5 konten belajar bahasa inggris di youtube

5 Konten Belajar Bahasa Inggris di Youtube

Kecanggihan teknologi saat ini semakin berkembang pesat sehingga bisa dimanfaatkan untuk sesuatu hal yang positif. Konten belajar bahasa Inggris adalah salah satu hal yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Jika dulu belajar bahasa Inggris adalah sesuatu yang sulit dilakukan, maka sekarang sudah tidak lagi. Kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English untuk membantu kamu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Ada berbagai macam bahan bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris. Salah satu bahan pembelajaran yang kamu dapatkan pada di YouTube. Melalui YouTube, kamu bisa mendapatkan berbagai macam pelajaran bahasa Inggris mulai dari bagian yang sederhana sampai paling bagus.

3 Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Inggris

Memanfaatkan YouTube untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah pilihan tepat. Bagi kamu yang lebih menyukai metode belajar menggunakan video maka bisa memilih beberapa channel YouTube, seperti berikut:

Baca Juga:
Channel Belajar Bahasa Inggris di Youtube

1. BBC Learning English

Channel YouTube yang bisa kamu tonton untuk belajar bahasa Inggris adalah BBC Learning English. Channel ini sangat cocok bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, tetapi sebelumnya sudah memiliki dasar pemahaman tentang bahasa Inggris. Sebab di channel ini akan menggunakan penutur asli dengan video berbahasa Inggris yang sangat beragam.

Materi yang ditawarkan di channel BBC Learning English ini juga sangat beragam sehingga tidak merasa bosan. Dengan berbagai macam materi melalui pilihan playlist yang menarik kemampuan bahasa Inggris kamu bisa meningkat. 

Sekalipun penjelasan dan proses pembelajaran menggunakan bahasa Inggris secara keseluruhan, tetapi video yang ada di channel ini dilengkapi teks bahasa Inggris sehingga kamu bisa menyimak dan tidak perlu takut ketinggalan materi yang disampaikan. Apalagi setiap minggunya ada siaran langsung dari pemateri sehingga para penonton bisa berinteraksi secara langsung. 

2. Learn English with EnglishClass101.com

Pilihan selanjutnya channel YouTube yang berkualitas bagus untuk belajar bahasa Inggris adalah Learn English with EnglishClass101.com. Channel tersebut sangat cocok bagi kamu yang sudah familiar dengan bahasa Inggris. Ada berbagai macam materi yang disiapkan untuk mengasah aspek bahasa Inggris kalian mulai dari speaking, writing, reading, serta listening.

Channel yang satu ini juga mempelajari tentang tenses dan grammar secara lebih spesifik. Jadi detail materi grammar pada channel ini bisa membahas berbagai macam tanda baca, preposisi, hingga mengetahui perbedaan kata yang sering dinilai sama. 

Untuk melatih listening, ada berbagai macam kategori yang bisa dipilih mulai dari pemula, level menengah, sampai level lanjutan. Begitu juga untuk a aspek pelajaran bahasa Inggris lainnya bisa kamu dapatkan secara lengkap di channel YouTube yang satu ini.

3. Learn English with TV Series

Ketika sedang belajar bahasa Inggris, tidak menutup kemungkinan kamu akan merasa bosan sehingga membutuhkan variasi dalam proses pembelajaran. Kamu mungkin sudah banyak menonton film bahasa Inggris, namun pernahkah kamu belajar dari film bahasa Inggris tersebut?

Belajar bahasa Inggris dari film merupakan salah satu variasi yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Kamu bisa mengunjungi channel YouTube Learn English with TV Series sebagai media untuk belajar. Channel tersebut akan fokus untuk meningkatkan kemampuan pemahaman listening dari berbagai macam acara TV, film maupun Talk Show.

Pemahaman tersebut diharapkan membantu kamu untuk mengerti apa yang dibicarakan oleh penutur asli tanpa menggunakan subtitle. Ada berbagai macam materi pengucapan, kosakata, tata bahasa, bahkan budaya.

Baca Juga:
Mengenal Adverb of Manner dalam Bahasa Inggris

Manfaat Belajar Bahasa Inggris dari YouTube

Ada banyak channel YouTube bahasa Inggris yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan kemampuan. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini Tentunya proses pembelajaran bisa dilakukan lebih mudah dan dapat disesuaikan dengan metode pembelajaran kamu ya. Nah, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan ketika kamu belajar dari Youtube nih, misalnya seperti berikut;

  • Manfaat pertama yang bisa dirasakan adalah pembelajaran terasa lebih fleksibel. Jadi kamu bisa mengakses berbagai macam video pembelajaran bahasa Inggris di mana saja dan kapan saja. Aplikasi YouTube juga bisa tersedia di Smartphone, sehingga lebih memudahkan untuk mengakses.
  • Mulai membiasakan diri dengan tren perkembangan teknologi juga sesuatu hal yang positif asalkan digunakan untuk belajar. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk belajar bahasa Inggris, kesempatan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris menjadi lebih besar. 
  • Membantu meningkatkan pemahaman kamu terhadap bahasa Inggris mulai dari tahapan dasar sampai yang paling sulit. 

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan ketika menggunakan YouTube sebagai salah satu media pembelajaran bahasa Inggris. Apalagi saat ini banyak konten belajar bahasa Inggris yang bisa kamu temukan di YouTube, sehingga proses pembelajaran menjadi lebih mudah dan fleksibel. 

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web