pentingnya kursus ielts test preparation sebelum ujian

Pentingnya Kursus IELTS Test Preparation Sebelum Ujian

IELTS ( International English Language Testing System) merupakan tes bahasa inggris yang diakui di seluruh dunia. Bagi kamu yang ingin kuliah diluar negeri, maka mengikuti tes IELTS mungkin yang diperlukan. Karena dengan nilai tes IELTS yang tinggi, kamu bisa kuliah diluar negeri menggunakan beasiswa, bahkan kamu juga bisa bekerja disana.

Beberapa negara memang mengharuskan pelajar internasional untuk memiliki sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang bisa dibuktikan melalui tes IELTS. Tes ini akan mengukur kemampuan kamu dengan skor yang telah ditentukan. Beberapa perguruan tinggi memiliki persyaratan skor yang berbeda-beda untuk IELTS. 

Untuk mendapatkan skor tersebut, disarankan kamu mempersiapkan diri dengan baik sehingga kesempatan untuk masuk di perguruan tinggi favorit luar negeri bisa didapatkan dengan mudah. 

Alasan Kenapa Harus Pakai Kursus Bahasa Inggris Persiapan IELTS

Tes ini dikenal cukup sulit, untuk itu banyak lembaga yang menawarkan persiapan tes IELTS. Disamping itu, biaya kursus persiapan IELTS ini dinilai cukup mahal dibandingkan dengan biaya tes itu sendiri. Maka dari itu, kamu perlu mengikuti kursus bahasa inggris untuk persiapan tes IELTS.

Baca Juga:
Contoh Soal Writing dalam Test IELTS

Berikut ini beberapa alasan mengapa harus mengikuti kursus bahasa inggris:

1. Bisa Bertanya Seputar Trik Tes IELTS

Alasan pertama tentu bisa membantu kamu untuk bertanya berbagai macam hal seputar tes IELTS  kepada tutor yang telah disediakan pihak kursus. Selain itu ada berbagai macam materi dan metode pembelajaran yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris beserta.

Apabila mengikuti kursus bahasa inggris, tentu kamu bisa mendapatkan materi mengenai apa saja yang akan diujikan dalam tes IELTS. Selain itu, kamu juga bisa bertanya kepada pengajar bagaimana tips dan trik menjawab cepat dalam mengerjakan IELTS.

Hal ini dikarenakan pada saat tes IELTS durasi waktu yang diberikan cukup singkat. Selain itu, kamu juga bisa menambah kosakata bahasa inggris yang baru dari mentormu.

2. Berbagi Pengalaman Dengan Mentor

Alasan selanjutnya menggunakan kursus bahasa Inggris untuk mempersiapkan diri menghadapi IELTS  akan membantu kamu mendapatkan banyak pengalaman dengan mentor. Para pengajar di lembaga kursus tentunya sudah pernah mengikuti tes IELTS sebelumnya dan tentu mendapatkan nilai yang cukup tinggi. Bisa dikatakan para tutor yang digunakan sudah kompeten dan profesional pada bidangnya. 

Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk bertanya seputar tes IELTS itu sendiri, dan kamu bisa sharing pengalaman dengan pengajar serta mengungkapkan kesulitan apa yang kamu alami selama mempelajari materi IELTS.

3. Membantu Mengoreksi Kesalahan dan Mengarahkan Masukan

Ada banyak website yang menawarkan belajar IELTS secara online, akan tetapi mempelajari materi IELTS membutuhkan seorang yang berpengalaman. Hal ini bertujuan untuk mengoreksi apabila kamu melakukan kesalahan, serta perlunya arahan atau bimbingan guna memperbaiki kesalahan tersebut.

Dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, tentu kamu memiliki kelemahan pada beberapa bidang. Misalnya, kamu  kurang bisa menguasai sesi  listening  sehingga membutuhkan tutor untuk membantu mengoreksi kesalahan serta mengarahkan berbagai macam masukan agar kamu lebih menguasai dan mampu menyelesaikan  listening section  dengan baik. 

Baca Juga:
Benefit Mengikuti IELTS Preparation Online Di Tempat Kursus Terbaik

4. Saling Memberikan Motivasi Belajar

Dalam proses belajar persiapan IELTS tentunya akan timbul rasa bosan dan jenuh. Dengan mengikuti kursus ketika kamu mengalami bosan dan jenuh, maka pengajar serta teman sekelasmu akan memberikan semangat belajar. Hal tersebut tentu akan membuat kamu lebih semangat lagi dalam mengikuti kursus kedepannya.

Cara ini lebih efektif dibandingkan kamu belajar mempersiapkan diri menghadapi IELTS  sendiri di rumah. Tidak ada teman dan dilakukan dengan sendiri akan jauh lebih sulit sebab kamu tidak memiliki partner untuk bisa saling mengoreksi dan memberikan semangat belajar. 

5. Disiplin dalam Latihan

Jika kamu mengikuti kursus bahasa inggris, tentu jadwal belajar dan latihan mu akan lebih teratur. Hal ini dikarenakan ada jadwal yang telah ditetapkan oleh lembaga, dan kamu tentu tidak ingin menyia-nyiakan waktu tersebut.

Apabila kamu bolos atau absen mengikuti kelas tentunya akan menimbulkan kerugian kedepannya. Dan adanya jadwal tersebut maka kamu menjadi lebih disiplin dalam belajar dan latihan.

Nah, beberapa alasan kenapa perlu kursus bahasa inggris dalam persiapan ujian IELTS tersebut bisa membuat kamu semakin yakin untuk bergabung dengan kursus bahasa Inggris. Hal itu dikarenakan ujian IELTS tidak mudah untuk dipahami. Selain itu, konsistensi kamu dalam belajar tentu tidak akan sama apabila kamu belajar secara otodidak.

Baca Juga:
Ini IELTS Listening Score yang Harus Diketahui

Pentingnya Memilih Kursus IELTS Test Preparation yang Tepat

Memilih tempat kursus persiapan IELTS  yang terbaik akan membantu kamu untuk mendapatkan berbagai macam keuntungan dan kemudahan dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Lembaga tersebut tidak hanya membantu kamu mendapatkan skor IELTS  sesuai dengan kebutuhan, tetapi juga membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu secara menyeluruh.

Jika ingin mendapatkan kursus bahasa Inggris dengan program persiapan IELTS  terbaik untuk berbagai macam tingkatan,  kamu bisa langsung bergabung dengan ICAN English yang  terkenal sebagai lembaga kursus bahasa Inggris profesional dengan  metode pembelajaran menyenangkan untuk membantu meningkatkan kemampuan dan mempersiapkan diri menghadapi IELTS  sebaik mungkin.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web