kosakata-bahasa-inggris-yang-jarang-diketahui

Kosakata Bahasa Inggris yang Jarang Diketahui

Belajar kosakata bahasa Inggris yang jarang diketahui sangat berguna untuk membuat tulisan kamu lebih menarik. Kalimat yang menggunakan kosakata lebih variatif akan mengesankan pembacanya. Skill vocabulary juga membantu dalam mengartikulasikan gagasan lebih baik.

Selain itu, kamu bisa belajar beberapa kosakata baru untuk membantu kamu belajar Bahasa Inggris lebih jauh. Kamu jadi lebih mudah memahami kalimat jika harus membaca bacaan yang lebih rumit.

Daftar Kosakata Bahasa Inggris Jarang Diketahui

Berikut adalah daftar kosakata Bahasa Inggris yang jarang diketahui yang bisa kamu tambahkan dalam catatan khusus.

Anachronism

Anachronism adalah sesuatu atau seseorang yang ada, tapi di waktu atau kronologi yang tidak tepat. Seperti misalnya, barang-barang kuno seringkali diletakkan di ruang-ruang bergaya modern. Ada juga barang-barang dengan gaya futuristik di era kuno.

Anachronism ini seringkali muncul karena adanya kesalahan. Misalnya, dalam film yang mengusung era kuno, justru tokoh utama sedang mengenakan jam mewah modern.

Accismus

Suatu bentuk ironi, dimana seseorang pura-pura tidak peduli terhadap sesuatu yang sebenarnya sangat ia inginkan.

Cacophony

Cacophony jika diartikan dalam bahasa Indonesia sama seperti hiruk-pikuk, campuran suara yang keras.

Draconian

Kata sifat untuk menggambarkan sesuatu yang terlalu keras dan parah. Kata ini berasal dari Draco, seorang ahli hukum Athena abad ke-7. Ia menganggap pelanggaran kecil akan mendapat hukuman berat; mengatur kematian hampir untuk setiap pelanggaran.

Limerence

Kata limerence diciptakan baru-baru ini, pada tahun 1970-an oleh psikolog Dorothy Tenov. Kata tersebut dapat didefinisikan sebagai keadaan pikiran tidak disengaja akibat ketertarikan romantis terhadap orang lain yang dikombinasikan dengan kebutuhan obsesif berlebihan agar perasaan seseorang dibalas.

Pareidolia

Sebuah fenomena psikologis, di mana pikiran merasakan gambaran atau pola tertentu yang sebenarnya tidak ada, misalnya melihat wajah di awan. Pareidolia dapat digunakan untuk menjelaskan sejumlah penampakan yang tidak dapat dijelaskan.

Riposte

Balasan balasan yang cepat atau cerdas. Kata ini digunakan dalam konteks olahraga anggar, balasan berarti serangan balik yang dilakukan setelah berhasil menangkis lawan.

Sanctimony

Ketaatan akan agama, tapi hanya sekedar berpura-pura atau munafik (sok suci). Seseorang yang sok suci akan berkhotbah tentang buruknya penggunaan narkoba tetapi ia sendiri minum bir, misalnya.

Baca berulang dan pahami maknanya, lalu gunakan sesuai konteks. Atau, kamu juga bisa menggunakan semua kosakata tersebut dalam bentuk kalimat.

Benefit Belajar Kosakata yang Jarang Diketahui

Saat belajar tentang kosakata bahasa Inggris yang jarang diketahui, kamu jadi belajar lebih banyak kata untuk mengekspresikan suatu gagasan. Kosakata bahasa Inggris yang jarang diketahui juga akan membantu pengguna bahasa untuk melihat perbedaan makna yang tidak bisa diwakilkan oleh kata-kata populer lainnya.

Dengan menggunakan kosakata baru, kamu juga dapat meningkatkan keterampilan bahasa yang lebih menarik. Sehingga, menambah kedalaman dalam skill komunikasi, mengesankan pembaca dan pendengar, terutama dalam konteks formal atau akademik.

Jika kamu ingin belajar kosakata baru yang banyak orang jarang tahu, kamu bisa memilih belajar bersama ICAN English. Kamu akan terbiasa berada di lingkungan yang menggunakan Bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari. Selain itu, semua materi dirancang secara terstruktur untuk memenuhi kebutuhan belajar secara personal.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi