Situs Berita untuk Belajar Bahasa Inggris

Situs Berita untuk Belajar Bahasa Inggris

Tak hanya melalui buku, sejumlah situs berita untuk belajar bahasa Inggris juga bisa kamu pilih. Beberapa situs berita mengkhususkan diri dengan artikel-artikel bahasa Inggris yang bisa menjadi sarana belajar yang efektif.

Breaking news, in-depth reports dan cerita-cerita terkni akan menarik perhatian kamu sekaligus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara signifikan. Berita bahasa Inggris akan memperkaya kosakata penting dan membantu kamu menguasai struktur kalimat bahasa Inggris.

3 Situs Berita Bahasa Inggris Terbaik

Belajar lewat berita berbahasa Inggris akan membantu kamu terhubung dengan penutur asli. Lewat berita, kamu dapat mempelajari banyak hal, mulai dari mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia, hingga mendalami bahasa Inggris.

Kamu akan menyukai kenyamanan belajar bahasa Inggris melalui berita, dengan opsi untuk membaca artikel secara online, mendengarkan podcast berita atau menonton video berita. Nah, ada beberapa rekomendasi situs berita untuk belajar bahasa Inggris yang bisa kamu kunjungi.

1. CNN.com

Situs berita yang satu ini tersedia dalam bahasa Inggris dan merupakan kepanjangan dari Cable News Network. CNN sendiri berasal dari Amerika dan awalnya adalah sebuah stasiun televisi berita yang mengudara melalui saluran berbayar. Kini, CNN bisa diakses melalui situsnya di edition.cnn.com.

Situs ini menghadirkan berbagai berita, mulai dari berita politik Amerika, bisnis, Kesehatan, hiburan, olahraga, teknologi dan topik lainnya. Semua bentuk bahasa di situs ini adalah kalimat resmi sehingga memperkuat kemampuan grammar kamu.

Baca Juga:
Situs Terbaik Belajar Bahasa Inggris

2. Reuters

Reuters adalah perusahaan berita milik Thomson Reuters dan hingga kini terkenal karena memiliki kredibilitas yang sangat tinggi dalam penyampaian beritanya. Situs yang satu ini terkenal dengan portal berita yang selalu mengedepankan nilai netral atau tidak memihak pihak manapun. Hal ini untuk menjaga bias ketika menyampaikan sebuah berita.

Telah berdiri sejak 1851, situs ini memiliki beberapa menu berita yang bisa kamu pilih, mulai dari ekonomi, bisnis, politik dan teknologi, tentunya dalam bahasa Inggris.

3. The Economist

Nah, situs berita yang satu ini berfokus pada berita ekonomi, tentu dalam bahasa Inggris. Perusahaan ini tekah berdiri sejak 1843 di London. Semua berita di dalamnya tidak selalu tentang ekonomi, namun juga politik hingga kesenian.

Bahkan, situs yang satu ini juga telah memperluas topik beritanya, dengan mendukung berita-berita tentang imigrasi dan kebudayaan liberal.

Baca Juga:
Website Untuk Pelatihan Bahasa Inggris

Alasan Belajar Bahasa Inggris Lewat Berita

Dengan belajar bahasa Inggris melalui berita, kamu akan fokus pada isu-isu tertentu. Lewat ini pula, kamu bisa memperkaya grammar dan kosakata bahasa Inggris.

Membaca atau mendengarkan berita akan membuat kamu tetap up to date dengan info terkini atau juga percakapan yang semua orang di dunia. Kamu tidak hanya dapat mempelajari kosakata penting untuk masalah politik, ekonomi dan budaya, namun juga belajar bagaimana masalah ini dibingkai.

Berita sendiri dapat diakses dalam berbagai bentuk, misalnya ditayangkan di TV, disiarkan di radio (atau melalui podcast), dicetak di surat kabar atau ditampilkan di situs web.

Artikel berita bahasa Inggris juga ditulis dengan jelas dan lugas, menjadikannya sempurna untuk mempelajari kosakata baru. Demikian pula dengan laporan berita TV yang selalu diucapkan dengan aksen dan pengucapan yang jelas. Dengan begitu, kamu bisa meningkatkan kemampuan mendengarkan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web