Podcast Bahasa Inggris di Spotify, Pas Banget Buat Belajar!

Podcast Bahasa Inggris di Spotify, Pas Banget Buat Belajar!

Podcast bahasa Inggris di Spotify akan membantu kamu untuk belajar bahasa asing tersebut dengan mudah. Di era globalisasi seperti sekarang, kemampuan berbahasa asing menjadi suatu keharusan, bahasa Inggris adalah salah satunya. Dengan majunya teknologi, belajar bahasa Inggris dapat dilakukan secara mandiri melalui berbagai podcast belajar bahasa Inggris yang tersedia di internet.

Jadi, podcast merupakan sebuah rekaman audio yang tersedia di internet, mencakup berbagai topik obrolan dan diskusi yang dibagikan melalui platform seperti Apple Music, Spotify, Joox, dan YouTube.

Tidak hanya itu, podcast juga dapat menjadi sarana bagi kamu yang ingin memperdalam kemampuan bahasa Inggris. Terdapat beragam rekomendasi podcast belajar bahasa Inggris yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan pembelajaran.

Podcast Bahasa Inggris di Spotify

Apabila merasa yakin untuk belajar bahasa Inggris melalui podcast di Spotify maka pastikan memilih channel yang berkualitas dan sesuai untuk belajar. Berikut ini beberapa rekomendasi podcast bahasa Inggris di Spotify untuk kamu:

6 Minutes English Podcast – BBC Radio

Pertama ada 6 Minutes English Podcast dari BBC Radio. Memiliki nama yang disesuaikan dengan durasinya, satu episode dari podcast ini berlangsung selama 6 menit. Durasi tersebut tentu ideal untuk latihan singkat namun teratur.

Materi yang disajikan lebih menekankan penggunaan sehari-hari, dengan aksen Inggris Britania. Kamu akan belajar dan berlatih menggunakan Bahasa Inggris yang berguna untuk situasi sehari-hari dengan materi dari BBC.

Setiap episode podcast ini akan diperbarui setiap hari Kamis. Beberapa judul contoh podcast termasuk “The right way to say sorry”, “Could you live on wild food”, “The benefits of doing nothing”, “Can climate change cause more disease”, dan “Ice and the origins of life on Earth”. 

Baca juga:
Belajar Bahasa Inggris Aksen Amerika

Happy English Podcast

Podcast ini mengeksplorasi berbagai topik terkait tata bahasa seperti Verbs, Idioms, dan topik lainnya. Durasinya kebanyakan berkisar antara 5-7 menit (atau bahkan lebih). Podcast ini menggunakan aksen Amerika.

Contoh judul podcast termasuk “Past Perfect Tense”, “The 4 Skills To Improve English”, “Am vs. Do in Simple Present Tense”, “Phrasal Verbs From Sports”, dan “Idioms From Sailing”. 

The English We Speak Podcast – BBC World Service

Selanjutnya ada The English We Speak Podcast dari BBC World Service. Melalui podcast ini kamu bisa mengetahui frasa dan bahasa gaul dalam Bahasa Inggris. Setiap episodenya berlangsung sekitar 2 hingga kurang dari 5 menit.

Beberapa judul podcast contohnya termasuk “On the table”, “Jump through hoops”, “Famous last words”, “Hard pass”, dan “Level up”. 

Baca Juga: Lagu Lagu Untuk Belajar Bahasa Inggris

Learn English with Coffee Break English

Pada awalnya, setiap episode berlangsung selama 15 menit. Namun, di setiap episode, terdapat bagian tambahan yang durasinya kurang dari 5 menit. Topik yang dibahas sangat bervariasi. Contoh judul podcast termasuk “A waterfall coincidence”, “Language focus: phrasal verbs with ‘go'”, “Have you seen the Lord of the Rings?”, “Language focus: the past perfect and past simple tenses”, dan “Airport Adventures”. 

BBC Learning English Drama

Jika kamu tertarik dengan tipe podcast yang menghadirkan cerita, maka dapat mencoba mendengarkan podcast ini. Cocok juga untuk dijadikan hiburan sebelum tidur. Ada berbagai macam cerita yang menarik  dan bisa kamu sesuaikan dengan kesukaan kamu.

Nah, beberapa contoh judul podcast termasuk “Gulliver’s Travels”, “Father and Son: How we solved the crime”, “Jamaica Inn”, dan “English at Work”. 

Manfaat Belajar Bahasa Inggris dari Podcast

Podcast menawarkan berbagai topik dan genre, menjadikannya alat serbaguna dan sering kali tersedia secara gratis bagi siapa pun yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa kamu. Dari teknologi dan sains hingga seni dan budaya, materi pembelajaran yang ditawarkan sangat beragam, sehingga pasti ada sesuatu yang sesuai dengan minat kamu loh.

Nah, yang membuat podcast unik adalah gaya percakapannya yang menyerupai bahasa Inggris sehari-hari, sehingga dapat membantu mempersiapkan diri untuk tes kemampuan seperti IELTS. Menyesuaikan pilihan podcast dengan tingkat kemampuan dapat memberikan hasil yang efektif.

Ada banyak jenis podcast yang bisa dipilih sesuai tingkat kemampuan dan kesukaan kamu. Pilihan yang sesuai sehingga menemukan podcast bahasa Inggris di Spotify yang cocok untuk belajar.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi