Rekomendasi Film Inggris Untuk Belajar Bahasa Inggris Intermediate

Rekomendasi Film Inggris Untuk Belajar Bahasa Inggris Intermediate

Pembelajar intermediate pasti pernah merasa lelah dan gentar dalam belajar Bahasa Inggris. Untuk mencoba sesuatu yang lebih menghibur, ambil laptop atau smartphone dan gunakan rekomendasi film Inggris untuk belajar Bahasa Inggris.

Menonton film akan membantu kamu berlatih mendengarkan Bahasa Inggris dengan kecepatan standar, setara dengan kecepatan berbicara penutur asli. Metode belajar ini memungkinkan kamu mendekati nada dan aksen Bahasa Inggris berbeda. Contohnya, Bahasa Inggris Amerika, Bahasa Inggris British, Bahasa Inggris Australia, dan lainnya.

5 Daftar Rekomendasi Film Bahasa Inggris Khusus Intermediate

Dengan mendengarkan dan mempraktikkan cara karakter film menggabungkan kata, kalimat, dan bahasa tubuh, kamu dapat belajar berbicara bahasa Inggris, lancar dan alami. Berikut adalah rekomendasi film Inggris untuk belajar Bahasa Inggris:

Baca Juga:
Cara Belajar To Be Bahasa Inggris

1. The Boy In Striped Pyjamas (2008)

Berdasarkan novel terkenal dengan nama yang sama oleh penulis Irlandia John Boyne pada tahun 2008, The Boy in the Striped Pyjamas adalah film yang menggambarkan kejahatan Nazisme melalui sudut pandang naif seorang anak laki-laki. Tampaknya ini adalah film untuk anak-anak, namun ternyata jauh lebih berat karena membuat penonton berpikir tentang perang, kebaikan masyarakat, dan persahabatan.

2. The King’s Speech (2010)

Raja George VI, ayah Ratu Elizabeth II. George (‘Bertie’) tidak berpikir bahwa ia akan berhasil naik takhta. Hingga saudaranya, Edward VIII memutuskan untuk menyerahkan takhta untuk menikahi wanita yang diinginkannya. Namun, kemampuan berbicara George sangat buruk sehingga dia harus bergantung pada seorang konselor dengan metode latihan.

Situasi aneh ini menghasilkan persahabatan erat keduanya. Film ini menggunakan sistem kosa kata dan idiom beragam, khususnya di bidang linguistik. Selain itu, konten filmnya juga memberikan banyak tips berbicara bahasa Inggris dengan lancar yang tentunya akan sangat membantu siapa saja yang ingin berbicara bahasa Inggris dengan lebih percaya diri.

3. Oz: The Great and Powerful (2013)

Petualangan dalam kisah Oz yang belum pernah terjadi sebelumnya ini terjadi bertahun-tahun sebelum The Wizard of Oz – kisah yang dulunya sangat familiar bagi para penggemar dunia sihir penyihir. Protagonis Oscar Diggs (James Franco) adalah pesulap sirkus yang secara tidak sengaja tersesat ke Oz – negeri dengan kekuatan tertinggi.

Di sana, ia bertemu dengan saudari penyihir Theodora (Mila Kunis), Evanora (Rachel Weisz), dan Glinda (Michelle Williams) – yang tidak percaya bahwa dia adalah seorang pesulap hebat. Namun takdir telah menghubungkan kehidupan mereka bersama dan mendorong keempatnya ke dalam petualangan melintasi negeri ajaib Oz.

4. About Time (2013)

Di pesta Malam Tahun Baru, ayah Tim memperkenalkan kepadanya kemampuan turun-temurun keluarga: mampu melakukan perjalanan melintasi waktu. Terkejut sekaligus geli, Tim memutuskan untuk menggunakan kemampuan ini untuk mengubah hidupnya, menjadikannya lebih baik dengan mencari pacar sendiri. Hasilnya, ia menemukan cinta sejatinya.

5. The Fault In Our Stars (2014)

Diadaptasi dari novel berjudul sama, The Fault In Our Stars berkisah tentang kisah cinta Hazel dan Gus, dua anak muda yang sedang berjuang melawan penyakit kanker. Bertema cinta dalam penyakit, film ini disukai penonton di seluruh dunia karena ringan, humor, dan pesan optimisnya yang manusiawi.

Sepanjang film, terdapat percakapan antar karakter utama yang membicarakan pemikiran, suasana hati, emosi, serta filosofi mendalam mereka tentang kehidupan. Percakapan ini akan membantu memperkuat kosa kata, belajar bagaimana mengekspresikan pikiran dan perasaan secara alami dan ringkas.

Baca Juga:
Trik Belajar Bahasa Inggris Pemula Sampai Mahir

Benefit Film Bahasa Inggris Bagi Intermediate Learners

Di setiap rekomendasi film Inggris untuk belajar Bahasa Inggris, setiap baris dialog penuh dengan kata-kata dan ungkapan berguna. Kosakata film disusun secara sistematis sesuai dengan topiknya.

Oleh karena itu, banyak orang yang lebih mudah menghafal kosakata ketika belajar melalui film. Selain itu, memperoleh kata-kata baru dengan cara ini terbukti lebih efektif jika mempelajarinya dalam ekspresi dan konteks tertentu.

Belajar bahasa Inggris melalui film kemungkinan besar akan lebih menarik minat dibandingkan cara belajar tradisional. Saat kamu tenggelam dalam dunia film yang mengasyikkan, menjelajahi budaya dan gaya hidup baru, kamu akan merasakan bahasa Inggris tidak terlalu menakutkan dan lebih menawan.

Hanya saja, belajar Bahasa Inggris menggunakan film tidak selalu menjadi cara efektif. Contohnya, jika kamu harus fasih berbahasa Inggris untuk kebutuhan pekerjaan, hasilnya akan lebih efektif jika kamu ikut kursus English for Business di ICAN English.

Dengan cara inilah, proses belajar jadi lebih intensif dan dapat kamu pelajari lebih cepat. ICAN English juga menyediakan banyak pilihan program lainnya di tempat kursus kami, hubungi untuk informasi lebih lanjut!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web