Rekomendasi Podcast Bahasa Inggris untuk Level Advanced

Rekomendasi Podcast Bahasa Inggris untuk Level Advanced

Dengan banyaknya podcast berbahasa Inggris bagus, kamu mungkin ingin langsung mendengarkan podcast yang dibuat untuk penutur bahasa Inggris. Cara ini merupakan strategi yang baik jika kamu sudah menjadi pembelajar tingkat lanjut.

Banyak podcast terbaik yang dirancang untuk belajar bahasa Inggris dilengkapi dengan transkrip tertulis, yang juga dapat didownload. Jika kamu sudah memiliki pemahaman mendengarkan bahasa Inggris yang sangat baik, ada pengalaman belajar baru berupa podcast bahasa inggris untuk dijelajahi.

Daftar Podcast Bahasa Inggris Level Advanced

Jika kamu tidak yakin harus mulai dari mana, berikut beberapa favorit yang harus dipertimbangkan:

The Joe Rogan Experience

Belajar podcast berbahasa Inggris tidak akan lengkap tanpa menyebut Joe Rogan. The Joe Rogan Experience adalah salah satu podcast populer secara global. Pada tahun 2020, acara tersebut menandatangani kesepakatan eksklusif dengan Spotify senilai $100 juta.

Joe Rogan Experience adalah platform pembelajaran yang bagus untuk pelajar bahasa Inggris tingkat lanjut. Podcast ini menawarkan beragam topik dan percakapan bahasa Inggris menarik.

Pada saat penulisan, terdapat lebih dari 1.660 episode dengan subjek mulai dari komedi dan sains hingga politik dan olahraga. Rogan juga seorang stand-up comedian terkenal, sehingga acaranya penuh dengan referensi budaya dan idiom bagi mereka yang belajar bahasa Inggris Amerika.

Baca juga:
Apa itu Metode Audiolingual Dalam Pembelajaran Bahasa?

This American Life

This American Life adalah pilihan tepat bagi pelajar bahasa Inggris yang menginginkan wawasan budaya Amerika. Podcast ini menyuguhkan campuran jurnalisme dan penceritaan, berfokus pada kisah kehidupan nyata dari warga di seluruh wilayah Amerika Serikat.

Cerita yang disuguhkan bervariasi dan orisinal. Satu episode direkam selama 24 jam di restoran yang buka sepanjang malam, dan episode lainnya mewawancarai siswa di sekolah menengah yang mengalami penembakan massal. Podcast ini telah memenangkan sejumlah penghargaan dan secara konsisten dinilai sebagai salah satu podcast paling populer di Amerika Serikat.

Crime Junkie

Saat ini seluruh dunia terobsesi dengan kisah nyata tentang penjahat. Ada banyak podcast bahasa inggris yang didedikasikan membahas tren kejahatan, tetapi Crime Junkie adalah yang paling populer.

Dalam setiap episode berdurasi 50 menit, presenter membahas pembunuhan yang berbeda. Podcast ini menjelaskan secara rinci dan memberikan teori tentang aspek kejahatan yang belum terpecahkan. Selain membuat kamu merinding, penggemar mengatakan podcast tersebut benar-benar membuat ketagihan untuk mengikutinya.

Baca Juga:
Konten Belajar Bahasa Inggris di Youtube

Strategi Belajar Bahasa Inggris Menggunakan Podcast

Sekarang, kamu sudah mendapatkan beberapa referensi tentang mana saja podcast bahasa inggris yang tepat untuk tingkat advanced. Selanjutnya, kamu perlu menggunakan beberapa strategi yang tepat untuk menggunakan podcast secara efektif selama belajar Bahasa Inggris.

Podcast adalah cara terbaik untuk memperoleh kosa kata baru dalam mata pelajaran yang kamu minati. Pertama, gunakan podcast untuk belajar vocabulary dengan cara mencatat kata-kata baru di notepad. Jika tidak yakin dengan arti kata-katanya, jeda audionya dan cari. Karena kamu telah mendengar vocabulary tersebut dalam konteksnya, gunakan vocabulary tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Strategi kedua, penutur asli berbicara sangat cepat! Fitur lain yang berguna dari podcast adalah dapat diputar dengan kecepatan lebih lambat. Cara ini akan memberi kamu waktu untuk menuliskan kata-kata baru yang kamu dengar. Kamu mungkin juga mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang cara setiap kata diucapkan.

Manfaatkan opsi untuk menjeda dan memundurkan bagian mana pun yang membingungkan juga. Sekarang, terapkan vocabulary yang sudah kamu dapatkan untuk percakapan sehari-hari.

Mau lebih mudah belajar Bahasa Inggris lebih dari sekedar mendengarkan podcast saja? ICAN English menawarkan banyak metode belajar menyenangkan dari semua program kursus Bahasa Inggris yang tersedia. Selain belajar dari podcast, kamu juga akan belajar praktik langsung, untuk meningkatkan semua skill dalam Bahasa Inggris sesuai kebutuhan personal!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi