Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Pemula Untuk Aksen British

Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Pemula Untuk Aksen British

Menonton film untuk belajar Bahasa Inggris pemula kelihatannya hanya kegiatan sederhana, namun ternyata bermanfaat untuk belajar Bahasa Inggris. Di dalam film, banyak dialog dari pemainnya. Sehingga kamu akan belajar kosakata dan kalimat dengan Bahasa Inggris. 

Menonton film tentu lebih digemari oleh kebanyakan orang, bila dibandingkan dengan membaca buku. Kamu mendengar dialog, sehingga bisa meniru cara pelafalan dari penutur bahasa.

Rekomendasi Belajar Bahasa Inggris dari Film Aksen British

Berikut adalah rekomendasi film untuk belajar Bahasa Inggris pemula. Kamu bisa memilih salah satu untuk memulai menonton sebagai cara belajar Bahasa Inggris.

The King’s Speech

Cerita pada film ini adalah tentang King George VI (Colin Firth), dia gagap dalam berbicara. Dia ingin berbicara dengan lancar, dan memutuskan untuk ikut pelatihan berbicara. Guru dalam film mengajari King George tentang banyak materi. Adapun yang dapat kamu pelajari adalah cara berbicara menggunakan British English.

Baca Juga : Rekomendasi Film Inggris Untuk Belajar Bahasa Inggris Intermediate

My Fair Lady

Pada tahun 1964, tayang sebuah film musikal berjudul My Fair Lady. Film menceritakan tentang dosen fonetik (Rex Harrison), dia melatih seorang gadis yang menjual bunga (Audrey Hepburn). Gadis penjual bunga tersebut dilatih agar memakai Bahasa Inggris yang baik. Tujuannya selain untuk berjualan, yaitu agar gadis tersebut bisa bergaul dengan masyarakat. Yang banyak diajarkan di dalam film yaitu idiom, banyak juga komedi.

Mary Poppins

Film sangat terkenal pada masanya, menceritakan seorang pengasuh anak namanya Julie Andrews. Pengasuh tersebut memiliki kekuatan magis. Dari caranya mengasuh anak, bisa kamu pelajari cara berbicaranya karena menggunakan bahasa sehari-hari.

Baca juga : Daftar Buku Bacaan Bahasa Inggris Terbaik Dan Tips Membacanya

The Italian Job

Rekomendasi film Inggris untuk belajar Bahasa Inggris adalah The Italian Job. Meskipun judulnya seperti itu, namun yang digunakan adalah Bahasa Inggris dengan aksen British, Klasik dan merakyat. Percakapan yang sering kamu dengar adalah pada saat mereka minum alkohol.

Notting Hill

Film komedi ini juga rekomendasi film Inggris untuk belajar Bahasa Inggris. Cerita di dalam film adalah kisah romantis antara pemilik toko buku dan aktris terkenal di Amerika. Hugh Grant dan Julia Roberts menjalin hubungan di London. Dari film ini kamu bisa menemukan perbedaan American English dan British English.

City Lights

Di tahun 1931, film City Lights sangat populer. Film ini dapat kamu jadikan rekomendasi film Inggris untuk belajar Bahasa Inggris dengan idiom-idiom klasik dan musik. Cerita di dalam film adalah Charlie Chaplin yang suka dengan gadis buta penjual bunga. Charlie Chaplin terus membantu secara finansial kepada gadis tersebut.

Baca JugaN : Film Bahasa Inggris Yang Mudah Dipahami

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Menonton film untuk belajar Bahasa Inggris pemula membantu meningkatkan kosakata, tata bahasa, dan pemahaman. Sehingga, dapat meningkatkan pembelajaran bahasa Inggris dan membantu menyerap informasi lebih cepat.

Menonton film juga penting untuk mempelajari ekspresi idiomatik dan bahasa sehari-hari yang tidak selalu diajarkan di kelas bahasa tradisional. Namun, belajar 100% dari film saja tidak akan cukup untuk membuat kamu bisa menggunakan Bahasa Inggris sesuai konteks.

Buat keterampilan berbahasa Inggris lebih cepat dan lebih efektif di ICAN English! Terdapat banyak program pilihan yang akan membantu untuk mengembangkan rasa percaya diri dalam menggunakan Bahasa Ingris. Untuk informasi lainnya, hubungi tim kami.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.