tempat kursus toefl ibt jogja terbaik

Tempat Kursus TOEFL iBT Jogja Terbaik

Kursus TOEFL iBT Jogja adalah cara paling efektif untuk bisa mendapatkan sertifikat tes tersebut. Sebelum ikut kursus, pelajar di Jogja wajib tahu seperti apa pentingnya TOEFL. Test of English as a Foreign Language (TOEFL) adalah penilaian global untuk membuktikan kompetensi bahasa Inggris.

Pertama kali ditawarkan pada tahun 1964, TOEFL kini diterima oleh lebih dari 9.000 universitas di lebih dari 130 negara. TOEFL dikelola oleh Educational Testing Service (ETS), yang misinya adalah untuk meningkatkan kualitas dan kesetaraan dalam pendidikan dengan memberikan penilaian, penelitian, dan layanan terkait yang adil dan sah.

Apa Manfaat Sertifikat TOEFL iBT?

Universitas-universitas di negara-negara berbahasa Inggris sering kali memiliki persyaratan TOEFL yang luas. Masing-masing sekolah, departemen, atau program gelar dalam institusi tersebut mungkin memiliki ekspektasi yang lebih tinggi atau lebih rendah dalam skor TOEFL. Contonya, syarat skor TOEFL di Universitas Princeton, adalah salah satu persyaratan paling ketat di dunia.

Kebijakan tersebut berlaku untuk semua pelamar pascasarjana yang bukan penutur asli bahasa Inggris, terutama yang memperoleh gelar sarjana di institusi dengan bahasa pengantar utama bukan bahasa Inggris. Semua pelamar lulusan Princeton yang mendapat nilai kurang dari 28 pada bagian berbicara TOEFL harus dievaluasi oleh staf Penempatan Bahasa Inggris (ELP) universitas untuk ikut kursus perbaikan.

Artinya, pelamar universitas yang mempersiapkan TOEFL harus memahami persyaratan tes, skor rata-rata sesuai program studi yang diinginkan. Jika skor TOEFL rendah, maka akan kesulitan diterima di universitas terkemuka.

Baca Juga:
Panduan Lengkap dan Contoh Soal Speaking TOEFL

Keterampilan yang Diujikan dalam Tes

TOEFL iBT mengevaluasi kemampuan berbahasa Inggris dalam empat bidang: membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara. Peserta tes harus mampu menjawab pertanyaan berdasarkan bacaan yang kutipan dari buku teks perguruan tinggi dan kuliah lisan, mengartikulasikan pendapat dan analisis individu dalam bentuk tertulis dan lisan.

Tes tersebut juga menuntut agar peserta tes mampu menunjukkan kemampuan umum saat berinteraksi dengan orang lain. Sehingga, ketika harus berkomunikasi di universitas yang bahasa utamanya adalah bahasa Inggris, tidak akan kesulitan.

TOEFL sengaja dirancang untuk menilai keterampilan komunikasi dan bukan sekedar pengetahuan bahasa Inggris. Itulah mengapa, untuk menerima nilai tinggi tanpa kemampuan fungsional di semua bidang TOEFL tidaklah mudah. Sangat disarankan untuk mengambil kelas TOEFL iBT Jogja.

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris Bagus dan Murah di Jogja

Mekanisme Tes TOEFL

Pelajar mengikuti TOEFL iBT melalui komputer di pusat tes resmi yang disediakan. Terdapat reading section, mencakup bagian teks dan pilihan jawaban dalam format layar terpisah. Sedangkan listening section adalah bagian mendengarkan menampilkan rekaman audio ceramah dan percakapan.

Selanjutnya, pelajar akan menghadapi listening section dan jawaban akan dimasukkan ke dalam komputer. Pelajar diberikan headset mikrofon untuk mencatat jawaban, termasuk ketika hendak menjawab speaking section.

Tidak seperti kebanyakan tes standar elektronik, TOEFL iBT tidak adaptif terhadap komputer (tingkat kesulitan soal tidak dipengaruhi oleh jawaban sebelumnya). Membuat catatan kecil diperbolehkan pada semua bagian ujian. Selanjutnya, ETS mewajibkan pengumpulan dan pemusnahan semua catatan pada akhir ujian. Total waktu pengujian adalah 200-250 menit, tergantung soal.

Baca Juga:
Kursus Bahasa Inggris di Jogja Untuk Mahasiswa

Persyaratan Skor TOEFL di Universitas

ETS belum menetapkan skor standar “lulus” untuk TOEFL. Sehingga, setiap institusi bebas membuat standarnya sendiri. Masing-masing sekolah dan departemen dalam universitas biasanya memiliki persyaratan skor TOEFL dan total skor yang berbeda.

Ekspektasi TOEFL dapat ditentukan oleh faktor-faktor seperti disiplin akademis, tingkat gelar, atau pertimbangan untuk asisten pengajar. Sebagian besar universitas selektif memerlukan skor total minimal 100, namun ada beberapa sekolah yang akan menerima skor total serendah 60.

Sebagai mahasiswa sarjana atau pascasarjana, kamu harus memverifikasi standar TOEFL dari program pilihan. Selain itu, harus memahami bahwa memenuhi standar TOEFL sangat membantu menghindari kebutuhan untuk ikut pengulangan ujian TOEFL. Bahkan, jika skor TOEFL tidak sesuai target universitas, beberapa universitas menyediakan kelas Bahasa Inggris, dipungut biaya.

Kelas TOEFL iBT Jogja Terbaik

ICAN English menyediakan program TOEFL iBT Jogja Preparation class terbaik. Pengajar memiliki kredensial akademis kuat, pengalaman mengajar signifikan, kinerja tinggi dalam tes standar, berdedikasi dan memiliki gaya pengajaran menarik. Penuhi kebutuhan sertifikat TOEFL iBT dengan memanfaatkan penawaran terbatas kami!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web