Les IELTS di Jogja

Pilihan Les IELTS di Jogja

Agu 23, 2022 | IELTS

Les IELTS di Jogja bisa kamu pilih sebagai salah satu cara untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti tes yang sesungguhnya. Layaknya jenis tes lain yang memiliki tingkat kesulitannya masing-masing dan perlu persiapan, pada tes IELTS juga penting untuk berlatih dari jauh-jauh hari agar lebih siap dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Tes IELTS biasanya digunakan sebagai salah satu persyaratan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Sertifikat hasil tes IELTS seolah menunjukan sejauh mana kemampuan kamu dalam memahami dan menguasai bahasa inggris. Hal tersebut penting untuk dimiliki karena akan senantiasa digunakan di dunia perkuliahan luar negeri.

Baca Juga: REKOMENDASI TEMPAT BIMBINGAN IELTS TERBAIK

Informasi Terkait Les IELTS Di Jogja

Mengingat tes ini cukup krusial, tak mengherankan saat ini banyak lembaga yang menyediakan kursus pelatihan IELTS. Namun, sebaiknya kamu pilih lembaga yang sudah terjamin kualitasnya agar proses belajar dapat terasa lebih menyenangkan dan dapat dipahami dengan mudah. Di bawah ini beberapa informasi terkait les IELTS yang perlu kamu ketahui.

1. Tentang Les IELTS

Tes IELTS atau International English Language Testing merupakan salah satu tes untuk mengukur sejauh mana pemahaman dan kemampuan berbahasa inggris seseorang. Tes ini pertama kali diadakan di Cambridge University dan British Council belum terlalu lama, yakni pada tahun 1989 atau sekitar 33 tahun yang lalu.

Adapun, negara-negara yang menjadikan IELTS sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon mahasiswa internasional diantaranya; Inggris, Amerika, Kanada, Australia, Selandia baru, dan sebagainya. Selain beberapa negara di Eropa dan Amerika, saat ini banyak lembaga pendidikan di Malaysia juga menjadikan IELTS sebagai salah satu persyaratannya.

2. Kegunaan Sertifikat IELTS

Selain sebagai salah satu persyaratan untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, sertifikat IELTS juga memiliki kegunaan yang lainnya. kegunaan pertama yaitu, sebagai salah satu persyaratan melamar pekerjaan di perusahaan kelas internasional. Sehingga, bagi kamu yang ingin bekerja di perusahaan tersebut jangan lupa untuk latihan atau les IELTS.

Selain itu, sertifikat IELTS juga digunakan sebagai salah satu persyaratan imigrasi untuk kamu yang hendak menetap di luar negeri yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utamanya. Hal tersebut penting karena untuk memastikan apakah kamu bisa tinggal dan bertahan di negara tersebut atau tidak, meskipun tidak semua negara menetapkan aturan ini.

3. Materi yang akan Dipelajari Saat Les IELTS

Les IELTS akan cukup berbeda dengan les bahasa inggris pada umumnya, karena pada les ini materi pembelajaran difokuskan pada persiapan menghadapi tes. Materi yang dipelajarinya juga akan lebih berat dibandingkan dengan materi bahasa inggris umum, karena dalam IELTS bahasa yang digunakannya adalah bahasa formal yang bersifat akademik.

Adapun, untuk macam-macam materinya seperti speaking, writing, reading, dan listening. Selain itu, dengan mengikuti les persiapan untuk IELTS kamu juga akan rutin melakukan latihan soal. Hal tersebut dilakukan agar kamu mendapatkan gambaran tentang bagaimana situasi saat tes dan supaya jadi terbiasa.

4. Cara Perhitungan Skor IELTS

Tes IELTS dibagi kedalam 4 sesi berbeda sesuai dengan jenis soalnya. Tiap sesi tersebut bernilai 0 -9.0 point. Kemudian, untuk hasil akhir dilakukan dengan cara menjumlahkan total skor tiap sesi dan dihitung nilai rata-ratanya hingga menghasilkan nilai 0 – 9.0. Nilai rata-rata tersebutlah yang nantinya akan tercantum dalam sertifikat hasil tes IELTS milik kamu.

Nilai minimum yang ditetapkan tiap lembaga bisa berbeda-beda sesuai dengan kebijakannya masing-masing. Namun, untuk lembaga pendidikan di luar negeri biasanya menetapkan nilai IELTS minimum 6.0 untuk jenjang S1 dan 7.0 untuk jenjang S2. Semakin tinggi nilai IELTS yang berhasil diraih, maka peluang kamu diterima juga akan semakin besar.

Baca Juga: TAMBAH PENGALAMAN BELAJAR IELTS DENGAN TIPS-TIPS INI

Rekomendasi Tempat Les IELTS yang ada di Jogja

Setelah mengetahui berbagai informasi mengenai les IELTS, selanjutnya ada rekomendasi tempat les  IELTS terbaik di Jogja yang bisa kamu pilih  yaitu, ICAN English. Lembaga ini merupakan lembaga yang telah terdaftar resmi dan bersertifikasi internasional. Selain itu, lembaga ini juga telah memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya di Jogja.

Di lembaga les ICAn English kamu akan dibimbing langsung oleh tenaga pengajar profesional yang ahli di bidangnya. Selain itu, lembaga ini juga memiliki pelayanan konseling mengenai permasalahan pendidikan di luar negeri yang akan sangat membantu kamu untuk memilih kampus terbaik untuk melanjutkan pendidikan.

Itulah berbagai informasi terkait les IELTS di Jogja yang penting untuk kamu ketahui. Memilih tempat les yang tepat akan sangat berpengaruh pada proses belajar kamu jadi lebih baik. jadi, untuk kamu yang ingin berhasil mendapatkan nilai IELTS yang memuaskan jangan sampai salah pilih tempat les, ya!    

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Pilihan Kursus IELTS di Bekasi

Pilihan Kursus IELTS di Bekasi

IELTS merupakan tes ujian berbasis bahasa Inggris untuk mendapatkan sertifikasi yang diakui secara global. Pasalnya, ujian ini memiliki tingkatan yang jauh lebih rumit dibandingkan dengan tes lainnya. Sehingga diperlukan belajar yang ekstra seperti kursus. Salah...

Cara Belajar IELTS dalam 3 Bulan

Cara Belajar IELTS dalam 3 Bulan

Cara belajar IELTS dalam 3 bulan bisa kamu lakukan dengan berbagai cara, seperti latihan percakapan, menulis, dan mendengarkan berbagai kosa kata dalam berbagai aksen bahasa Inggris. Terdapat pula berbagai metode yang bisa kamu lakukan dalam mempelajari IELTS dalam...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH