pentingnya perbanyak vocabulary untuk persiapan speaking ielts

Pentingnya Perbanyak Vocabulary untuk Persiapan Speaking IELTS

Pada tes IELTS ada empat skill yang dibutuhkan dalam bahasa Inggris, mulai dari writing, listening, reading, dan  speaking. Speaking adalah salah satu bagian merupakan hal yang utama yang perlu dikuasai, sebab tidak banyak yang mampu mengucapkan berbagai macam kosakata dengan pelafalan yang tepat.

Memiliki pengetahuan kosakata yang luas dalam bahasa Inggris juga sangat penting dalam kemampuan berbicara atau speaking. Kosakata dalam bahasa inggris disebut juga “vocabulary” merupakan hal penting dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Kamu akan mengalami kesulitan berkomunikasi dengan bahasa inggris jika pengetahuan tentang kosakata sangatlah minim. Ketika kamu ingin lancar pada materi speaking, tentu menghafalkan kosakata diperlukan waktu yang berulang-ulang.

4 Tip Belajar Speaking IELTS untuk Pelafalan Kosakata yang Tepat

Melakukan percakapan bahasa Inggris menjadi salah satu skill yang akan diujikan dalam IELTS. Kamu harus menguasai pelafalan yang tepat untuk meningkatkan  kualitas speaking dan memperbanyak vocabulary.

Bergabung dengan kursus persiapan IELTS terbaik akan membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Selain itu  kamu akan lebih sering terlibat percakapan dengan menggunakan bahasa Inggris dengan tutor maupun teman-teman di tempat kursus.

Hal ini akan membuat kamu mencari kosakata yang baru dalam bahasa Inggris. Dengan adanya percakapan tersebut, tentu hal itu memaksa kamu agar menambah kosakata yang belum dipahami. Berikut ini tips belajar speaking IELTS vocabulary:

1. Membuat Buku Saku

Tips pertama cobalah untuk membuat buku saku. Cara ini biasanya dianggap paling optimal untuk menambah kosakata baru. Karena dengan buku saku, ketika kamu menuliskannya secara tidak langsung itu mempermudah untuk mengingatnya.

Agar fungsi buku saku lebih maksimal, setidaknya kamu harus menuliskan beberapa kata setiap harinya. Itu berbagai macam kosakata yang bisa digunakan, mulai dari benda-benda di sekitar kamu ataupun beberapa hal yang sering digunakan sesuai dengan aktivitas sehari-hari. 

2. Memperbanyak Membaca Buku

Tips selanjutnya cobalah untuk memperbanyak membaca buku. Dengan membaca buku, maka akan semakin banyak kosakata baru yang kamu temukan. Buku yang kamu baca bisa seperti novel, majalah, surat kabar yang menggunakan bahasa Inggris.

Apabila kamu menemukan kosakata baru kamu dapat mencatatnya dengan buku saku yang sudah dibuat. Setelah itu, kamu bisa mencari arti dari kata yang ditemukan menggunakan kamus bahasa Inggris. Semakin kamu banyak membaca buku, maka kosakata yang kamu pahami akan semakin meningkat.

Baca Juga:
Macam Materi Speaking IELTS yang Perlu Dipelajari

3. Menggunakan Kamus

Tips selanjutnya adalah memanfaatkan kamus. Dalam penggunaan kamus bahasa inggris, tentu tidak dianjurkan untuk sering digunakan. Namun, kamu tetap membutuhkannya jika nanti ada kosakata baru yang belum dipahami.

Media penggunaan kamus tentu tidak hanya cetak saja, tetapi melalui media online pun bisa. Menggunakan kamus tidak hanya membantu kamu mengetahui artinya saja, tetapi juga perlu untuk tahu bagaimana cara pengucapannya serta maknanya. Disamping itu juga kamu bisa menggunakan kamus untuk mengetahui sinonim maupun antoni dari kata tersebut.

4. Memahami Konteks Dari Buku yang Dibaca

Untuk meningkatkan tabungan vocabulary atau kosakata kamu, disarankan agar lebih banyak membaca buku. Ketika membaca buku, kebanyakan orang tidak fokus pada kosakata yang dibaca. Bahkan terlalu sering membuka kamus untuk mencari kosakata juga membuat kamu lebih bingung dalam memahami kalimat tersebut.

Ketika ada satu kata yang tidak kamu mengerti, coba untuk memahami konteks dari kalimat tersebut. Bisa jadi dengan memahami konteks bacaan tersebut, maka kamu bisa menemukan arti dari kosakata yang tidak dimengerti tanpa harus membuka kamus.

Baca Juga:
Pentingnya Kursus IELTS Test Preparation Sebelum Ujian

Pentingnya Belajar Vocabulary untuk IELTS Speaking

Dari penjelasan bisa diketahui bahwa menguasai skill speaking juga dengan meningkatkan pengetahuan kosakata dalam bahasa Inggris. Sebenarnya tidak hanya digunakan untuk menguasai skill speaking, tetapi juga beberapa skill lainnya dalam bahasa Inggris.

Meningkatkan kosakata dalam bahasa Inggris dapat membantu kamu untuk mempermudah menyelesaikan tes IELTS. Bahkan dalam sejenis pening kemampuan penguasaan vocabulary juga sangat dibutuhkan.

Ada berbagai macam tips menarik lainnya yang akan membantu kamu untuk meningkatkan vocabulary setelah bergabung dengan kursus bahasa Inggris terbaik seperti ICAN English. Lembaga Kursus bahasa Inggris profesional bisa membantu meningkatkan kualitas bahasa Inggris kamu dalam berbagai skill, termasuk speaking. 

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web