu Fokus Pada Beberapa Area

Jika kamu ingin mahir dalam bahasa Inggris, kamu harus pandai dalam semua bidang ini:

  • Reading
  • Writing
  • Speaking
  • Listening
  • Grammar
  • Vocabulary

Banyak siswa membuat kesalahan dengan terlalu fokus pada satu atau dua bidang, dan mereka akhirnya menjadi lemah di bidang lain. Pastikan untuk menyeimbangkan semua aspek bahasa Inggris ini. Salah satu tipsnya adalah mendedikasikan satu hari per minggu untuk belajar dan berlatih setiap bidang.

3. Tidak Melakukan Review Pada Materi Belajar

Banyak siswa yang belajar banyak di hari ini, namun lupa di keesokan harinya. Untuk itu, penting untuk selalu melakukan review pada materi yang telah kamu pelajari. Kamu bisa mempelajari kembali atau sekilas membaca catatan yang kamu buat. Hal ini untuk mengingatkan diri sendiri tentang apa yang kamu pelajari sebelumnya.

Salah satu cara untuk mengembangkan kebiasaan melakukan review adalah setiap kali kamu memulai sesi belajar baru, pertama-tama luangkan beberapa menit untuk meninjau apa yang kamu pelajari di sesi sebelumnya. Sekali seminggu, jangan belajar sesuatu yang baru. Sebaliknya, tinjau semua yang kamu pelajari dalam seminggu terakhir.

Baca Juga:
Tips Bermain Sambil Belajar Bahasa Inggris

Temukan Cara Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Banyak pemula memilih untuk bergabung dalam kursus bahasa Inggris, di mana mereka akan dibimbing oleh tutor berpengalaman dan profesional. Kamu bisa meningkatkan kemampuan dan tentunya mengoreksi kesalahan yang kamu lakukan.

Selain itu, sangat penting untuk belajar dengan cara yang kamu sukai. Jangan membaca buku jika kamu tidak menyukainya. Dengan kata lain, jangan melakukan hal yang tidak kamu minati. Jika kamu melakukan ini, maka pembelajaran baahsa Inggris akan menjadi sesuatu yang kamu benci.

Kamu tetap bisa belajar bahasa Inggris dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai, seperti misalnya bermain video game, atau menonton film kesukaan kamu. Ketika membaca atau mendengarkan dalam bahasa Inggris, pilih topik yang kamu sukai, agar lebih mudah untuk mengerti materi tersebut.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.