Latihan tes IELTS online

Tips untuk Latihan Tes IELTS Online

Mei 18, 2022 | IELTS

Latihan tes IELTS online bisa menjadi sumber belajar penting ketika kamu harus menghadapi ujian IELTS pada beberapa waktu ke depan. Saat mulai belajar IELTS, kamu harus punya alasan jelas mengapa harus mengikuti ujian tersebut.

Selain itu, kamu juga harus tahu apa seluk beluk dari ujian IELTS, termasuk apa saja materi yang akan kamu hadapi dan seperti apa sistem penilaiannya. Mengetahui materi dan sitsem penilaian berguna agar kamu dapat menentukan target skor berdasarkan kebutuhan.

Baca Juga: BENEFIT DARI IELTS TEST ONLINE SIMULATION

Tips Latihan Tes IELTS dari Website Gratis

Selain ikut kursus persiapan IELTS bersama ICAN English, kamu juga bisa belajar di rumah dengan menggunakan berbagai buku IELTS dan macam-macam website yang menawarkan pembelajaran IELTS. Berikut adalah beberapa website yang menyediakan latihan tes IELTS online secara gratis:

1. ielts.idp.com

Pada website ini, terdapat menu persiapan yang memuat speaking, reading, writing, listening, dan sebagainya. Dari seluruh materi tersebut, tersedia penjelasan mekanisme ujian tiap-tiap bagian. Contoh, ketika kamu mengakses bagian writing, terdapat writing task 1 dan writing task 2, keduanya benar-benar dilengkapi penjelasan mendalam.

Terdapat juga berbagai video belajar lengkap dan strategi dalam memperoleh skor sesuai band pada tiap bagian materi.

2. english-exam.org

Berbagai menu pada website tersebut adalah listening sample for IELTS, grammar for IELTS, vocabulary for IELTS, preparing for IELTS, listening, dan speaking. Pada awal bagian website, terdapat penjelasan tentang apa itu IELTS, ujian IELTS termasuk bahan dan materi ujian serta durasi pengerjaan.

Dari seluruh bagian diujikan terdapat materi persiapan dan sample exam yang lengkap dalam website tersebut. Pada speaking, tersedia begitu banyak topik lengkap dengan adanya contoh pertanyaan yang bisa kamu gunakan ketika berlatih speaking.

3. ieltsbuddy.com

Website tersebut memberikan pembelajaran dan latihan soal untuk tiap bagian. Entah itu writing, speaking, reading, dan juga listening. Pada website ini juga, kamu bisa menemukan berbagai tes yang berisikan semua soal latihan. Jumlah latihan soal sangat banyak dengan ragam topik. Menu vocabulary dalam website tersebut tersedia dengan adanya berbagai topik termasuk academic word list, collocation, idioms, dan lainnya.

4. IELTS Simon

Situs web IELTS Simon dibuat oleh mantan penguji IELTS, Simon, yang masih menjalankan kursus persiapan ujian di Manchester, Inggris. Situs web memberikan beberapa konten gratis untuk belajar IELTS, dengan arsip terbaru untuk berlatih, dan pelajaran video tersedia di saluran Youtube-nya. Jika kamu juga suka belajar dengan buku, ia menjelaskan beberapa skrip audio dari Cambridge IELTS 12, yang merupakan sumber bagus lainnya untuk mempersiapkan IELTS.

5. Road to IELTS

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, tes IELTS memiliki 3 pemilik bersama: Cambridge English Language Assessment, British Council, dan IDP. Road to IELTS adalah kursus online resmi British Council. Situs web ini memiliki versi gratis, dan versi lengkap dengan semua latihan dan kursus persiapan online, mulai dari 49,99 USD.

Kamu akan menemukan 40 tes latihan individu dengan kunci jawaban, 5 video kandidat yang mengikuti tes Berbicara, kursus online 100% untuk belajar kapanpun dan dimanapun kamu inginkan dan tips IELTS untuk lulus tes dengan sukses.

Baca Juga: SITUS UJI COBA TES ONLINE IELTS

Cara Hadapi Ujian IELTS

Latihan tes IELTS online diperlukan jika ingin memperoleh nilai bagus. Kamu harus mempersiapkan secara matang, bahkan dalam waktu beberapa bulan sebelum tes resmi dimulai. Ujian IELTS membutuhkan waktu tiga jam, dan kamu harus menunjukkan kemampuan mendengarkan, membaca, menulis, maupun berbicara dengan target nilai sesuai harapan.

Agar kamu bisa fasih berbahasa inggris, tentu butuh waktu dan latihan intensif. Kamu dapat membaca, menulis, dan berbicara dalam Bahasa Inggris sehari-hari, sesering mungkin. Buat komunitas untuk sama-sama berlatih dalam meningkatkan kemampuan berbahasa inggris.

Kamu juga disarankan untuk banyak baca koran dan dengarkan berita maupun radio dalam Bahasa Inggris. Akan lebih baik apabila sering dengarkan aksen Bahasa inggris bervariasi, dari Inggris British, Amerika Serikat, Australia, Irlandia, Kanada, dan Selandia Baru.

Kegiatan lainnya yang dapat membantu meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris adalah banyak nonton film Inggris menggunakan subtitle Bahasa Inggris, memperbanyak membaca agar kecepatan membaca meningkat, serta belajar memahami apa saja konteks bacaan supaya dapat memindai jawaban paling tepat.

Sebelum hari ujian, sebaiknya baca dan pahami seluruh aturan tes maupun contoh soal-soal IELTS supaya tidak ada yang terlewatkan. Makan teratur dan istirahat cukup sebelum ujian supaya konsentrasi terjaga dan tubuh dalam kondisi fit. Berangkat lebih awal membantu supaya kamu tidak ada kendala selama perjalanan menuju ke tempat tes.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Memilih Kursus IELTS Terbaik

Tips Memilih Kursus IELTS Terbaik

IELTS atau The Internasional English Language Testing System merupakan tes bahasa inggris yang banyak digunakan secara internasional. Tes ini digunakan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar kuliah, kelengkapan syarat kuliah, melamar pekerjaan hingga untuk syarat...

Berapa Kisaran Biaya Tes IELTS?

Berapa Kisaran Biaya Tes IELTS?

Persiapan IELTS melibatkan pemahaman format tes, bagaimana itu ditandai dan kemudian membuat rencana untuk mencapai skor yang diinginkan. Selain mempersiapkan diri, kamu juga perlu mempersiapkan biaya tes IELTS. Persiapan IELTS sendiri biasanya meliputi latihan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH