Situs Belajar Conversation Bahasa Inggris Via Chatting

Situs Belajar Conversation Bahasa Inggris Via Chatting

Apakah kamu pernah mendengar kalimat “Practice makes Perfect”? Kalimat ini sangat cocok untuk memotivasi diri sendiri agar lebih semangat dalam belajar bahasa Inggris. Bahasa asing akan mudah kamu pahami apabila sering dipraktekkan. 

Untuk bisa kuliah di luar negeri, kamu harus memiliki bekal kemampuan berbahasa Inggris. Mungkin kamu kesulitan untuk praktek bahasa Inggris di lingkungan sekitar dengan kendala tidak ada partner. Karena kemajuan teknologi, sekarang kamu bisa menggunakan situs belajar conversation bahasa Inggris sebagai sarana belajar bahasa Inggris.

Daftar Situs untuk Chattingan Bahasa Inggris

Situs ini akan berkomunikasi dengan native speaker dari seluruh dunia. Selain belajar bahasa Inggris, kamu juga memperluas wawasan.  Beberapa situs belajar conversation bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan adalah berikut:

Livemocha.com

Kamu akan belajar bahasa Inggris dan chatting dengan pengguna internet dari berbagai penjuru dunia. Situs ini juga sangat terkenal dari fasilitas yang diberikan, yaitu kamu bisa mengulang kembali apa yang telah dipelajari.

Sistem messaging dan voice chatnya begitu lancar. Sehingga, kamu bisa mencari native speaker dari bahasa asing yang dipelajari.

Baca juga : Website Untuk Les Conversation Bahasa Inggris

Interplas.net

Kamu bisa mempunyai teman dari luar negeri dengan menggunakan situs belajar conversation bahasa Inggris ini. Interplas.net merupakan wadah bertemunya banyak orang dengan tujuan yang sama, yaitu mencari teman serta mempelajari bahasa Inggris.

Kebanyakan dari mereka menggunakan bahasa Inggris. Namun, kamu tetap bisa menemukan teman dengan bahasa asing lainnya.

Mylanguageexchange.com

Situs belajar conversation bahasa Inggris yang ketiga ini sudah mencapai 1 juta pengguna yang asalnya mereka dari 113 negara. Terdapat sekitar 115 bahasa asing yang dapat kamu pilih untuk dipelajari. Situs ini juga terbilang lebih lengkap jika dibandingkan dengan situs lainnya. Selain bisa chat dan voicemail, terdapat juga uji kompetensi agar bahasa Inggris dapat kamu pelajari. 

Baca juga : Rumus Bahasa Inggris untuk Daily Conversation

Unilang.org

Belajar bahasa Inggris tidak selalu mengikuti kelas yang diselenggarakan sebuah lembaga. Belajar otodidak dan interaktif dapat kamu nikmati dengan menggunakan situs web Unilang.org.

Terdapat fitur chatting pada situs, dan soal latihan untuk diselesaikan. Bahkan, kamu juga bisa mengikuti ujian, bermain game serta memperoleh tautan yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris.

Conversationexchange.com

Pada situs yang satu ini, kamu akan chatting bersama native speaker secara face-to-face communication maupun dengan mengirim message dan voice mail disesuaikan dengan kenyamanan kamu. Terdapat juga bahasa asing lainnya selain bahasa Inggris yang dapat kamu pelajari.

Babelyou.com

Pada situs belajar conversation bahasa Inggris yang terakhir akan memberikan pilihan sekitar 45 bahasa. Kamu dapat mempelajari bahasa Inggris dengan interaktif via tutorial maupun komunikasi face-to-face. Sudah mencapai 200 negara yang menggunakan situs web ini. Kamu akan menemukan native speaker dengan mudah dalam bahasa Inggris dan lainnya.

Baca Juga : Aplikasi Belajar Conversation Bahasa Inggris

Cara Efektif Belajar Conversation Bahasa Inggris Online

Sekarang, kamu sudah memperoleh rekomendasi situs belajar conversation bahasa inggris. Penelitian mengungkap dampak penguasaan kosakata bahasa Inggris akibat chatting atau conversation secara online. Salah satunya adalah adanya peningkatan makna kata, penggunaan kontekstual, ejaan, pengucapan, dan pemahaman bentuk kata.

Terlibat aktif dan konsisten  dalam percakapan dengan native speaker melalui panggilan video dan obrolan teks maupun suara akan membantu meningkatkan keterampilan berbicara dan mendengarkan. Selain itu, menulis pesan dan tanggapan dalam bahasa Inggris akan meningkatkan keterampilan menulis.

Baca juga : Conversation Class Bintaro Yang Efektif

Jika dalam waktu dekat, kamu harus menguasai Bahasa Inggris dengan tujuan kuliah luar negeri atau kerja, belajar di ICAN English saja, mengapa? Struktur pembelajaran sudah dirancang agar kamu bisa fasih berbahasa Inggris dalam waktu tertentu, sesuai kebutuhan belajar. Tutor profesional juga akan mendampingi proses belajar kamu dengan metode yang lebih menyenangkan!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.