kiat belajar bahasa inggris, mudah banget!

Kiat Belajar Bahasa Inggris, Mudah Banget!

Tidak ada kata terlambat, pelajari apa saja kiat belajar bahasa inggris supaya kamu bisa berkomunikasi dengan orang lain. Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sangat dibutuhkan pada berbagai kondisi.

Ketika harus interview kerja, presentasi, atau meeting dengan klien, Bahasa Inggris seringkali digunakan dalam kondisi tersebut. Jika kamu ingin menguasai Bahasa Inggris, maka semua hal tersebut tidaklah sulit dipelajari.

3 Cara Belajar Bahasa Inggris Mudah dan Cepat

Dengan menerapkan semua kiat belajar bahasa inggris mudah dan cepat dari ICAN English berikut, kamu bisa meningkatkan kemampuan.  Sehingga, kamu tidak usah merasa gugup maupun takut ketika berbicara Bahasa Inggris dengan orang lain.

Baca Juga:
Cara Ngobrol Bahasa Inggris

1. Sering Bicara Bahasa Inggris

Salah satu kiat efektif mahir berbahasa inggris yaitu mengajak keluarga, rekan kerja, teman, ataupun siapa saja untuk berbicara bahasa inggris dalam kegiatan sehari-hari.

Dengan berlatih, maka kamu bisa mengasah kemampuan Bahasa Inggris lebih sempurna. Selain belajar latihan speaking, kamu juga bisa latihan listening. Atau, coba dengan chatting menggunakan Bahasa Inggris, memulai obrolan dengan orang asing dari negara yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama.

Posting juga berbagai caption di medsos dalam Bahasa Inggris. Tidak usah takut salah, karena kamu bisa mencatat semua kesalahan tersebuut. Jadikan catatan ini sebagai pelajaran untuk mengurangi kesalahan yang bisa terjadi di lain hari.

2. Pakai Aplikasi

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris adalah menggunakan aplikasi. Caranya terbilang mudah yaitu memanfaatka perangkat yang kamu gunakan setiap hari yaitu smartphone.

Download aplikasi pada toko aplikasi smartphone kamu, bisa memanfaatkan aplikasi berbayar ataupun gratis. Dengan cara ini, maka kamu bisa belajar Bahasa Inggris secara mudah, cepat, dan otodidak.

3. Ikut Kursus

Pilihan terakhir, jika kamu sudah belajar secara otodidak dengan beberapa cara di atas tetapi masih kurang percaya diri, maka kamu butuh bantuan profesional dengan ikut kursus Bahasa Inggris.

Ikut kursus membuat jadwal belajar lebih teratur. Lembaga non-formal ini membantu agar kamu lebih disiplin dalam mencari ilmu. Jika kamu tertarik belajar dengan cepat dan mudah dalam Bahasa Inggris, kamu bisa mengikuti kursus ICAN English.

Baca Juga:
Contoh Obrolan Bahasa Inggris Sehari Hari

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Selama belajar Bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi bermanfaat. Contohnya menggunakan Duolingo, sebuah aplikasi Bahasa Inggris yang cukup populer di Indonesia. Aplikasi tersebut bisa kamu gunakan pada perangkat iOS atau Android. Dalam aplikasi nii, kamu bisa belajar dari level dasar sampai level fasih. Keunggulan aplikasi tersebut adalah fitur pengigat yang bisa kamu atur untuk menunjukkan notifikasi waktu bahwa kamu harus belajar.

Aplikasi berikutnya yaitu Grammarly, sangat cocok jika kamu belajar menulis artikel, email ataupun lainnya dalam Bahasa Inggris tetapi masih terkendala dengan grammar. Ketika menggunakan grammarly, kamu bisa mengatur gaya bahasa tulisan, apakah formal atau informal. Dengan cara ini, maka Grammarly bisa translate bahasa sesuai kebutuhan yang kamu inginkan.

Bahkan kamu juga bisa unduh fitur grammarly pada keyboard PC ataupun laptop. Sehingga, kamu bisa aktifkan saja fitur auto correct untuk memudahkan penggunaan agar tidak ada kesalahan grammar ataupun typo. Semakin sering kamu memakai grammarly untuk menulis, maka kamu semakin paham dengan susunan grammar yang tepat.

Aplikasi terakhir yaitu HelloTalk. Kiat belajar bahasa inggris jadi lebih semangat dengan aplikasi yang bisa digunakan pada perangkat iOs dan Android ini. Aplikasi tersebut sangat populer untuk mengasah kemampuan berbicara dengan cara ngobrol langsung dengan seorang native speaker. Bahkan kamu bisa berbagi pengetahuan dengan mengajarkan Bahasa Indonesia.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web