Kursus Persiapan IELTS di Jakarta Barat

Kursus Persiapan IELTS di Jakarta Barat

Banyak orang memilih ikut kursus persiapan IELTS di Jakarta Barat karena pentingnya skor yang diperoleh. IELTS yang merupakan singkatan dari International English Language Testing System, adalah tes bahasa Inggris diakui secara global. Skor IELTS tinggi adalah salah satu cara untuk membuktikan bahwa kamu memiliki kemampuan bahasa Inggris untuk masuk ke universitas terkemuka.

Selain itu, skor IELTS juga digunakan oleh lembaga pemerintahan dan badan profesional untuk keperluan imigrasi dan pendaftaran profesional. Jadi mendapatkan skor IELTS tepat penting bagi banyak orang karena berbagai alasan. Kamu harus mendapatkan skor IELTS tertentu untuk memenuhi ambisi kerja atau belajar.

4 Tantangan Persiapan Ujian IELTS

Kamu mungkin sudah mendapatkan pendidikan formal di sekolah Menengah atau mungkin sudah pernah belajar bersama penutur asli bahasa Inggris. Jika tidak, kamu harus mengambil kursus persiapan IELTS di Jakarta Barat untuk menyelesaikan ujian karena harus mempelajari apa saja dasar-dasar bahasa Inggris.

Mengapa banyak pakar profesional menyarankan ikut kursus lebih efektif daripada belajar sendiri? Ada banyak tantangan yang akan kamu hadapi ketika melakukan persiapan ujian IELTS, sebagaimana berikut:

1. Penundaan

Keinginan bersantai sedikit karena merasa “masih punya waktu satu bulan untuk mempersiapkan diri” adalah jebakan menggoda. Kamu harus menghindari pemikiran tersebut, karena kamu akan terus-menerus menunda rencana, pekerjaan, resolusi, dan lainnya. Ada banyak benda dan perangkat yang menjauhkan kamu untuk melakukan hal-hal yang seharusnya.

Mempersiapkan ujian IELTS adalah hal yang sangat membosankan. Terkadang, kamu ingin menghargai diri sendiri dengan memilih menonton serial Netflix atau film di platform yang menarik. Waktu yang berjalan membuat kamu tiba-tiba terkejut karena hari H tes IELTS tinggal menghitung hari.

Apalagi jika persiapan ujian IELTS dilakukan dengan belajar mandiri, sehingga membutuhkan dedikasi dengan motivasi internal. Jika kamu terus menunda-nunda, maka dapat memengaruhi kepercayaan diri. Apalagi rasa gugup muncul karena belajar sendiri, sehingga akan memengaruhi skor IELTS.

Belajar di tempat kursus secara rutin, terjadwal, membuat kamu memperoleh bimbingan profesional bersama tutor secara teratur. Waktu yang dihabiskan bersama tutor profesional pasti membantu mendapatkan band yang kamu inginkan.

2. Kurangnya Tanggung Jawab

Ketika harus mengeluarkan biaya ikut tes IELTS resmi, kamu akan dipaksa diri sendiri mempertimbangkannya dengan serius. Meskipun rasa percaya diri terhadap kemampuan berbahasa membutuhkan keseriusan dalam ujian, jika nilai kurang, maka sama seperti membuang-buang biaya awal tes IELTS. Apalagi harus mengikuti ujian ulang, ditambah harus mengeluarkan biaya lagi.

3. Penggunaan Waktu

Jika tidak sedang belajar mempersiapkan diri untuk tes IELTS, kamu akan menghadapi banyak tugas dalam kehidupan sehari-hari. Belajar mandiri memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk melakukannya nanti.

4. Terlalu Banyak Sumber

YouTube adalah tempat yang awalnya dipakai pemula saat mempersiapkan ujian IELTS untuk mendapatkan informasi selain belajar dari artikel, blog, dan pdf. Padahal, dari semua sumber tersebut, kamu justru hanya mendapat sedikit informasi. Apalagi ketika belajar suatu hal dari sumber berbeda, kamu akan diberikan cara yang berbeda pula, sehingga terkesan membingungkan.

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris untuk IELTS

Manfaat Mempersiapkan tes IELTS

Sebelum ikut tes IELTS, ada baiknya untuk mempertimbangkan apa saja manfaat dari kursus persiapan IELTS di Jakarta Barat:

Penilaian Obyektif Terhadap Kemampuan Berbahasa Inggris

Kamu mungkin pernah mendengarkan pendapat teman bahwa kamu adalah salah satu siswa paling jago Bahasa Inggris di sekolah. Atau, kamu adalah salah satu siswa yang selalu mendapatkan nilai terbaik dalam ujian Bahasa Inggris di sekolah. Tapi, semua itu tidak cukup untuk mendapatkan pengakuan global terkait keterampilan bahasa yang kamu miliki.

Kursus persiapan IELTS akan membantu agar kamu benar-benar mengetahui sejauh mana level keterampilan berbahasa tersebut. IELTS mempunyai pengukuran keteampilan bahasa sesuai standar global.

Mendapatkan Sertifikasi Diakui Global

Dengan mengikuti tes IELTS, kamu akan menerima laporan tes yang diakui dan diterima oleh ribuan institusi di seluruh dunia. Perusahaan, universitas, badan profesional, dan lembaga pemerintah menerima tes IELTS yang kamu gunakan sebagai cara membuktikan diri dalam keterampilan berbahasa Inggris.

Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Beberapa siswa cenderung lebih menyukai keterampilan tertentu dibandingkan keterampilan lainnya. Saat mengikuti kursus dan tes IELTS, siswa diuji pada keempat keterampilan, yaitu Mendengarkan, Membaca, Menulis, dan Berbicara. Jadi, kamu harus melatih semuanya jika ingin berhasil dengan baik.

Memperoleh Pengetahuan Bahasa Inggris Lebih Baik

Jika mengikuti kursus IELTS, kamu akan menjadi lebih paham dengan jenis bahasa yang diperlukan untuk studi sarjana atau pascasarjana dalam bahasa Inggris. Bahkan kursus IELTS ini membantu meningkatkan pengetahuan untuk kebutuhan kerja.

Belajar Lebih Giat

Sangat mudah menunda belajar jika kamu tidak memiliki maksud dan tujuan yang jelas. Mengikuti kursus dan tes IELTS memberi motivasi untuk belajar keras dan meningkatkan bahasa Inggris.

Baca Juga:
Kursus Persiapan TOEFL di Jakarta Barat

Tingkatkan Keterampilan Bahasa Inggris Sekarang Juga!

IELTS pada dasarnya adalah tes bahasa Inggris; oleh karena itu, semakin tinggi level bahasa Inggris kamu, seharusnya semakin baik pula skornya. Mempelajari keterampilan IELTS dan melakukan tes latihan saja tidak akan cukup jika tingkat bahasa Inggris kamu belum cukup tinggi.

Kebanyakan sekolah bahasa Inggris merekomendasikan setidaknya 6 bulan untuk meningkatkan tingkat bahasa Inggris siswa setara dengan skor band 0,5-1.

ICAN English membuka pendaftaran kelas kursus persiapan IELTS di Jakarta Barat. Kelas ini membantu agar kamu lebih memahami format ujian, belajar strategi mengerjakan tes, dan meningkatkan keterampilan membaca, menulis, dan percakapan bahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.