contoh soal toefl dan pembahasan

Contoh Soal TOEFL dan Pembahasan

TOEFL merupakan salah satu jenis tes bahasa Inggris yang paling banyak digunakan perusahaan dan instansi pendidikan. Sebelum melakukan tes TOEFL, sebaiknya pahami dan ketahui terlebih dahulu soal TOEFL dan pembahasan.

Saat ini, kemampuan berbahasa Inggris memang menjadi kemampuan yang wajib dimiliki. Banyak perusahaan dan instansi pendidikan yang sudah mewajibkan untuk memiliki sertifikat TOEFL. Sehingga, tidak ada salahnya untuk memulai memahami tipe soal TOEFL dan cara menjawabnya.

3 Contoh Soal TOEFL dan Pembahasan: Mengenal Tipe Soal TOEFL

Dalam tes TOEFL, terdapat beberapa jenis atau tipe soal yang akan diujikan. Tipe-tipe soal TOEFL ini wajib untuk diketahui sebelum melakukan tesnya. Agar dapat mengerjakan lebih mudah. Inilah beberapa tipe soal TOEFL yang perlu diketahui!

Baca Juga:
Contoh Soal Reading TOEFL yang Perlu Dipahami

1. Listening Comprehension

Tipe soal yang pertama adalah listening comprehension. Tes yang diujikan adalah berupa soal-soal dalam audio. Biasanya tes ini tidak ada pengulangan, sehingga disarankan untuk mendengarkan audio secara seksama. Listening comprehension memiliki soal sebanyak 50 dan waktu 40 menit untuk menjawab seluruh pertanyaan.

2. Structure and Written Expression

Tipe soal berikutnya adalah structure and written expression. Tipe soal ini menguji kemampuan dalam grammar dan ungkapan bahasa Inggris. Terdapat 40 soal yang akan diujikan dan berupa pilihan ganda. Untuk mengisi bagian soal ini, waktu yang diberikan adalah selama 25 menit.

3. Reading Comprehension

Salah satu soal TOEFL dan pembahasan yang paling banyak dicari adalah dalam tipe reading comprehension. Bagian ini berjumlah lebih banyak dibandingkan yang lainnya yaitu 50 soal. Waktu yang diberikan adalah 55 menit.

Baca Juga:
Ciri Tempat Kursus IELTS Berkualitas

Contoh Soal TOEFL dan Pembahasan

Setelah mengetahui jenis-jenisnya, maka perlu untuk mengetahui contoh soal beserta pembahasannya. Agar lebih familiar dengan tipe-tipe soalnya. Sehingga dapat mengerjakan soal TOEFL dengan baik dan lancar. Kamu juga bisa bergabung dalam kursus persiapan TOEFL di ICAN English untuk pembelajaran yang intensif.

Inilah beberapa contoh soal TOEFL dan pembahasan!

Structure and Written Expression

Cleaning the food can____ the spread of viruses.

  1. Slowing
  2. Is Slowed
  3. Slow
  4. To Slow

Pembahasan: jawaban yang benar adalah c. slow. Karena arti dari kalimat di atas adalah mencuci makanan dapat ____ penyebaran virus. Jawaban (a) artinya melambat, (b) artinya diperlambat, (c) artinya memperlambat, dan (d) artinya untuk memperlambat. Sehingga, jawaban yang paling tepat adalah (c) slow atau memperlambat.

(A) A large number of construction (B) part are now (C) made of steel (D) instead of copper.

Cara menjawab pertanyaan written expression adalah dengan memilih opsi atau diksi yang kurang tepat untuk berada dalam kalimat tersebut. Sehingga, jawaban paling tepat adalah b. part. Seharusnya ditulis parts, karena subjeknya adalah a large number yang artinya ada dalam jumlah banyak (jamak). Selain itu, setelah kata part terdapat to be are.

Baca Juga:
Cara Belajar TOEFL untuk Pemula

Reading

Jaipongan, also known as jaipong, is a genre of Sudanese music performed in the Sudanese language of West Java in Indonesia. Local arts such as gamelan were revived in Jaipong. But he also totally ignores Western music.

Although it is forbidden to use genres of rock and roll music. He used his sensuality and sensuality, inherent in traditional rural music and dance, ketuk tilu. However, many believe it is something of purely Indonesian or Sudanese origin and style.

  1. What is the main point of the text?
  2. Musical performance of Sundanese
  3. Jaipongan
  4. Western music additionals
  5. Ketuk Tilu

Jawaban yang paling tepat adalah b. Jaipongan. Karena secara keseluruhan, teks tersebut menceritakan atau mendeskripsikan tentang jaipongan. Beberapa opsi lain merupakan pelengkap dari jaipongan.

  • What it is in line 6 refers to?
  • Ketuk tilu
  • Indonesia
  • Sundanese
  • Jaipongan

Jawaban yang benar adalah d. Jaipongan. Karena sejak awal yang dibicarakan adalah jaipongan. Sehingga, semua kata ganti it merujuk pada jaipongan. Begitupun dengan kata it dalam paragraf terakhir atau baris keenam,

Contoh soal kursus persiapan TOEFL dan pembahasan menjadi sesuatu yang wajib untuk diketahui sebelum melakukan tes TOEFL. Karena jenis soal TOEFL berbeda dengan bahasa Inggris umum. Sehingga, diperlukan adanya persiapan terlebih dahulu untuk memahami soal-soalnya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi