Pelajaran basic bahasa Inggris

Materi dalam Pelajaran Basic Bahasa Inggris

Jun 22, 2022 | Bahasa Inggris

Mempersiapkan apa saja materi pelajaran basic bahasa inggris adalah langkah utama bagi pemula jika ingin menguasai Bahasa universal tersebut. Masyarakat dunia menggunakan Bahasa inggris untuk Bahasa utama. Jadi, ketika kamu mempunyai rencana kuliah ke luar negeri, maka tes Bahasa inggris adalah salah satu syarat untuk memenuhi kualifikasi mahasiswa internasional disana.

Hal tersebut adalah bagian penting yang wajib diperhtaikan oleh para pelajar di Indonesia yang memang tidak menggunakan Bahasa inggris sebagai Bahasa ibu. Walaupun sudah belajar Bahasa inggris dari pendidikan dasar, tidak semua materi dasar Bahasa inggris bisa kamu temukan dalam jenjang pendidikan tersebut.

Baca Juga: CARA PRAKTIS BELAJAR BAHASA INGGRIS

Apa Saja Daftar Pelajaran Bahasa Inggris Level Dasar

Belajar Bahasa inggris dengan serius membutuhkan waktu panjang dan rencana matang. Salah satu hal yang wajib kamu rencanakan dalam proses belajar tersebut adalah apa saja materi dasar yang harus kamu kuasai sehingga bisa naik ke level selanjutnya.

ICAN English menawarkan kelas Bahasa Inggris untuk belajar dari nol. Kamu bisa menikmati banyak pembelajaran interaktif bersama tutor yang siap mendampingi. Berikut adalah beberapa daftar pelajaran basic bahasa inggris yang wajib kamu kuasai:

1. Tenses

Tenses dikenal sebagai bentuk kata, elemen penting saat belajar Bahasa inggris. Fungsi tenses yaitu menunjukkan waktu saat sebuah peristiwa terjadi, bisa di masa lalu, di masa sekarang, dan di masa depan. Jadi, ini adalah materi yang selalu muncul pada bab pertama belajar Bahasa inggris.

Kalau kamu mampu menguasai tenses dengan baik, maka kamu sudah 60% dikatakan mahir berbahasa inggris. Terdapat hingga 16 tenses yang wajib kamu kuasai terkait waktu dan peristiwa. Dengan rajin berlatih tenses, maka kamu bisa menggunakannya untuk semua skill, termasuk mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis.

2. Vocabulary

Materi berikutnya yang penting bagi pemula yaitu kosakata atau vocabulary. Elemen ini juga penting karena akan mengembangkan kemahiran berbahasa inggris sampai kosakata terus meningkat. Mengerti vocabulary akan membantu agar kamu bisa menulis dan berbicara Bahasa inggris dengan baik.

Beberapa cara meningkatkan kemampuan vocabulary yaitu mencatat berbagai kata Bahasa inggris di word card bersamaan dengan artinya. Cobalah melakukan hal tersebut satu hari satu vocabulary. Kamu harus mempunyai satu kata baru setiap harinya hingga konsisten selama satu bulan.

3. Grammar

Grammar merupakan hal wajib jika ingin belajar menulis dan berbicara Bahasa inggris dengan baik. Ada beberapa materi grammar yang harus kamu kuasai yaitu pronoun atau kata ganti dan to be atau kata bantu. Kata ganti pronoun digunakan untuk menggantikan noun termasuk nama orang, hewan, dan tempat. Beberapa contoh kata ganti pronoun adalah I, you, we, they, she, he, dan it.

Kata bantu atau to be yaitu is, am, are. Semuanya digunakan untuk melengkapi subject I, you, we, they, she, he, dan it. Terdapat peraturan yang harus kamu ketahui sebelum menggunakan pronoun dan to be. Dengan mengetahuinya, nanti kamu bisa menggunakan Bahasa inggris dengan benar.

Baca Juga: SUSUNAN BELAJAR BAHASA INGGRIS, MATERI MANA YANG HARUS DIDAHULUI?

Tips Sukses Belajar Bahasa Inggris dari Basic

Selain memperhatikan apa saja pelajaran basic bahasa inggris, kamu juga wajib tahu bagaimana cara mempelajari Bahasa inggris sampai sukses dari level dasar. Salah satunya adalah dengan mendownload aplikasi gratis belajar Bahasa inggris. Ada banyak kosakata baru yang muncul di aplikasi Duolingo, Memrise, Busuu, Lingbe, dan Hello English yang mendukung proses belajar.

Selanjutnya, kamu bisa chatting Bahasa inggris jika ingin melakukan percakapan. Cobalah mengirim pesan berbahasa inggris dengan teman ataupun keluarga. Terakhir, kamu pasti butuh mentor profesional yang siap mendampingi dan mempermudah proses belajar saat kamu menemukan kesulitan. Mentor tersebut bisa kamu temukan di tempat kursus Bahasa inggris terbaik di kota kamu.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

Memainkan game seru untuk belajar bahasa inggris adalah sarana belajar sambil bermain yang kekinian, praktis, dan menyenangkan. Main game sambil belajar juga merupakan cara terbaik menikmati me time tetapi sambil mendapatkan materi pembelajaran baru. Sehingga,...

Contoh Kalimat Pengandaian dalam Bahasa Inggris

Contoh Kalimat Pengandaian dalam Bahasa Inggris

Kalimat pengandaian dalam bahasa Inggris atau disebut sebagai conditional sentence merupakan salah satu bentuk ungkapan dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menanyakan sesuatu yang diharapkan atau diandaikan. Bentuk kalimat ini juga dapat digunakan untuk...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH