perbedaan each and every dalam bahasa inggris

Perbedaan Each and Every dalam Bahasa Inggris

Ketika mempelajari bahasa Inggris, mungkin banyak menemukan kata each and every. Karena kata ini memang umum digunakan untuk kalimat berbahasa Inggris. Kedua kata tersebut memiliki arti yang sama, yaitu setiap atau masing-masing. Kedua kata tersebut biasanya digunakan sebagai quantifier atau untuk menunjukkan suatu jumlah dalam bahasa Inggris.

Meskipun terdapat kesamaan, tetapi ternyata kedua kata tersebut memiliki fungsi atau kegunaannya berbeda. Bukan hanya fungsi atau kegunaannya saja, tujuannya pun cukup berbeda. Tentunya, hal ini wajib untuk diketahui. Khususnya jika kamu sedang belajar bahasa Inggris. Agar tidak tertukar dalam menggunakan kedua kata ini dan berakhir salah makna.

Perbedaan Each and Every yang Wajib untuk Diketahui

Each dan every digunakan untuk mengungkapkan jumlah yang artinya masing-masing atau setiap. Namun, penggunaannya ini perlu diperhatikan. Karena akan terdapat beberapa perbedaan. Pastikan kamu mengetahui dan memahami perbedaan ini, agar mampu membuat kalimat yang benar. Semua materi bahasa Inggris memang penting untuk dipelajari. Bila perlu, kamu dapat bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English untuk mendapatkan pembelajaran yang maksimal dan tutor yang profesional.

Simak penjelasannya di sini!

1. Pengertian dari Each dan Every

Each memiliki arti setiap, tetapi digunakan untuk benda yang bersifat tunggal. Each digunakan untuk merujuk ke suatu benda yang sifatnya individu. Lalu, benda tersebut bukanlah suatu kesatuan, sehingga bentuknya memang benar-benar tunggal. Selain itu, each pun seringkali digunakan sebagai pronoun atau kata ganti dalam bahasa Inggris.

Sedangkan every digunakan untuk merujuk benda atau barang yang sifatnya jamak. Benda atau barang yang ditunjuk oleh every ini merupakan satu kesatuan utuh. Berbeda dengan each, every ini tidak bisa digunakan sebagai pronoun atau kata ganti dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
Level Intermediate Dalam Bahasa Inggris

2. Perbedaan Penggunaan Each and Every

Untuk lebih memahami perbedaan dari kedua kata ini, maka sebaiknya perlu mengetahui penggunaannya. Kata each biasanya digunakan untuk merujuk pada suatu individu yang one by one. Sedangkan jika menggunakan kata every, maka merujuk pada keseluruhan benda tersebut tanpa adanya one by one. Karena every ini sifatnya memang jamak, bukan tunggal.

3. Contoh Kalimat yang Menggunakan Each

Contoh kalimatnya adalah each student comes to join the competition (setiap siswa datang untuk bergabung ke kompetisi). Dalam kalimat tersebut, terlihat bahwa each digunakan untuk menerangkan noun (student) secara individu, bukan kelompok. Contoh lainnya adalah each parent come to the school (setiap orang tua siswa datang ke sekolah).

Seperti yang telah disebutkan, each biasanya digunakan pula untuk pronoun atau kata ganti dalam bahasa Inggris. Untuk penggunaan pronoun, biasanya akan diikuti oleh kata of. Contoh kalimatnya adalah each of the student is join the organization (masing-masing dari siswa bergabung ke organisasi) dan each of us want to eat (masing-masing dari kita ingin makan).

Baca Juga:
Apa Saja Frasa Bahasa Inggris Sehari Hari?

4. Contoh Kalimat yang Menggunakan Every

Untuk penggunaan kata every, contoh kalimatnya adalah every student needs to do the examination (setiap murid harus mengerjakan ulangan). Dalam kalimat tersebut, kata every merujuk pada keseluruhan student dan bukan hanya satu saja. Sehingga, student dalam kalimat tersebut memang dianggap sebagai satu kesatuan utuh, bukan individual.

Selain itu, kata every pun dapat diikuti oleh one dan of. Contoh kalimatnya adalah every one of the players is playing a ball (semua pemain sedang memainkan bola) dan every one of the committees is doing their task (semua panitia sedang menjalankan tugasnya).

Pengertian dan kegunaan each and every menjadi penting untuk diketahui. Jika tidak mengetahui perbedaannya. Maka dikhawatirkan akan keliru saat menerapkan dalam kalimat bahasa Inggris yang baik dan benar.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web