Pengalaman belajar TOEFL

Pengalaman Belajar dan Buku Rekomendasi TOEFL

Jul 28, 2022 | TOEFL

Pengalaman belajar TOEFL yang pernah dialami oleh seseorang bisa dijadikan sebagai referensi ketika kamu hendak mempelajari TOEFL. Sudah bukan rahasia lagi jika TOEFL merupakan salah satu tes untuk mengukur kemampuan berbahasa inggis seseorang yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Hal tersebut menjadikan banyak orang memutuskan untuk mengikuti kursus pelatihan khusus. Namun, jika kamu hanya mengandalkan latihan di tempat kursus saja, tentu masih kurang. Sehingga penting bagi kamu untuk belajar secara mandiri dengan bantuan beberapa buku khusus untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: CARA CEPAT MENGERJAKAN TOEFL

Pengalaman Belajar TOEFL Mandiri

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa penting juga untuk melakukan latihan TOEFL secara mandiri. Belajar mandiri membuat kamu lebih paham sejauh mana kemampuan kamu dalam menguasai materi-materi untuk TOEFL. Di bawah ini merupakan rangkuman dari pengalaman belajar TOEFL dari beberapa orang yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Buat jadwal dan target belajar

Ketika kamu hendak melakukan latihan mandiri, maka penting untuk membuat jadwal belajar harian kamu. kamu bisa setidaknya meluangkan waktu selama 2 jam per hari untuk mempelajari materi TOEFL. Selain itu, pastikan juga untuk selalu membuat target yang harus di capai setiap minggunya agar proses belajar dapat mengalami kemajuan.

2. Pilih metode belajar yang menyenangkan

Hal lain yang juga tak kalah penting untuk dilakukanketika hendak belajar TOEFl mandiri yakni dengan memilih media pembelajaran yang menyenangkan, agar kamu tidak merasa bosan saat belajar. Misalnya kamu bisa menggunakan media film berbahasa inggris untuk mengasah kemampuan listening, dan media menyenangkan lainnya.

Agar proses belajar kamu lebih terarah dan maksimal, kamu bisa bergabung dalam kursus persiapan TOEFL di mana kamu akan dibimbing oleh tutor berpengalaman. Semua materi yang didapatkan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan sangat mirip dengan tes TOEFL yang sebenarnya.

Rekomendasi Buku Untuk Belajar TOEFL

Setelah kamu berhasil membuat jadwal, target, serta media belajar yang sesuai untuk kamu, selanjutnya penting juga untuk memiliki buku-buku khusus yang membahas mengenai TOEFL. Dengan bantuan buku tersebut, maka kamu dapat belajar secara mendetail mengenai materi serta contoh soalnya. Berikut, rekomendasi buku TOEFL yang bisa kamu pilih.

1. Buku Strategi Jitu Meraih Skor TOEFL 600 Dalam 1 Bulan

Rekomendasi buku pertama ini bisa dijadikan sebagai sumber referensi yang sangt tepat. Karena dalam buku ini menjelaskan segala hal yang kamu butuhkan untuk bisa meraih skor TOEFL tinggi seperti yang diharapkan. Dalam buku ini teori yang dipaparkan cukup singkat dengan disertai latihan soal yang dapat membantu mengasah kemampuan kamu.

2. Buku Strategi Sukses Tes TOEFL Best Score 600+

Buku ini dirancang untuk kamu para siswa dan mahasiswa di berbagai jenjang penddikan. Buku ini mengandung cukup banyak materi yang berkaitan dengan tes TOEFL yang berasal dari berbagai referensi terkenal. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan berbagai contoh soal tes yang disertai dengan pembahasan mendetailnya.

Baca Juga: SOAL TOEFL READING SECTION DAN PEMBAHASANNYA

3. Buku The Best Drilling TOEFL Booster

Buku yang satu ini berisikan 36 paket drilling TOEFL dengan standar IELTS serta 45 audio mp3 listening yang disertai scriptnya. Kemudian, buku ini juga dilengkapi dengan materi super lengkap mengenai tips dan trik untuk mendapatkan skor tinggi TOEFL, serta ada juga video mengenai strategi pakar yang sukses meraih nilai 605+ di TOEFL.

Dengan mengetahui pengalaman belajar TOEFL yang teah dilalui oleh seseorang, maka kamu dapat mengikuti saran serta metode yang dilakukannya. Selain itu, untuk lebih menambah pemahaman, maka kamu bisa juga menggunakan beberapa buku khusus TOEFL sebagai media belajar tambahan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Sebagian besar universitas di Amerika membutuhkan skor TOEFL ITP atau PBT dari siswa internasional. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari TOEFL ITP dan PBT tersebut? TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, tetapi tidak identik, dengan TOEFL iBT. Tes ini sendiri memiliki...

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer dan diterima secara luas di dunia pendidikan asing. Tes ini akan membuktikan bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa Inggris yang maksimal. Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL perlu dilakukan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH